Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Karyawan Bantu Kejar Mimpi Anak Muda

Assalamualaikum wr wb

Aktif dalam kegiatan sosial, membuat kehidupan saya semakin semarak. Kalau jenuh dengan aktivitas di kampus, ya weekend turun ke SD-SD, bermain dengan anak-anak. Saling berbagi semangat dan menebar canda tawa. Menyematkan kata-kata baik dalam benak anak-anak, supaya mereka bisa mengejar mimpinya.

Sederhananya, kita menjadi volunteer untuk anak-anak. Membantu mereka untuk mengejar mimpinya. Percayalah, kegiatan volunteering itu membahagiakan.

Bagaimana caranya? Mari turun lapangan. Menemui anak-anak. Berbagi cerita tentang cara meraih mimpi. Mendidik mereka tentang arti dari berjuang keras tak kenal lelah.

-Secara konstitusional, mendidik adalah tanggung jawab negara. Tetapi secara moral, mendidik adalah tanggung jawab setiap orang terdidik. Anies Baswedan-

Sering kita lihat, banyak anak muda maupun komunitas yang tergerak mengikuti kegiatan volunteering. Alasannya pun beragam, ada yang ingin mencari pengalaman baru, memperluas networking dan tentunya tergerak karena dari hati yang ingin berbuat kebaikan. Sebenarnya, nggak hanya anak muda yang bisa melakukan volunteering tapi siapa pun bisa melakukannya.

Sebagai contoh, perusahaan perbankan CIMB Niaga memiliki program Volunteering dari gerakan sosial #KejarMimpi dimana mengajak karyawannya untuk turun langsung ke lapangan mengajar anak sekolah dan mempercantik sekolahnya. Tidak hanya itu, jajaran direksi CIMB Niaga juga ikut turun ke lapangan untuk berbagi kebahagiaan bersama sekolah tujuan volunteering Kejar Mimpi. Seru ya!

Kegiatan Kejar Mimpi Volunteering ini pun sederhana sekali. Para karyawan CIMB Niaga melakukan penghijauan sekolah, mengajar tentang finansial hingga bercerita ke anak-anak.

Tim CIMB Niaga dan Kejar Mimpi sedang melakukan pengecatan pagar sekolah (Photo Credit: Kejar Mimpi dan CIMB Niaga)
Menurut saya kegiatan ini perlu diterapkan oleh beberapa perusahaan lain juga. Karena aktivitas ini dapat menumbuhkan kepekaan dan kepedulian terhadap lingkungan sosial di dalam diri karyawan. Mereka boleh saja fokus pada karir maupun pencapaian prestasi lainnya, tapi mereka juga tidak boleh lupa dengan esensi kemanusiaan yang hadir di kehidupan.

Saya pun tertarik sekali untuk menjadi karyawan CIMB Niaga dengan program kemanusiaannya. Mudah-mudahan kegiatan volunteering untuk karyawan ini bisa terus berkelanjutan dan mampu memberikan manfaat bagi semua pihak.

Bicara tentang gerakan sosial Kejar Mimpi, ada banyak sekali kegiatan mereka selain volunteering. Contohnya, Leaders Camp, Kejar Mimpi Mengajar, dan kolaborasi kegiatan bersama komunitas di berbagai daerah. Wuah, kalau saya sih tertarik dengan kegiatan Kejar Mimpi Mengajar. Pengen nemenin anak-anak, meyakinkan mereka bahwa tidak ada mustahil untuk mewujudkan mimpi-mimpinya.

Kabar baiknya, Kejar Mimpi juga punya komunitas yang tidak hanya bergerak di Jakarta. Melainkan sudah merambah ke kota-kota lain seperti Bogor, Medan, Surabaya, Bandung, dan Malang. Alhamdulillah, berarti saya bisa pilih Malang, sebagai kota terdekat untuk menjadi volunteer dalam Kejar Mimpi.

