Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Asus TUF Gaming A15, Laptop Gaming Tahan Banting Harga Miring

Dunia gaming kini semakin berjaya. Gaming tidak lagi ditekuni sebagai hobi, melainkan menjanjikan pula untuk dijadikan profesi. Apalagi saat ini semakin banyak bermunculan gamers profesional yang meraup keuntungan fantastis. 

Maka tak mengherankan bahwa kini telah lahir gamer-gamer baru yang siap mengguncang dunia gaming. Mereka siap merajai segala permainan dengan taktik dan strategi yang ampuh untuk mengalahkan musuh.

Namun, untuk menjadi gamers profesional, tidak hanya dibutuhkan kejeniusan dalam membuat taktik dan strategi jitu. Melainkan juga harus ditunjang dengan laptop/komputer yang canggih dan tahan banting supaya nge-gamenya lancar jaya dan semakin nge-joss.

Asus TUF Gaming A15 (FX506) Sebagai Laptop Gaming Andalan

Untuk gamers profesional, terlebih lagi kepada kamu yang memerlukan laptop gaming tahan banting dengan harga miring, maka gunakan saja Laptop Asus TUF Gaming A15 (FX506). Dijamin mampu menjadi senjatamu untuk menumpas lawan-lawanmu.

Wuih, keunggulan Asus TUF Gaming A15 (FX506) sebagai laptop gaming andalan enggak perlu diragukan lagi. Spesifikasinya sangar dan gahar banget. Menunjang banget untuk menjadi alat tempur untuk menjatuhkan lawan di dunia gaming.

asus-tuf-gaming-a15

15 Keunggulan Asus TUF Gaming A15 (FX506)

Berikut ini, saya rangkum 15 keunggulan Asus TUF Gaming A15 (FX506) sebagai laptop gaming andalan. Penjabaran masing-masing keunggulannya, saya detailkan setelah rincian berikut.
  1. Performa Powerful dengan AMD Ryzen 4000 Series
  2. RAM Berkecepatan Tinggi Hingga 32 GB DDR4 3200 MHz  
  3. Menghapus Loading dengan Next Gen. M.2 NVMe SSD Berkapasitas 512 GB - 1 TB 
  4. Kemampuan Ray Tracing Untuk Gaming yang Nyata dengan GeForce GTX 1660Ti Hingga RTX 2060
  5. Level Visual yang Baru dengan Layar IPS  Nano-Edge FHD 144 Hz 3ms
  6. Baterai Tahan Lama Berkapasitas 48 Wh, Kuat Hingga 12 Jam 
  7. Full Sized Dekstop Keyboard Untuk Fleksibilitas Maksimal
  8. Konektivitas Lengkap dan Supercepat
  9. Sistem Pendingin yang Luar Biasa
  10. Kualitas Audio Tak Tertandingi Berkat DTS:X Ultra dengan Fidelitas Tinggi
  11. Tersedia Banyak Mode untuk Kebutuhan Aktivitas yang Beragam
  12. Lolos Uji Tangguh Military Grade
  13. Kemudahan Upgrade RAM dan Storage 
  14. Desain Gahar dengan 2 Pilihan Warna
  15. Harga Terjangkau, Mulai dari 14-Jutaan
asus-tuf-gaming-a15
Wujud Asus TUF Gaming A15 (pict by Asus)

Performa Powerful dengan AMD Ryzen 4000 Series

Prosesor AMD Ryzen 4000 series merupakan senjata utama dari ASUS TUF Gaming A15 (FX506). Bisa diandalkan banget untuk menjalankan aktivitas komputasi High Performance seperti gaming, membuat konten 3D, desain grafis hingga editing video. 

Arsitektur Zen 2 dari AMD dengan fabrikasi 7 nm akan membuat segala aktivitas terasa cepat. Apalagi dilengkapi dengan 8 core dan 16 thread. Dengan kata lain, teknologi ini memungkinkan prosesor untuk membuat hingga 16 “otak buatan” sehingga membuat lebih banyak pekerjaan diproses secara bersamaan dalam waktu yang lebih cepat. 

