Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Popbela Bacaan Wajib Perempuan Masa Kini Ada Kuisnya

Assalammualaikum wr wb

Saya senang sekali, akhir-akhir ini dunia semakin menarik dan semakin seru. Terlebih lagi untuk urusan bacaan yang semakin menggairahkan. Iya, sejak kecil Ayah dan Ibu mengarahkan saya untuk rajin membaca. Alhamdulillah aktivitas positif tersebut masih terbawa sampai sekarang. Setiap hari, pokoknya saya harus membaca dan harus ada ilmu yang disimpan di laci-laci otak.

popbela-quiz


Transformasi Buku Bacaan

Akan tetapi, dulu akses buku bacaan saya masih sangat terbatas. Ayah dan Ibu hanya mengijinkan saya untuk membaca buku pelajaran. Kalau mau beli bacaan lainnya seperti novel, komik, dan majalah, jelaslah tidak diijinkan. Hadeeeuh.

Namun seiring berjalannya waktu dan semakin meluasnya jaringan pertemanan saya, maka semakin beraneka ragam pula bacaan yang bisa saya habiskan. Dulu, sekitar tahun 2000-an, bacaan favorit teman-teman seumuran itu enggak akan jauh-jauh dari majalah Gaul, Hai, Aneka Yes, Kawanku, Gadis, dsb yang umumnya bertemakan gaya hidup remaja gaul nan hits di masanya.

Lalu sekitar tahun 2010-an, rupanya saya semakin jauh dengan bacaan-bacaan fisik, karena perhatian saya teralihkan ke bacaan gratis yang tersebar luas di dunia maya. Apalagi saat itu, saya sedang keranjingan ngeblog dan blogwalking. Jadilah bacaan saya random dan tak berarah. Ya untungnya kehidupan saya saat itu enggak tersesat-tersesat banget, hehe.

popbela-quiz

Transformasi buku bacaan fisik ke bacaan maya, menjadi salah satu hal yang perubahannya terlihat sangat drastis. Bagaikan dua sisi mata uang, yang kalau tidak terarahkan dengan baik maka akan berakibat fatal seperti termakan hoax. Sementara, kalau terarahkan dengan baik maka dampaknya menjadi positif sehingga tertanam benih-benih gaya hidup yang berkualitas.

Maka, saya enggak bisa sembarangan memilih bacaan di internet. Saya harus pandai-pandai memilih bacaan yang mampu membuat saya berjalan lurus dengan perasaan yang bahagia dan mata berbinar-binar.

Adakah?

Ada nih. Saya menyukai bacaan digital ini semenjak 2-3 bulan terakhir. Cocok banget buat saya dan para perempuan yang sedang berfokus pada pengembangan jati diri di tengah derasnya arus teknologi 🙆


Popbela Namanya~

Popbela atau Popbela.com adalah media digital yang menyuguhkan konten berkualitas tinggi untuk para perempuan milenial dan gen-Z di Indonesia. Singkatnya, Popbela adalah majalah online untuk perempuan masa kini.

popbela-quiz

Kelahiran portal konten digital ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan perempuan Indonesia yang menginginkan akses informasi tepat guna, tepat sasaran, dan dapat dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari. Umumnya, para perempuan butuh inspirasi dan motivasi, yang bisa meningkatkan gaya hidup mereka untuk mengembangkan jati diri. Atas dasar tersebut, Popbela hadir guna memenuhi kebutuhan informasi yang inspiratif untuk para perempuan muda Indonesia.

Popbela ini masih saudaraan dengan IDN Times dan Popmama, loooh. Ya jelaslah, terlihat dari sini bahwa Popbela ini tidak dibuat dengan gaya yang receh-receh, melainkan berkelas dan berkualitas. Siiih, pokoknya Popbela enggak usah diragukan lagi keberadaannya. Konten-kontennya jelas kreatif, inspiratif, dan terpercaya.


Beragam Topik Gaya Hidup Diulas Secara Lengkap

Kalau sedang senggang, saya tuh sering banget scroll-scroll laman Popbela.com sampai bawah, sampai puas. Saya seringkali mengakses Popbela untuk mendapatkan suntikan semangat berupa cerita dan fakta-fakta menarik seputar perempuan dan gaya hidupnya. Gaya hidup yang diulas tentulah seputar fashion, beauty, relationship, dan career. Pokoknya yang berbau perempuan baaanget laaah 💃
popbela-quiz

Topik favorit saya? 

Beauty sama Relationship 💁

Tapi topik beauty yang saya suka itu bukan yang make up - make up gituuu, melainkan lebih kepada kesehatannya. Semenjak baca Popbela, saya semakin menyadari bahwa tubuh dan kecantikan yang diberikan kepada perempuan merupakan anugerah yang perlu dirawat dan dijaga. Bukan berarti harus terlihat cantik di depan orang lain, melainkan menghargai pemberian Tuhan.

