Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Bayar BPJS Ketenagakerjaan di ATM Maybank

Assalamualaikum wr wb

Bagi kamu yang baru menjadi BPJS Ketenagakerjaan, mungkin akan bingung dan bertanya-tanya. Bagaimana cara bayar BPJS Ketengakerjaan di ATM Maybank? Apakah caranya mudah? Berapa biaya transaksi saat bayar BPJS Ketenagakerjaan di ATM Maybank?

Berikut ini saya akan jabarkan secara detail dan jelas tentang bagaimana cara bayar BPJS Ketenagakerjaan di ATM Maybank. Cara bayarnya memang beragam dan bisa dilakukan di berbagai tempat. Hal ini semata-mata hanya untuk sebagai kemudahan kita membayar tagihan BPJS Ketenagakerjaan secara rutin.

cara-bayar-bpjs-ketenagakerjaan

Apa Itu BPJS Ketengakerjaan

BPJS Ketenagakerjaan adalah sebuah badan hukum publik yang bertujuan untuk memberi perlindungan kepada seluruh tenaga kerja Indonesia dari risiko sosial ekonomi sesuai dengan risiko sosial ekonomi. BPJS Ketenagakerjaan juga merupakan sebuah program jaminan sosial yang diselenggarakan oleh negara berdasarkan funded social security.

Keuntungan Menjadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan, program ini bermanfaat dalam berbagai hal berdasarkan program yang dipilih, antara lain:

Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK)

Program yang memberikan perlindungan atas berbagai risiko kecelakaan yang terjadi dalam hubungan kerja. Termasuk kecelakaan yang terjadi dalam perjalanan dari rumah ke tempat kerja atau sebaliknya, serta penyakit yang disebabkan oleh lingkungan kerja.

Program Jaminan Kematian (JKM)

Program yang memberikan manfaat berupa uang tunai yang akan diberikan kepada ahli waris ketika peserta meninggal dunia saat kepesertaan masih aktif dan bukan disebabkan oleh kecelakaan kerja.

Program Jaminan Hari Tua (JHT)

Program yang memberikan manfaat berupa uang tunai yang besarannya merupakan akumulasi iuran ditambah dengan hasil pengembangannya untuk jaminan hidup di hari tua.

Program Jaminan Penisun (JP)

Program jaminan sosial yang memiliki tujuan untuk mempertahankan derajat kehidupan dengan memberikan penghasilan ketika peserta memasuki usia pensiun, mengalami cacat total tetap, atau meninggal dunia. Manfaat pensiun ini diberikan dalam bentuk uang yang dibayarkan setiap bulan.

Cara Bayar BPJS Ketenagakerjaan Lewat ATM Maybank

Cara bayar BPJS Ketenagakerjaan lewat ATM Maybank mudah banget kok. Kamu tinggal datang aja ke ATM Maybank, lalu ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Masukkan kartu ATM ke dalam mesin ATM
  2. Pilih Bahasa Indonesia
  3. Masukkan nomor PIN ATM lalu tekan OK
  4. Pilih: Pembayaran Isi Ulang
  5. Silakan pilih jenis transaksi: asuransi
  6. Silakan pilih pembayaran: BPJS Kesehatan
  7. Silakan pilih pembayaran lagi: BPJS Kesehatan
  8. Silakan masukkan 16 digit nomor Anda. Formatnya adalah 88888 + 11 digit terakhir nomor ID yang tercetak di kartu BPJS. Misalnya, nomor ID BPJS adalah 0001234567899 maka nomor yang dimasukkan adalah 8888801234567899
  9. Silakan masukkan jumlah bulan yang dibayar. Klik: benar
  10. Akan tampil informasi transaksi yang akan dilakukan. Cek detailnya. Kalau dirasa sudah benar, maka klik: benar
  11. Transaksi selesai. 

Biaya Transaksi Bayar BPJS Ketenagakerjaan di ATM Maybank

Iya, semudah itu cara bayar BPJS Ketenagakerjaan lewat ATM Maybank. Enggak cuma cara bayarnya yang mudah, melainkan murah juga biaya transaksinya.

Untuk setiap transaksi pembayaran BPJS Ketenagakerjaan yang dilakukan di ATM Maybank, akan dikenakan biaya 2.500 per transaksi. Biaya itu akan didebet langsung dari rekening kita. Saat di layar informasi transaksi juga disertakan kok.

Itulah cara bayar BPJS Ketenagakerjaan di ATM Maybank. Iya, mudah banget. Sederhana. Sengaja dibuat mudah supaya kita bisa membayar asuransi setiap bulannya. 

Jadi, kamu sudah bayar BPJS Ketenagakerjaan bukan?

Wassalamualaikum wr wb

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Post a Comment for "Cara Bayar BPJS Ketenagakerjaan di ATM Maybank"