Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resolusi 2017


Assalammualaikum wr wb
Alhamdulillah, 2016 telah berlalu. Selama beberapa tahun terakhir, saya rasa bahwa 2016 merupakan tahun sulit saya. Ya, tahun sulit Karena saya diamanahi sebuah jabatan yang cukup menguras tenaga dan pikiran. Tidak mudah menaklukkannya. Ini pun masih ada beberapa PR yang harus saya lakukan.
2017 menjadi langkah baru saya. Saya sudah lepas dari jabatan apapun, sekarang tinggal focus pada kuliah saya, utamanya skripsi. Tapi hambar rasanya jika hanya focus pada skripsi, saya juga ingin sedikit-sedikit belajar ilmu Fisika, supaya otak nggak tumpul-tumpul banget, minimal ada lah yaa materi dan soal yang dikerjakan perharinya.

Selain itu, saya juga ingin menambah bacaan tentang ilmu agama. Diawali dengan sedikit bacaan (berupa buku), lalu mungkin bisa ditulis di blog jika ada yang mengena di hati. Juga, kalo ditulis di blog akan lebih mudah diingat.

Ada satu lagi yang ingin saya pelajari, yaitu Bahasa asing. Ingin saya menguasai Bahasa inggris, pun juga ingin menguasai Bahasa yang lain, tapi nggak paham-paham, hehe. Dalam waktu dekat, Inshaa Allah saya akan mempelajari Bahasa Inggris. Juga mau minta ijin ke Ibu untuk belajar Bahasa asing. Doakan yaa. Berharap juga siiih, bisa nulis postingan pake Bahasa inggris, yaa dikit-dikit lah meski ada kacau-kacaunya, hehe…

Untuk blog, saya ingin rutin menulis blog dan melahirkan minimal 1 postingan setiap harinya, jadi totalnya 365 postingan selama  tahun 2017. Nulis blog tuh nggak perlu banyak-banyak, yang penting dokumennya tersimpan, informasinya ngena, dan dapat melegakan hawa nafsu si penulis, hehe. Lagipula, saya juga berhutang banyak tulisan di tahun kemarin, banyak agenda dan kegiatan tapi tak tercatat, ah elaaah… Ya semoga di 2017 ini bisa terlunasi dengan cicilan per hari. Aamiin…

Teman saya, si Rafi bilang, eh maksudnya negur, lebih tepatnya nyindir: “Nulis blog terus Karos? Nulis skripsi kapan?”

Ah, jangan sampai skripsi mengganggu blogmu…

Yaa skripsi memang menjadi prioritas saya, namun nulis blog masih saya utamakan, hehe. Soalnya, ngeblog itu sarana penghilang stress. Tidak menulis skripsi bukan berarti sedang berada di zona nyaman, namun ada misi penting lainnya yang harus segera ditaklukkan.

Yaaah, semoga 2017 akan menjadi salah satu tahun terbaik saya, begitupun juga tahun-tahun selanjutnya.

See you..

Wassalammualaikum wr wb

Post a Comment for "Resolusi 2017"