Sementara, untuk topik relationship, saya paling suka yang subtopiknya married dan dating. Hohooo, membantu banget untuk saya menjalin hubungan asmara dengan seseorang. Cie ellah. Lebay, ah 😅

Selain topik-topik yang beraneka ragam dan cocok untuk para perempuan, Popbela menghadirkan konten-konten yang viral. Kan hambar gitu ya rasanya kalau perempuan masa kini enggak up to date tentang pemberitaan yang sedang ramai diperbincangkan. Konten-konten viral ini biasanya muncul di beranda, dengan label trending. 

Pop Creator, Para Perempuan yang Menjadi Inspirasi

Ini nih, salah satu yang menjadi favorit saya di Popbela. Popbela menyuguhkan perempuan public figure yang gaya hidupnya menginspirasi banget. Setiap bulan selalu ada perempuan yang menjadi Pop Creator. Dan semuanya pada keren-keren baaanget. 

popbela-creator

Pemilihan dan penentuan sosok Pop Creator enggak asal pilih. Tentu ada banyak hal yang dipertimbangkan, karena Pop Creator ini haruslah sosok public figure yang bisa menjadi inspirasi oleh para perempuan lainnya. Supaya para perempuan semakin giat dalam menekuni passionnya dan mengembangkan jati dirinya, seperti para perempuan Pop Creator yang telah dinilai sukses dalam menjalani kehidupannya.


Ada Kuis Ala-Ala

Hihihi, kuisnya Popbela seru-seru, nih. Enggak cuma seru, melainkan mengingatkan saya ke majalah-majalah jaman dulu yang ada kuis-kuisannya seperti: cek kepribadianmu melalui kuis ini; cari tahu karaktermu berdasarkan warna favoritmu; tipe perempuan seperti apakah kamu ketika memilih dekorasi dapur?

Nah, kuis ala-ala semacam itu ada di Popbela. Saya enggak mau melewatkan satupun kuisnya. Setelah milih-milih jawaban kuisnya, hasilnya tuh langsung muncul di laman yang sama. Biasanya, saya akan senyum-senyum sendiri setelah tahu hasilnya. Hahaha.

popbela-quiz



Alasan Popbela Menjadi Bacaan Wajib Perempuan Masa Kini

Saya merekomendasikan teman-teman perempuan untuk menjadikan Popbela sebagai bacaan yang harus ditandai dan disimpan di browser hape. Kalau sedang senggang, dibaca deh tuh Popbelanya. Dijamin, banyak ilmu yang didapat dan diterapkan. 

Tenaaang, judul-judul kontennya Popbela nggak pada clickbait yang nyebelin kok. Justru judul kontennya membuat kita semakin penasaran, lalu tenggelam dalam setiap buaian kata-katanya Popbela. Juga, artikel yang kita baca enggak akan dibagi menjadi beberapa halaman yang biasanya bikin kesal. Artikelnya pas ada di satu laman saja, cukup kita scrolling dari atas ke bawah. Pokoknya, bikin nyaman kita sebagai pembacanya.

Setelah satu artikel selesai terbaca, Popbela akan merekomendasikan bacaan-bacaan yang serupa dan yang masih berkesinambungan, supaya wawasan kita semakin menjalar. Tentunya menjalar ke arah yang baik ya, soalnya konten-konten di Popbela ini ditulisnya enggak sembarangan. Ada peluh keringat yang mengucur deras dan otak yang terperas dengan sangat, supaya para pembacanya mendapatkan informasi yang tepat, bermanfaat, dan pastinya no hoax.

Harapan Untuk Popbela?

Sebagai perempuan, saya berharap Popbela tetaplah menjadi Popbela seperti yang sekarang ini. Tidak ikut-ikutan portal konten digital lain yang ngeselin. Tetaplah Popbela berjalan lurus dengan tujuannya yang mulia dan dengan cara yang baik. Juga, semoga Popbela semakin banyak dijangkau oleh perempuan-perempuan muda yang harus tetap berada di garisnya sebagai perempuan sejati, yang merdeka dalam pemikiran sendiri, dan yang beradab dalam mengeksplorasi diri.
popbela-harapan

Kepada teman-teman yang ingin tahu lebih lengkap perihal Popbela, boleh banget langsung meluncur ke website Popbela.com dan mengikuti akun facebook serta instagramnya. Saya suka untuk mengikuti akun jejaring sosialnya, karena mereka sering banget berbagi tips tentang dunia perempuan, yang tentunya menambah ilmu, bisa diterapkan, dan bermanfaat. Oh ya, terkadang saya juga suka nonton youtubenya, loooh. Wuhuuu, seruuu 💃
--

