Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rujak Cingur Surabaya Legendaris

Assalammualaikum wr wb. Halo, apa kabar? Siapa niiih yang belum pernah nyicipin rujak cingur? Iyaaa… cingur, bibirnya sapi. Eh eh, nggak usah sok-sok nggak suka gituuu… Padahal enak banget loh rasanya. Dijamin, kalau kamu sekali nyobain rujak cingur, pasti ketagihan. Yang bikin nagih ya cingurnya itu, hehehe. Apalagi Rujak Cingur Surabaya. Beuh rasanya..... oke banget.

Ya udaaah, gini deh. Kalau kamu ke Surabaya, cobalah mampir sebentar untuk mencicipi rujak cingur yang menjadi menu makanan andalan khas kota Surabaya. Nggak perlu bingung-bingung kalian cari resto rujak cingur yang enak di mana. Ini saya kasih tahu. Saya kasih 5 tempat yang menyediakan rujak cingur Surabaya paling huenak se-kota Pahlawan.

5 Rujak Cingur Surabaya Legendaris

1. Rujak Cingur Ahmad Jais

Rujak Cingur Ahmad Jais adalah warung rujak yang cukup mahal di Surabaya. Bagaimana tidak, harga satu porsi di sini sebesar Rp45.000. Meski begitu, makanan yang berisi irisan tempe, tahu, tauge, kangkung, cingur, dan siraman bumbu petis yang dijual di kedai satu ini enak banget lho. Bahkan warung yang berada di Jalan Ahmad Jais No.40 Peneleh Genteng, Surabaya ini selalu ramai dan laris manis. Nah, kamu yang berniat makan di sini, kedai ini buka mulai jam 10 pagi sampai jam 5 sore di hari biasa. Sedang di akhir pekan, baru buka jam 11 siang dan tutup jam 5 sore.
rujak-cingur-surabaya
Rujak cingur Ahmad Jais (sumber gambar: Ra7na Culinary)

2. Rujak Cingur Sedati Bu Nur Aini

Warung rujak cingur satu ini dekat dengan Bandara Juanda di Surabaya, tepatnya di Jalan Raya Sedati Gede No. 66, Sedati, Juanda, Sidoarjo, Surabaya. Uniknya, bumbu rujak cingur di warung ini terdiri dari tujuh macam jenis petis dengan kualitas terbaik. Oleh sebab itu, tak heran jika warung ini menjadi salah satu buruan pecinta rujak cingur. Nah, seporsi rujak cingur ini dipatok dengan harga Rp 30.000. Harganya ramah banget di kantong.

rujak-cingur-surabaya-legendaris
Rujak cingur sedati bu Nur Aini (sumber gambar: yanaemilia.blogspot.co.id)

3. Rujak Cingur Delta

Rujak cingur ini unik dan beda banget. yang membedakan adalah adanya mie kuning sehingga rujak cingurnya beda dengan tempat lain.  Oh ya, di sini kamu juga bisa memilih sayuran dan menu rujak yang kamu inginkan. Untuk rujak cingur dengan Lombok telu atau tiga cabai, hanya dibandrol dengan harga 30.000 rupiah. Walaupun harganya yang cukup tinggi untuk sajian rujak cingur, namun rujak satu ini tidak pernah sepi dari pelanggan. Warung yang berada di  Jalan Kayon Blok D No.46, Embong Kemiri, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya. Rujak cingur delta  ini buka dari jam 10 pagi hingga 10 malam dan selalu terlihat ramai pengunjung.

4. Rujak Cingur Ibu Rokayah

Rujak Cingur Ibu Rokayah ini menyediakan dua macam rujak cingur yakni jenis rujak cingur matengan (semua bahannya dimasak) dan campur (dicampur dengan buah). Jika kamu memilih yang matengan, kamu akan dihidangkan dengan lauk lontong, taoge, kangkung, tahu goreng, tempe goreng dan cingur. Namun, jika kamu memilih yang campur, akan ditambah dengan nanas, mangga muda, bengkuang dan mentimun. Rujak cingur di sini terkenal sangat enak dan harganya berkisar Rp 20.000 saja. Huiiii, murah banget kalau yang ini.

5. Rujak Cingur Genteng Durasim

Nah, warung rujak Durasim ini konon sudah populer dan melegenda sejak tahun 1942. Warung rujak cingur yang berada di Jalan Genteng Durasim No. 29, Surabaya ini banyak menjadi sorotan pecinta kuliner di Surabaya karena rasa dan harga rujak cingurnya yang selalu menjadi favorit dan tidak pernah berubah. Bumbu rujak yang kental dan terasa ini, seporsinya hanya dipatok Rp25.000  saja.

Saya juga pecinta rujak cingur Surabaya. Kamu gimana? Jadi suka dengan rujak cingur? Cobain dulu deeeh… dijamin nagih dan rasanya ngangenin, hehehe.

Wassalammualaikum wr wb



nb: https://www.foody.id/article/5-rujak-cingur-paling-enak-di-surabaya-553 (time out)


2 komentar untuk "Rujak Cingur Surabaya Legendaris"

  1. Bibir atau lidah sapi sebetulnya, sih? Kata temen saya, lidah. Wahaha. Belum pernah cobain. Hm, tapi itu harga yang 45k di Ahmad Jais emang menggoda banget, sih. Namun, kalau mau coba mending yang murah dulu kali, ya? Di Ibu Rokayah. :p

    BalasHapus
  2. Iuhh, gw gak doyan. Rasanya kenyel-kenyel pie gitu.

    BalasHapus