Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review The Body Shop Seaweed Deep Cleansing Gel Wash

Saya (DG) ingin membahas suatu sabun muka yang telah menjadi favorit saya selama 2 bulan ini (bahkan saya sudah repurchase) yaitu THE BODY SHOP SEAWEED DEEP CLEANSING GEL WASH. 

Review  The Body Shop Seaweed Deep Cleansing Gel Wash

Seri Seaweed ini adalah seri yang mengandung Mineral Rich Seaweed from Roaring Water Bay, Ireland yang fungsinya untuk mengontrol kadar minyak di wajah. Tanpa banyak intro lagi, yuk saya bahas lebih detail!

the-body-shop-seaweed-deep-cleansing

Packaging The Body Shop Seaweed Deep Cleansing Gel Wash

THE BODY SHOP SEAWEED DEEP CLEANSING GEL WASH yang saya punya ini adalah versi kemasan barunya. 

Selain memiliki perbedaan di kemasannya seperti tulisannya, tata letaknya, serta warna kemasannya yang menurut saya lebih bagus kemasan barunya, juga isinya lebih banyak! 

Bila kemasan lamanya hanya 100ml, sedangkan kemasan barunya 125ml. Oleh karena itu, harganya jauh lebih mahal kemasan barunya, bedanya sekitar 40 ribuan. Harga saat kemasan lama sekitar IDR 109.000 sedangkan kemasan barunya sekitar IDR 149.000

the-body-shop-seaweed-deep-cleansing

Tekstur The Body Shop Seaweed Deep Cleansing Gel Wash

Sabun muka ini memiliki tekstur gel, tidak seperti kebanyakan sabun muka yang cenderung creamy. 

Satu hal yang saya tak suka dari produk ini adalah tekstur gel-nya menurut saya terlalu cair alias too runny, jadi bakal susah untuk mengontrol produk yang dikeluarkan, apalagi kalau kamu membuka tube-nya dari posisi berdiri, pasti langsung berantakan karena keluar produknya langsung banyak saking encernya produk ini. 

Saran saya, kalian membuka tube produknya dari posisi terbalik, baru kalian bisa membuka tube dan mengeluarkan isinya dengan mudah.

Busa yang dihasilkan tidak terlalu banyak meskipun mengandung Sodium Laureth Sulfate yang berada di urutan nomor 2 pada keterangan ingredients-nya.

the-body-shop-seaweed-deep-cleansing

Efek di Kulit

Kebetulan saya memiliki tipe kulit berminyak kombinasi, di mana area T-zone, pipi atas, serta dagu cenderung berminyak namun area pipi bagian bawah saya cenderung normal ke kering. 

Ketika saya menggunakan produk ini efek yang dihasilkan adalah menyegarkan wajah saya setelah mencuci muka tanpa menyebabkan wajah saya kering atau ada senssi ketarik-tarik kenceng gitu. 

Selain itu, saya juga suka dengan wangi dari sabun muka ini yang segar banget, seperti wangi laut (maklum, namanya juga dari rumput laut)

Saya sudah memakai produk ini sekitar 2 bulan dan juga saya kombinasikan dengan The Body Shop Seaweed Oil Balancing Toner setelah cuci muka, minyak di wajah saya benar-benar terkontrol dan area wajah saya yang cenderung kering ini jauh terasa lembab.

WHY I LOVE THIS?

  • Kemasan barunya lebih menarik dan cantik
  • Isinya lebih banyak dibandingkan kemasan lamanya (125ml)
  • Wanginya segar
  • Tidak menyebabkan kulit wajah ketarik-tarik atau kenceng
  • Kalau dipakai rutin, benar-benar mengontrol minyak di wajah dengan baik, apalagi bila dipakai bersama dengan rangkaian seaweed lainnya

WHY I DON'T LIKE THIS?

  • Teksturnya terlalu cair, sehingga susah mengontrol takaran produk yang keluar. 

Itu dia sedikit review saya mengenai sabun muka ini. Overall saya suka banget dengan sabun muka ini karena benar-benar cocok di kulit saya. Bahkan, saya taruh di botol kecil agar bisa dibawa travelling meskipun sebenarnya saya sering membawa satu tube penuh gini untuk dibawa bepergian.


-Guest Post by DG-

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

2 comments for "Review The Body Shop Seaweed Deep Cleansing Gel Wash"

  1. woah aku belum pernah coba yang deep cleansing, nanti mau beli ah :D

    ReplyDelete
  2. Pengen pengen coba tapi belum berani kao udah ada embel-embel "deep" gini
    Takut nanti ada kemungkinan ngga cocok terus malah ngerusak kulit muka yang udah lumayan bagus kwkwkw

    Akhirnya cuma berani pake cleanser yang ringan ringan waee

    ReplyDelete