Yuk langsung ah. Buka situs Popbela, lalu berseluncur dan tenggelam di dalamnya. Dijamin, enggak akan kehausan ilmu dan ide untuk mengolah gaya hidup yang semakin asyik untuk diutak-atik

Wassalammualaikum wr wb

56 komentar untuk "Popbela Bacaan Wajib Perempuan Masa Kini Ada Kuisnya"

  1. Serius nih, baca tulisan Popbela dalam bayanganku itu es krim paddle pop. Eh. Maaf galfok.

    Skg sdh banyak situs2 tentang wanita secara online ya. Jadi mudah untuk mencari2 informasi2 seputar wanita. Langsung ah meluncur ke situsnya.

    BalasHapus
  2. Perempuan saat ini harus banyak baca, terutama bacaan yang berbobot dan jauh dari hoax alias gossiping.
    Karena kalo uda kemakan sesuatu yang absurd, jadi mudah jelek juga moodnya. Kalo uda moody, semuanya ikutan nyebelin deeh..

    Baca.
    Baca.
    Baca.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kalau nggak baca mana tau tentang kehidupan
      tips-tips buat perempuan juga baru bisa didapatkan dengan membaca, ya toh?
      💕

      Hapus
  3. iya nih. pop bela sering muncul di line juga kadang2, malah kadang ke facebook. tapi directnya nyebelin banget kayak harus klik sana sini biar bisa baca ceritanya full.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok aku nggak bermasalah ya soal directlinknya. Mulus2 aja sih, bisa baca full satu laman, hehehe

      💕

      Hapus
  4. Lihat tampilan websitenya aja girly banget ya, kalo buat cowok ada gak ya ? PopBima gitu ? wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, harusnya gitu yaa
      Idenya biar ditampung dulu sama orang2 IDN daaah
      hahahaa

      💕

      Hapus
  5. By the way, PopBela itu satu grup dengan IDN Times, tempat ane mulai iseng nulis

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya cil, ternyata masih anak kandungnya IDN Times, hahaha
      💕

      Hapus
  6. Wah majalah digitalnya mengulas soal karir juga ya. Penting banget nyoba aplikasinya juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dongs, baca aja kalau lagi senggang,
      dijamin berfaedah 💕

      Hapus
  7. Popbela mah tempatnya cewek cewek cakep disini. Ada yang dari pesantren gak yah hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siiih, yang dicari Kang Amir mah cewek cakep melulu
      hahaha

      💕

      Hapus
  8. Popbella emang keren sih, kompetitor juga buat tempat kerjaku sekarang. Mehehehe....

    BalasHapus
  9. Dan harapan saya untuk blog Kak Ros, kurang lebih sama seperti harapan Kak Ros untuk Popbela: tetap menjadi digital content yang nyenengin. Sesuai tagline blog ini Membaca Itu Lezat!

    Kalau untuk bacaan orang-orang kerjaan bisa di blog Gigip Andreas (mulai ngawur). Hahahaha

    Ngomong-ngomong, Kak Ros ini salah satu member BloggerJemberSueger? Atau malah staff? Hebat aktifnya di mana-mana. :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ishlaaaah Gigip lebay aaaah
      aku orang biasa di Blogger Jember Sueger
      namun aku adalah orang yang spesial di hati orang tua akuuuh, hahaha
      💕

      Btw, makasih Gip buat apresiasinya 💕💕💕

      Hapus
  10. tadi kayaknya BW ada yang bahas soal popmama, sedang yang ini popbela, apa mereka masih satu lini ya?
    Aku penasaran isinya nanti aku intip2in mbak. Kalau konten2nya berkualitas bakalan sering baca deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. beda Mbak April, hahaha
      tapi masih saudaraan kok ini, Popmama dan Popbela
      sama-sama anak kandungnya IDN Times
      💕

      Hapus
  11. saya baru tahu nih
    jadi penasaran
    cuss meluncur ke popbela

    BalasHapus
  12. popbbela? kayaknya baru denger nich aku semenjak baca artikel ini. Kayaknya perlu nich buat dicoba dibaca, lumayan buat temen saat senggang gini khan. Makasihh yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuhuuuu
      enak kok kalo dibaca, soalnya kalimatnya renyah
      tentunya juga to the point
      💕

      Hapus
  13. langsung coba buka webnya dan taraa.. seperti dugaanku mba, saya keliatanya gak cocok baca tapi untuk zodiac boleh juga nih mba hehe.. tapi kalau untuk cewek cocok banget nih popbela..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaiyalah, kan sasarannya buat cewek, hahaha
      💕