Dengan GPU bawaan Vega 7 1600 Mhz yang membawa level grafis lebih tinggi hingga 1,4 Teraflops, semakin cocok buat kamu yang fokus nge-game dan nge-rank doang. Wuah, dijamin kencang tak tertandingi.

performa-asus-gaming
Performa CPU Asus TUF Gaming A15 (pict by Asus)


RAM Berkecepatan Tinggi Hingga 32 GB DDR4 3200 MHz RAM

Dengan dukungan RAM 8GB hingga 32GB dan Dual Channel Memory DDR4 3200 MHz, mampu menawarkan kecepatan yang tinggi untuk multitasking. Mulai dari gaming hingga rendering.

Apalagi bila kamu seorang streamer yang harus bermain game sambil merekam dan melakukan siaran langsung, maka Asus TUF Gaming A15 bisa dijadikan andalan. Upgrade saja ke RAM 16 GB supaya aktivitas siaran gamingmu bisa lancar jaya tanpa nge-lag.

ssd-asus-gaming
Performa Asus TUF Gaming A15 Saat Menjalankan Game, Rendering Video, dll (pict by Asus)

Menghapus Loading dengan Next Gen M.2 NV SSD Berkapasitas 512 GB - 1 TB 

Dengan membawakan Next Gen M.2 NVMe SSD terbaru, maka kecepatan transfer data akan terasa lebih cepat. Bahkan 6x lebih cepat daripada SATA SSD dan 23x lebih daripada HDD saat ini.

Selain itu, ASUS menyediakan storage berbasis SSD berkapasitas 512 GB hingga 1 TB. Dengan ini, kamu bisa menyimpan instalasi game-game berat dan mempermudah kamu untuk rendering project file-file multimedia.

Berpindah dunia dalam game kelas AAA tidak akan terasa apalagi untuk real-time rendering seperti di After Effects atau Premier Pro. Bukan hambatan lagi karena mendukung hingga 1 TB NVMe SSD. 

asus-tuf-gaming-a15
Hasil tes performa harddisk oleh Software Crystal Disk Mark (pict by Asus)

Kemampuan Ray Tracing Untuk Gaming yang Nyata dengan GeForce GTX 1660Ti Hingga RTX 2060

GeForce GTX 16 Series dan RTX 2060 membawakan arsitektur Turing yang 40% lebih efisien daripada kelas GTX 10 Series dengan arsitektur Pascall. GTX 1650 membawakan upgrade visual yang lebih superior hingga 70% daripada GTX 1050.

RTX 2060 akan membawamu ke dalam dunia game yang berbeda. Apalagi didukung dengan kemampuan Real Time Ray Tracing dan DLSS 2.0 yang membawa permainan ke level lebih tinggi. 

Game kelas AAA seperti Battlefield V dan Metro Exodus, atau yang masih suka Minecraft, sekarang sudah mendukung Ray Tracing dengan tampilan yang membuat Minecraft lebih spesial lagi.

Apalagi, GPU tersebut dibekali memori GDDR6 yang sangat kencang yang dipastikan mampu menjalankan berbagai game terkini. Tidak hanya untuk gamer, NVIDIA GeForce GTX 16-Series yang telah dilengkapi dengan CUDA core juga sangat optimal untuk video encoding dan rendering bagi para profesional kreatif.

asus-gaming
Hasil Tes Time Spy dengan Aplikasi 3D Mark Menghasilkan Skor 6.199 poin (pict by Asus)
asus-gaming
Hasil Tes Fire Strike dengan Aplikasi 3D Mark menghasilkan 14.756 poin (pict by Asus)

Level Visual yang Baru dengan Layar IPS Nano Edge FHD 144 Hz

Layar 15,6" dengan resolusi Full HD (1920x1080) menyajikan tampilan semakin detail daripada layar laptop pada umumnya. Apalagi dengan panel layar IPS yang akan membuat layar dari segala sudut hingga 178⁰ tetap jenih dan terlihat jelas.