Mata saya semakin berbinar-binar saat melihat-lihat foto dan beritanya di media sosial. Saya bagi medsosnya yaaa:

Facebook: https://www.facebook.com/kejarmimpi.id
Instagram: https://www.instagram.com/kejarmimpi.id
Twitter: https://www.twitter.com/kejarmimpi_id

Coba deh kalian cek medsosnya. Niscaya mata kalian akan ikut berbinar dan terbersit untuk berkontribusi mewujudkan mimpi-mimpi anak Indonesia. Ayok, beramai-ramai ikut Kejar Mimpi. Percayalah, beraksi ramai-ramai dalam kegiatan volunteering itu membahagiakan.

Lalu, kamu? Sudah berbinar-binarkah mata beningmu karena ingin turut serta bergabung dalam Kejar Mimpi?

Wassalamualaikum wr wb 💕
Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

13 comments for "Karyawan Bantu Kejar Mimpi Anak Muda "

  1. Anak muda emang harus banyak beraktivitas, biar tetap sehat dan numpuk pengalaman. Salah satunya ya, ikut Kejar Mimpi ini ya ... semangat ah

    ReplyDelete
  2. Ayo kalau di Jember ada, kita ikutan event dr CIMB ini Mbak heee

    ReplyDelete
  3. yuk kejar mimpi, ini program bagus banget buat anak muda!

    ReplyDelete
  4. Roos kereen sekali...
    Memang ikutan acara volunteering begini membuat kita makin bahagia. Ya, karena dapat kenalan baru, pengalaman baru dan lingkungan baru.
    Memperbesar lingkaran pertemanan ini penting banget, apalagi jiwa muda yang penuh energi.
    Harus banyak-banyak disalurkan ke arah positif.

    ReplyDelete
  5. Keren ih CIMB Niaga bisa melaksanakan kegiatan positif yang menggerakkan yang muda.Efeknya juga bagus banget. semoga kegiatan positif ini bisa jadi menular untuk orang lain. Manteeepppp

    ReplyDelete
  6. Baru tahu kalau ada program ini, jadi makin kepo. Langsung cuss ke lamannya deh.

    ReplyDelete
  7. Yang bisa ikut jadi volunteer hanya karyawan CIMB Niaga aja kah? Atau orang lain juga boleh? Seru juga kalo bisa nggandeng komunitas2 mahasiswa di setiap daerah.

    ReplyDelete
  8. Gerakan kejar mimpi ini dari judulnya saja sudah inspiratif dan bikin penasaran. Kalo bisa ikut gerakannya pasti sangat memotivasi langkah2 di masa depan.

    ReplyDelete
  9. Dulu pernah pengen jadi volunteer di acara festival buku gitu, tapi nggak kesampaian, sekarang masih rempong sama urusan bocah, moga nanti bisa voluntering dan memberikan manfaat bagi sesama ya

    ReplyDelete
  10. Semangaat mbak, semoga bisa selalu menginspirasi dan memotivasi ya. Sangat terkesan dengan event kaya gini. Jadi memfasilitasi kita untuk bermanfaat bagi orang lain.

    ReplyDelete
  11. Betul jd volunteer terutama utk menangangi anak2 itu menyenangkan mbak. Bbrp kali jg melakukannya, zaman muda (MUDA) dulu :D
    Keren sekali porgram kejar mimpi ini ya mbak. Kalau emak2 kyk saya boleh ikutan jadi relawan gak ya?

    ReplyDelete
  12. program dr CIMB Niaga ini seru deh kaaak kayaknya.. karyawan juga bisa ikutan lgsg dlm kegiatan sosial. trus bisa lebih banyak berinteraksi, nambah pengalaman serta kawan baru. apalagi udah merambah ke kota kota lainnya di Indonesia

    ReplyDelete
  13. Aku gak mau ngejar mimpi ah, cape. Mending menyusun mimpi dan kejar..eh sama aja yak hahah. Sebuah gerakan yg sangat dibutuh oleh kaum milenial saat ini sih, setuju.

    ReplyDelete