      Hapus
  14. Waah, info keren nih, apalagi buat saya yang pengen banget bisa baca artikel bagus, soalnya suka bete juga kalau nggak dapet bahan bacaan menarik

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah tuh, segera buka deh Popbela.com
      Dijamin bagus-bagus artikelnya
      asik dah pokoknya
      💕

      Hapus
  15. Wah thanks Mbak infonya. Aku dulu suka baca majalah. Tapi sekarang udah lama ga baca karena jarang lihat dan malas. Popbela bisa jadi pilihan nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah yaaa Popbela ini kayak majalah gituu
      ada kuis-kuis ala-ala majalah kayak duluuu
      aku suka yang bagian ini, hahaha
      💕

      Hapus
  16. Namanya girly yaaa. Aku baru tau si PopBela ini. Kalau IDN Times lumayan sering baca. Mau coba buka Pop Bela ah!

    Jangan lupa tetap waspada sama yg namanya hoax

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, coba deh buka Popbela,
      niscaya akan ketagihan buka-buka artikelnya, hehe
      💕

      Hapus
  17. Wah Mbaaak, kombinasi warnanya bagus-bagus yah. Terus jadi ada Pop Creator juga, aku bakalan suka banget. Aku emang sering liat sih di medsos cuma belum pernah ngeklik media ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang udah tau review ku kan kalau Popbela ini recommended?
      yaudah, ntar diklik yaa, terus dibaca
      💕

      Hapus
  18. Oooo, ternyata popbella itu situs untuk perempuan ya. Awalnya pas baca judul kirain apa ini novel, atau apa gitu. Good luck ya untuk lombanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hohohooo bukaaan... ini majalah online

      💕

      Hapus
  19. Awalnya kupikir itu judul novel Ros. Popbella. Rupanya teh nama tabloid digital. Sepertinya menarik ya dilihat dari pilihan topik Dan covernya. Penasaran mau baca nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, kayak judul novel ya, feminis banget soalnya namanya
      Baca giiih, recommended kok
      💕

      Hapus
  20. sepertinya situs yang menarik untuk tips dan info soal perempuan ya. Nanti tak cari di playstore app nya untuk istri baca2 di bulan ramadhan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eeee popbela belum ada di palystore
      itu maksudnya laman popbela.com disave di browser. jadi nanti langsung ngeklik, nggak usah repot2 ngetik lagi.
      aku gitu sih biasanya
      💕

      Hapus
  21. aku belum pernah akses popbela baik dari website ataupun unduh aplikasinya via plas store. tapi kayaknya asik sih ya kalau ada bacaan yang ngerti banget kebutuhan bacaan perempuan itu seperti apa ehehhee...

    betewe mbak, kontennya untuk range perempuan usia berapa ya? kalau majalah kan biasa ada untuk remaja wanita, wanita dewasa dll.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wanita muda, usia 20-30 tahun
      kalau yang sudah Ibu-Ibu biasanya diarahkan ke Popmama.com, saudaranya Popbela.com
      💕

      Hapus
  22. wah popbela ini portal website khusus perempuan ya mba, kelihatannya artikelnya bagus2 dan related banget sama ciwi2 nih.. coba nanti mau download appsnya juga deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. duuuh, ini pada minta apps ya orang-orang? hahah
      sepertinya, sebentar lagi bakalan muncul apps popbela nih kalo orang-orang ngiranya popbela ada appsnya, hahaha
      ya semoga nanti ada deh, apps nya, biar lebih enak kalau mau baca
      💕

      Hapus
  23. Pirtal favorit untuk pengembangan jati diri, setuju banget mbak! Portal yang sangat berfaedah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hohooo, iyaa
      kalau nganggur, ya buka popbela
      nganggurnya jadi berfaedah
      hahaha

      💕

      Hapus
  24. ada yang baru lagi toh, semoga saja tetap bertahan popbela ini :)

    BalasHapus
  25. semoga sukses selalu buat popbela ini.. dan bisa bertahan

    BalasHapus
  26. Ih, aku bapak-bapak berjiwa emak-emak bisa juga dong?

    Ihikk

    BalasHapus
  27. baru tau nih ttg popbela, jadi bener2 transformasi bacaan dari majalah2 gaul jadul ya Ros, wkwk. Aniwai, congratz yakk

    BalasHapus
  28. Wah saya baru tau popbella ini. Asyik ya kalau ada bacaan yang bisa menambah wawasan ttg dunia perempuan :D

    BalasHapus
  29. Wah, baru tau nih soal Popbela ini. Mau coba baca ah. Kebetulan majalah langgananku sudah gak ada sekarang, uhuhuhu... :)

    BalasHapus