Dengan teknologi Nano-Edge membuat bezel seakan tidak ada sehingga tidak akan mengganggu aktivitas gaming-mu.

Fitur Adaptive Sync yang disematkan akan menyinkronisasikan refresh rate antara layar dan GPU sehingga dapat mengurangi lag, stuttering dan visual tearing. Apalagi dengan refresh rate 144 Hz fast respone 3 ms, akan membuat tampilan gaming menjadi lebih halus.

Cocok banget buat gamers FPS yang butuh update layar yang cepat dengan detail yang maksimal.

Kualitas Layar Jernih Banget (pict by Asus)

Baterai Tahan Lama Berkapasitas 48 Wh, Kuat Hingga 12 Jam 

Seakan mengerti kebutuhan penggunanya yang kerapkali mobile, maka ASUS menyematkan baterai berkapasitas 48 Wh untuk masa aktif yang lebih panjang. Kuat hingga 12,3 jam tanpa henti untuk pemutaran video playback.

Dalam pengujian yang dilakukan, baterai litium tersebut sanggup bertahan hingga 5 jam lebih pada pengujian PC Mark 10 Battery untuk Modern Office. Kalau untuk gaming, jangan diragukan, tentu saja tetap bertahan lama untuk menemanimu gaming seharian.

baterai-asus-gaming
Hasil Pengujian PC Mark 10 Battery Untuk Modern Office (pict by Asus)

Full Sized Keyboard Dekstop Untuk Fleksibilitas Maksimal

Soal keyboard, ASUS juga mengerti kebutuhan para gamers dengan menyediakan full sized dekstop design keyboard. Enak banget dah keyboardnya. Luas, lebar dan lengkap. 

Ada numeric padnya. Tombol spacebar diperlebar. Ada tombol panah yang agak terpisah supaya memudahkanmu bermain lebih nyaman. Menariknya, tombol WASD lebih tegas dan mencolok daripada tombol lain sehingga mampu mempermudah kamu dalam menemukan tombol tersebut saat sedang bertarung ketat ataupun bermain di dalam gelap. 

Tombol WASD yang Mencolok dan Menarik Perhatian (Pict by teknoreview.net)

Tak hanya itu, ada juga overstroke technology yang akan membuat setiap penekanan pada tombol mendapatkan respons yang lebih cepat. Bahkan, setiap tombol keyboard pada ASUS TUF A15 ini cukup tangguh untuk menahan 20 juta kali tekan. Sungguh, Asus mengerti kamu banget yang bar-bar banget saat main, hahaha.

keyboard-asus-gaming
Keyboard dengan Desain Layaknya Dekstop (pict by Asus)

Konektivitas Lengkap dan Supercepat

Laptop gaming ini dilengkapi dengan konektivitas I/O yang sangat lengkap. Terdapat konektor R145 untuk port ethernet, 2 port USB 3.2 Gen 1 Type A dengan kecepatan hingga 5 Gbit/s.

Selain itu ada tambahan port USB 3.2 Gen 2 Type C yang mampu membawakan kecepatan 2x lipat hingga 10 Gbit/s. Untuk backward compatibality, Asus menyematkan USB 2.0 Type A dengan kecepatan 480 Mbit/s.

Dengan dukungan HDMI 2.0b yang membawakan bandwidth hingga 18 Gbit/s mampu dihubungkan dengan layar eksternal 4K 60 Hz. Bisa banget untuk memasang proyektor, monitor tambahan ataupun TV layar lebar. 

