Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenali Gejala Dehidrasi Lebih Dini Agar Dapat Diatasi

Assalamualaikum wr wb

Kamu, sekuat apa untuk menahan dehidrasi? Apakah sanggup untuk menahan minum hingga siang atau sore tiba? Atau kamu tipe yang sedikit-sedikit minum? Kalau saya sih, tipe yang sedikit-sedikit minum. Makanya saya bawa tumblr kemana-mana. Pokoknya saya pantang dehidrasi.

Dehidrasi merupakan salah satu momok yang sangat mengerikan bagi saya. Mungkin juga bagi kamu, orang tua, juga terutama bagi ibu muda yang memiliki balita. Bagaimana tidak, dehidrasi ini dapat mengancam keselamatan nyawa. Maka sebaiknya kita harus mengenali gejala dehidrasi supaya terhindar dari bahayanya.

Dehidrasi sebenarnya sangat mudah untuk ditangani. Kita hanya harus mengonsumsi air mineral yang berkualitas secara berkelanjutan untuk dapat membantu kita mencukupi kebutuhan asupan air dan juga supaya tetap sehat.

gejala-dehidrasi
sumber gambar: hoaxes.id
Dalam hal ini, AQUA adalah produk air mineral yang cocok untuk menjadi pilihan yang baik. Kualitas AQUA sudah tidak diragukan lagi karena sudah ada lebih dari 45 tahun di Indonesia dan selama itu menjaga kualitas airnya. Bener cuy, saya paling suka merk Aqua dibandingkan dengan yang lain. Lebih segar. Dinginnya itu terasa.

Namun terkadang kita tidak sadar jika kita sedang dehidrasi, kita anggap keadaan tersebut normal dan tidak berbahaya, padahal jika terlambat menangani akan mengancam nyawa. Ciri pertama dari dehidrasi adalah haus, maka segeralah minum air dan jangan ditunda. Berikut ini adalah gejala dehidrasi yang sudah pada taraf membahayakan dan harus segera dibawa ke dokter.

infografis-gejala-dehidrasi
Sumber gambar: doktersehat.com

Urin Menjadi Pekat

Ciri yang patut diwaspadai adalah urin yang lebih pekat dari biasanya. Hal ini ditandai dengan warnanya yang lebih gelap. Juga volumenya yang sangat berkurang dari biasanya.


Tubuh Lemah

Ciri lain yang ditunjukkan oleh orang yang sedang dehidrasi adalah tubuhnya menjadi lemas atau lemah. Ia tidak dapat bergerak, hanya mampu berbaring tanpa bisa melakukan apapun. Biasanya diiringi dengan mulut dan bibir yang kering bahkan hingga pecah-pecah.

Kulit Tidak Elastis

Ciri lain yang menunjukkan dehidrasi yang harus diwaspadai adalah elastisitas kulit yang jauh berkurang. Jika kulit dicubit dan kemudian dilepaskan, maka kulit tersebut tidak dapat kembali ke keadaan semula.

Tidak Ada Air Mata

Ciri lain dari gejala dehidrasi adalah tidak ada lagi air mata. Hal ini sangat efektif untuk mendeteksi anak balita. Jika ia menangis, namun tidak mengeluarkan air mata maka ia dalam kondisi dehidrasi dan harus segera dibawa ke pusat kesehatan.

infografis-gejala-dehidrasi
Sumber gambar: cnnindonesia.com

Untuk menghindari terjadinya dehidrasi, maka kita harus rajin-rajin minum. AQUA adalah air minum terbaik yang dapat kita konsumsi untuk mengurangi gejala dehidrasi. Karena AQUA memiliki berbagai kandungan mineral dan ion yang dapat membantu tubuh kita pulih dari dehidrasi.

AQUA juga melindungi sumber air dan ekosistem di sekitarnya sehingga kandungan mineralnya tetap terjaga kealamiannya. Percaya deh, AQUA dapat menghasilkan air mineral berkualitas untuk melindungi tubuh kita. Untuk informasi lebih detail silahkan kunjungi https://www.sehataqua.co.id/



Gimana? Sudah paham kan seberesiko apa bila kita dehidrasi? Yuk, tanamnakn pola hidup sehat sejak dini dengan mulai rutin minum air


Wassalamualaikum wr wb 💕
Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

2 komentar untuk "Kenali Gejala Dehidrasi Lebih Dini Agar Dapat Diatasi "