Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kemaren Sabtu dan Minggu Ini

Memang, postinganku kali ini sangatlah tidak penting bagi Anda, tapi bagi saya postingan kali ini cukup bisa melampiaskan semua keinginan saya untuk bercerita secara umum. Jika tidak berkenan dengan postingan saya yang berjudul "Kemaren Sabtu dan Minggu Ini" yang notabene akan berisi curhat, silahkan close tab ini. Thx.

Dan terima kasih banyak buat yang masih membaca kalimat ini dan bersedia untuk meneruskan membaca postingan ini.
Terima kasih banyak...

Hmm...
Hmm...
Aku curhat ya...?!

Kemaren Sabtu adalah waktunya pecontrengan calon mitratama OSIS dan ketua MPK. Setiap tahun, pemilunya diadakan seperti pemilukada. Ada TPS nya, ada nomor antriannya, pencoblosannya, ada pakunya, ada saksinya dan juga ada pemberian tinta di jari kelingking sebagai tanda bukti bahwa telah mencoblos. Pecontrengannya terkesan resmi, jadi serasa kayak benar-benar menjalani pemilukada, hhe

Nah, malam harinya alias malam minggu, Maya dan Unggul datang ke rumah buat belajar fisika.
Ya ampun... malam minggu kok malah belajar fisika? Tapi, saat kita bosen belajar fisika, kita ngobrol ini itu dan sharing ini itu.

Ohya, kan Maya anak MPK, lebih tepatnya BP (Badan Pengawas) MPK, bercerita tentang hasil pemilu mitratama dan ketua MPK. Ketua MPK nya yang jadi adalah Rizky, Rizky yang cowok.
Sedangkan yang jadi mitratama adalah Ryan Mega. Ya Allah... mengecewakan banget...miris...
Kenapa Ryan Mega yang jadi mitratama? Kenapa bukan Dwi Bintang?

Maya bercerita banyak tentang hasil pemilu tadi siang.
"Ya Allah ... mbak cha... yang jadi mitratama Ryan Mega... Hanya selisih 5 dengan Dwi Bintang. Anak-anak OSIS pada kecewa dan lesu semua saat tahu Ryan Mega yang jadi... haduuuh... nggak ngerti wes gimana nasib e OSIS tahun ngarep..."

Aku. Pupus. Dedew.
Ternyata, yang kita takutkan adalah benar dan menjadi kenyataan. Benar-benar nyata.
Dulu kita mengkandidatkan Aji Mahsa dan Dwi Bintang.
"Mungkin yang jadi kandidat yaa Aji Mahsa xzmz Dwi Bintang, Ros..." kata Dedew.
"Tapi cha, aku takutnya kalo Ryan Mega yang jadi..." sahut Pupus.
Ah, masa' iya?

Dulu dugaanku begini, kalau Aji Mahsa yang menang, berarti temen-temen masih terpengaruh dengan label kepemimpinannya Aji Mahsa saat menjadi ketua OSIS di spensalu. Kalau Dwi Bintang yang menang, berarti temen-temen tahu siapa yang baik dan memang pantas menjadi ketua OSIS. Nah, kalau Ryan Mega yang menang, berarti 100 anak IPS bersatu mendukung Ryan Mega, sedangkan anak IPA nya berpencar mendukung Dwi Bintang, Aji Mahsa dan Nimas Ayu. Dan sepertinya banyak anak kelas X yang mendukung Ryan Mega karena faktor wajah yang cukup tampan dan enak dilihat serta keeksisan Ryan Mega di kepramukaan.

Yaa tapi mau gimana lagi. Hasil ini sudah menjadi final dan keputusan mutlak. Yaa lihat saja nanti bagaimana jadinya OSIS jika dipimpin Ryan Mega, apakah akan berakhir buruk atau sangat buruk?
Ya sudahlah, aku turut berduka cita...

Oh ya, ngomong-ngomong tentang hamsterku... minggu lalu kan hamsterku melahirkan 8 bayi hamster dan kemaren siang ada 1 yang meninggal. Lalu ada satu hamster yang kecemplung air minum di kandang. Aku shock ngeliatnya. Akhirnya langsung aku angkat dan aku taruh di atas tisu biar agak hangat. Hamster ini masih hidup, terlihat dari detak jantungnya yang berpengaruh pada gerakan tubuhnya. Aku berpikir, "hamster ini masih punya harapan untuk hidup, bagaimana kalau diberi sepatah kata dua kata di atas tisu, mungkin aja hamsternya bisa bergerak lebih aktif."

Akhirnya, aku tulis kata-kata di atas tisu, berharap hamsternya bisa tersugesti dan bisa bener-bener hidup. Sekitar satu jam kemudian, aku melihat hamster ini udah pindah tempat sejauh 15 cm dari lokasi awal. Aku seneeeeeeeeeeng banget akhirnya hamsternya bener-bener hidup. Ternyata, kekuatan sugesti itu memang ada ya?!

Kalau kekuatan sugesti itu memang ada, berarti akan sangat manjur jika aku mengsugestikan diriku terhadap target kuliahku di jurusan MRI. Selain bersugesti, sholat dhuha, sholat tahajud dan sholat hajad, hal yang perlu diperhitungkan adalah restu dan doa dari orang tua. Yaa... semoga... MRI...


7 comments for "Kemaren Sabtu dan Minggu Ini"

  1. semoga saja osisnya lancar mabk, aamiin :)
    wah, memang benar ya mbak kekuatan sugesti itu berpengaruh,hamster saja bisa :)

    ReplyDelete
  2. restu juga dari teman-teman di sini.
    semoga sukses!

    ReplyDelete
  3. seomga kepemimpinan ketua OSIS nya masih memberikan harapan yang lebih baik ya, seperti Hamster Mbak :)

    ReplyDelete
  4. Saya ini agak jadul untuk PET atau hewan peliharaan rumahan. Hamster itu sejenis kelinci ya? Aseli loh saya kurang ngerti

    ReplyDelete
  5. Hamset sekali melahirkan banyak ya anaknya?

    ReplyDelete