Susunan Port Konektivitas di Asus TUF Gaming A15 (pict by Asus)

Teknologi Bluetooth 5 yang 2x lebih cepat sengaja disediakan untuk memuaskan keinginanmu saat hendak menghubungkan mouse, headphone dan perangkat kompatibel lainnya. Hal ini menunjang kamu yang menginginkan meja lebih ringkas dan rapi karena terbebas dari kabel-kabel yang mengganggu. 

Adapun untuk konektivitas, kamu bisa memanfaatkan Teknologi Wifi 5 802.11ac (2x2) yang membuat koneksi sangat cepat hingga 867 Mbit/s untuk menghindari lag dan latency yang tinggi. 

Port Konektivitas Bagian Kiri Asus TUF Gaming A15 (pict by Asus)

Port Konektivitas Bagian Kanan Asus TUF Gaming A15 (pict by Asus)

Sistem Pendingin yang Luar Biasa

Laptop gaming perlu banget sistem pendingin yang luar biasa, tentu saja karena penggunanya akan memanfaatkan berjam-jam lamanya. Maka Asus TUF Gaming A15 dibekali serangkaian heatpipe dan 3 buah heatsink yang bertugas untuk membuang panas jauh-jauh dari komponen utama dan melepaskannya secara cepat terutama saat sedang dalam sesi gaming yang intens. 

Apalagi, kipasnya memiliki fitur self-cleaning yang memastikan bahwa setiap perangkat bisa tetap dijalankan dalam jangka panjang. Selain itu, desain chassisnya memungkinkan tersedianya lebih banyak ventilasi sehingga meningkatkan jumlah aliran udara melalui laptop. 

Sistem Pendingin di Asus TUF Gaming A15 (pict by Asus)

Kualitas Audio Tak Tertandingi Berkat DTS:X Ultra dengan Fidelitas Tinggi

Di dalam laptop tangguh ini, ASUS menyediakan 2 buah speaker yang telah mendapatkan upgrade daripada seri sebelumnya. Ia dilengkapi dengan teknologi DTS:X Ultra yang menghadirkan High-Fidelity 7.1 Channel Virtual Surround Sound untuk menghasilkan eperience audio seperti di dalam bioskop atau teater. 

Secara software, laptop ini juga menyediakan 8 buah preset audio, mulai dari music, movie dan genre-genre gaming. Kamu dapat menggunakannya sesuai keperluan untuk hasil yang lebih maksimal.

Tersedia Banyak Mode untuk Kebutuhan Aktivitas yang Beragam

Seri Asus TUF Gaming ini juga menawarkan mode operasional yang beragam sehingga cocok digunakan untuk skenario dan kebutuhan pengguna yang berbeda-beda. Pilihannya tersedia mulai dari mode Windows hingga Turbo. 

prosesor-asus-gaming
Coba setting Mode Silent di Asus TUF Gaming A15 (pict by Asus)

Mode Windows, akan mengikuti setting default sistem operasi. Mode Silent, untuk performa maksimal namun pada tingkat kebisingan kipas di bawah 35dB. 

Mode Performance, menawarkan keseimbangan antara kinerja dan temperatur dengan tingkat kebisingan yang masih rasional, yakni di bawah 40dB. Mode ini cocok untuk gaming di berbagai skenario dan dipilih oleh ASUS sebagai mode standar laptop ini.

Di mode Turbo, pengguna akan menikmati performa tertinggi dari laptop ini, tanpa ada hambatan apapun dari sisi setting. Adapun opsi Manual memungkinkan pengguna untuk mengatur setting performa dan kebisingan kipas sesuai dengan preferensi pribadi.

Game

Silent

Performance

Turbo

Overwatch

1920x1080 Highest

AVG

102.0

143.5

150.9

MIN

90.0

127.7

135.3

MAX

120.0

164.0

172.0

Shadow of the Tomb Raider

1920x1080 Highest

AVG

52.0

83.1

86.8

MIN

0.0

0.0

0.0

MAX

98.5

141.7

141.9

GTA 5

1920x1080 Highest

AVG

39.0

65.7

68.0

MIN

19.4

36.3

33.9

MAX

79.9

123.9

120.1

Far Cry 5

1920x1080 Highest

AVG

45.0

67.0

91.0

MIN

35.3

45.7

74.0

MAX

60.7

84.0

109.0

Assassin’s Creed Odyssey

1920x1080 Highest

AVG

34.7

46.7

47.0

MIN

17.7

25.0

23.7

MAX

66.0

79.3

80.7

Monster Hunter World

1920x1080 Highest

AVG

45.4

63.9

68.3

MIN

39.7

54.7

58.7

MAX

52.7

73.3

79.3

Witcher 3

1920x1080 Highest

AVG

42.5

59.9

61.8

MIN

32.0

55.0

56.3

MAX

48.3

66.7

69.7


Lolos Uji Tangguh Military Grade

Laptop ini kuat dan tangguh banget. Ia didesain dengan baik agar sanggup bertahan dari serangkaian pengujian standar MIL-STD-810H. Laptop ini telah lolos uji jatuh, guncangan, kelembaban dan temperatur ekstrem untuk memastikan kehandalannya. 

Sebagai laptop yang bisa diandalkan bahkan untuk kondisi paling sulit sekalipun, ASUS TUF Gaming A15 akan sanggup bertahan dari tekanan atau benturan tak sengaja yang mungkin terjadi saat penggunaan sehari-hari.

Mudah Upgrade RAM dan Storage 

Untuk kamu yang akan menggunakan laptop ini dalam jangka panjang, maka ASUS menyediakan kemudahan upgrade. Cukup membuka panel bagian bawah maka kamu langsung dapat mengakses slot memori, storage SSD dan juga 2 port SSD tambahan. Cukup dibuka dengan obeng kembang biasa. 

Dengan menambah kapasitas RAM serta storage, laptop gaming ini mampu menemanimu aktivitasmu dalam beberapa tahun ke depan.

Ah ya, Laptop Asus TUF Gaming A15 ini sudah terpasang Windows 10. Memudahkan kita banget untuk mendapatkan pengalaman beraktivitas komputasi yang canggih dan nyaman.

Ruang Untuk Upgrade (pict by Asus)

baterai-asus-gaming
Susunan Hardware Asus TUF Gaming A15 (pict by Asus)


Desain Gahar dengan 2 Pilihan Warna

Desain dari Asus TUF Gaming ini diakui memang gahar banget. Ada pola honeycomb di bagian bawah yang sekaligus dapat menambah daya cengkram pada permukaan. Selaras dengan pola hexagon di sekeliling chassis. Guratan garis di sekitar area palm rest, membuatnya tampak ramping dan bersih.

Laptop gahar ini tersedia dalam 2 pilihan warna, yaitu Fortress Gray dan Bonfire Black. Warna yang elegan untuk para gamers. 

asus-tuf-gaming-a15
Warna Fortress Grey (kiri) dan Bonfire Black (kanan) (pict by Asus)


Harga Terjangkau, Mulai dari 14-Jutaan

Spesifikasi Laptop ASUS TUF Gaming A15 ini luar biasa banget, tapi ternyata bisa didapatkan dengan harga terjangkau. Yaitu mulai harga 14 jutaan hingga 20 jutaan. Memang deh, Asus ngerti banget dengan para gamers yang butuh laptop gaming tahan banting harga miring.
  • Rp 14.299.000 - AMD Ryzen™ 5 4600H/GTX1650Ti_V4G/8G/512GB PCIe SSD/Windows 10 Home/Fortress Gray
  • Rp 15.799.000 - AMD Ryzen™ 7 4800H/GTX1650Ti_V4G/8G/512GB PCIe SSD/Windows 10 Home/Fortress Gray
  • Rp 18.299.000 - AMD Ryzen™ 7 4800H/GTX1660Ti_V6G/8G/1TB HDD+256GB PCIe SSD/Windows 10 Home/Fortress Gray
  • Rp 20.299.000 - AMD Ryzen™ 7 4800H/RTX2060_V6G/8G/512GB PCIe SSD/Windows 10 Home/Fortress Gray
Itulah 15 kelebihan laptop ASUS TUF Gaming A15 yang andalan banget untuk dijadikan laptop gaming kesayanganmu. Mampu banget menunjang performa gamingmu untuk menumbangkan lawan.

Main Spec.TUF Gaming A15 FX506
CPUAMD Ryzen™ 7-4800H Processor Octa Core (12M Cache, up to 4.2GHz)
Operating SystemWindows 10 64-bit
Memory8GB DDR4 3200MHz RAM
Storage512GB M.2 NVMe PCIe SSD
Display15,6” (16:9) IPS-level FHD (1920×1080), 144Hz 3ms, Adaptive Sync
GraphicsNVIDIA® GeForce® RTX 2060 6GB GDDR6 VRAM
Input/Output2 x USB 3.2 Type-A (Gen1), 1 x USB 3.2 Type-C (Gen2) with display support DP1.4, 1 x USB 2.0 Type-A, 1 x Combo Audio Jack, 1 x HDMI, 1 x Ethernet port
CameraHD 720p CMOS module camera
ConnectivityWi-Fi 5(802.11ac) 2×2 + Bluetooth 5.0
AudioDTS:X® Ultra
Battery48 Wh lithium-polymer battery Battery
Dimension359.8 x 256 x 22.8 ~24.7 mm (WxDxH)
Weight2,3Kg
ColorsFortress Gray
Spesifikasinya top dan enggak diragukan lagi. Apalagi bisa didapatkan dengan harga terjangkau mulai dari 14 jutaan. Wuah, gamers mana yang enggak tergiur? Hahaha… Semuanya pasti menginginkan laptop sangar ini. 

Jadi, bagaimana? Sudah yakin untuk memutuskan memiliki Laptop ASUS TUF Gaming A15 ini? 

Yeah, selamat nge-game dengan lancar jaya. Tumbangkan lawan tanpa ampun!

asus-tuf-gaming-a15
Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

37 comments for "Asus TUF Gaming A15, Laptop Gaming Tahan Banting Harga Miring"

  1. Asus TUF Gaming A15, spesifikasinya keren, harga terjangkau mulai dari 14 jutaan saja....Kalau tahu ini suamiku bakalan mupeng berat nih, secara dia pengguna Asus garis keras. Ada embel-embel bakal bisa nge-game dengan lancar jaya dan tumbangkan lawan tanpa ampun pula! Memang performa Asus selalu juara!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga pecinta asus garis keras
      pengen banget asus gaming yang ini hoho

      Delete
  2. wah jadi mupeng nih.pengen pnya laptop dengan spec.mumpuni spti ini..

    ReplyDelete
  3. Asus tuf gaming A15 ini asli keren banget ya kak, mana lagi coba laptop gaming dengan harga semiring ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah ya itu
      cuma asus yg berani ngeluarin laptop gaming harga segini, tanpa melupakan spek gemingnya

      Delete
  4. Walaupun utk gaming namun harganya fantastic juga ya mba. Tapi wajarlah kalau menurut saya dengan spek yang tinggi. asus memang bukan produk kaleng-kaleng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. fantastis sih untuk laptop biasa
      tapi ini kan memang dirancang untuk gaming
      worthed laaah

      Delete
  5. Aku tuh kalau udah baca review laptop gaming keluaran asus tuh rasanya mata kedutan terus, soalnya bikin pengin beli dan cepetan bawa ke rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaaa samaan
      semoga kita bakalan memiliki asus2 idaman ini yaaa

      Delete
  6. Asus TUF gaming A15 lengkap-kappp oiii bikin gamer makin betah berlama-lama nih

    ReplyDelete
  7. Saya naksir denga Asus yang khusus buat haming krn pasti amat tangguh buat blogger juga. Keren ya Asus.

    ReplyDelete
  8. Sekarang e-sport banyak peminatnya. Jadi kalau beneran mau jadi atlet profesional yang kudu latihan betul-betul. Perlu juga alat tempur kaya Laptop ASUS TUF Gaming A15 ini

    ReplyDelete
  9. Asus selalu bikin mupeng dan cinta mati kalau udah punya di dekapan. Apalagi yg baru-baru makin canggih teknologinya

    ReplyDelete
  10. Wah.. Asus makin keren saja produknya. Spesifikasinya mantab banget. Gamers pasti pada ngiler, nih XD

    ReplyDelete
  11. keren banget ini spesidfikasi nya ya kak, memang laptop gaming kudu dewa semuanya terutama masalah batere. biar tahan lama saat digunakan bermain game

    ReplyDelete
  12. wadaw jiwa gaming ku bergejolak ih. ketahanan 12 jam baterai nya puas banget buat push rank sampai capek hhi

    ReplyDelete
  13. Spesifikasinya bikin ngiler euy. Tapi harganya juga luar biasa. Ada harga ada kualitas sih memang. Kapan ya bisa punya? Semoga nanti kesampaian deh ada rezekinya ^^

    ReplyDelete
  14. Pecinta game pasti sangat menyambut baik keluaran Asus ini, meski aku tidak begitu paham spesifikasi laptop merk Asus ini tapi aku pun tergoda pengen juga miliki laptop ini

    ReplyDelete
  15. Wah cocok banget Asus ini untuk para pegiat gaming ya kak Ros.
    Kalo aku lagi naksir Asus sederhana saja kak buat nulis blog aja.. hehe

    ReplyDelete
  16. Huaa juara banget ya si ASUS ini saking banyaknya nih produk sampai ga hafal betul namanya hehe. Btw dapur pacunya oke juga yes jadi nyaman main game nya.

    ReplyDelete
  17. Galfok sama lampu keyboardnya yang beragam.
    Ini bisa di setting atau bawaan, Rhoos?
    Nge-games seru harus punya Asus gaming A-15 doonk...

    ReplyDelete
  18. Walau gak expert banget di dunia gaming gini, ku pengen jugalah punya laptop canggih dan gahar macam Asus TUF Gaming A15 :)

    ReplyDelete
  19. Wiih keren bgt, para pecinta game pd langsung pengen beli dan bawa pulang kerumah. Pokoknya canggih deh

    ReplyDelete
  20. Aku seneng banget keyboardnya glow in the dark. Jadi semisal bawa laptop ke kamar, sambil nunggui anak tidur, kamar kan gelap, jadi tetap nyaman ngetiknya. Ini laptop Asus TUF Gaming A15 lagi viral banget ya mba.

    ReplyDelete
  21. Saya tuh beneran suka takjub sama gamingnya asus deh Kak, udah fasilitasnya mumpuni, harganya itu lho, nggak pakai mahal jika dibanding ama gaming yang lain.

    ReplyDelete
  22. Agak ngeri membayangkan gimana laptop ini tuh diuji utk lolos military grade. Tapi syukurlah sudah terbukti kuat sehingga tak ragu lagi utk dipakai gaming dan keperluan lainnya.

    ReplyDelete
  23. kalau untuk gaming harganya masih affordable ya sesuai dengan kebutuhan, asus mah emang selalu ngeluarin yg terbaru dan bikin mupeng :D jd penasaran ngoperasiin langsung laptop gaming ini gimana sebenernya rasanya :3

    ReplyDelete
  24. wow asus ngeluarin laptop versi buat gamers, penyuka game bakalan seneng banget ini

    ReplyDelete