Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ASUS ROG Phone 3, Sangat Powerful, Temani Gamers Siap Tempur

asus-rog-phone-3

Ketika SMA, saya menyadari ada hal yang berbeda dari adik saya. Adik lebih pintar daripada saya secara akademis. Selisih IQ kami 30. Dia bisa paham dalam sekali baca atau simak. Namun sesungguhnya, dia jarang banget belajar di rumah, melainkan lebih suka nge-game.

Kala Adik SD, ia berhasil menamatkan Angry Birds hingga 3 season. Wuah, padahal itu sulit banget ya. Atur strateginya enggak main-main. 

Saya baru sadar, ternyata bermain game dapat meningkatkan kecerdasan otak anak. Dan itu nyata terjadi di hadapan saya.

Ayah dan Ibu jarang banget negur Adik gara-gara nge-game. Ya gimana, prestasi Adik aman-aman saja. Dia menyabet banyak piala saat SMP. Intinya: dimaafkan.

piala-SMP
Adik saat memenangkan berbagai kejuaraan akademis kala SMP

Apalagi ketika Adik berhasil menjadi siswa MAN Insan Cendekia Serpong di Tangerang. Iya, sekolah yang dibangun oleh alm. Eyang Habibie itu loh. Tentu saja semakin bahagia hati Ayah dan Ibu. Bisa mewujudkan salah satu impian mereka, yaitu naik pesawat saat ada pertemuan wali murid, hehe.

man-ic-serpong
Menemui Adik yang bersekolah di MAN IC Serpong

Adik kalau nge-game biasanya pakai laptop. Mulai SD pun pakai laptop, tapi laptopnya Ayah. Baru saat SMP dan SMA, nge-game pakai laptop sendiri. Adik nggak punya hp kala itu. Nggak terlalu penting katanya. Ya kebetulan juga, SMP dan SMA-nya melarang siswa-siswinya untuk membawa hp, termasuk hp jadul sekalipun. Kalau mau hubungi keluarga, silakan pakai hp yang difasilitasi oleh sekolah.

Adik baru punya hp saat lulus SMA. Iya, saat negara corona menyerang kemarin. Saya membelikannya ASUS Zenfone Max M1. Waktu itu budgetnya lagi tipis. Asalkan hp-nya memenuhi spek dasar gaming, ya langsung sikat sudah. 

Alhamdulillah, sekarang Adik sudah menyandang status baru sebagai mahasiswa. Berkuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Jember. Salah satu dari 10 fakultas kedokteran terbaik di Indonesia. Kampusnya tak jauh dari kota kami. Yaitu sekitar 1,5 jam perjalanan dari kota Lumajang.

Di tengah pandemi ini, Adik belum bertemu secara nyata dengan kawan-kawannya. Hanya bertemu secara virtual. Tapi tetap asyik kok. Saya sering melihat Adik yang lagi ngobrol dan diskusi virtual bersama kawan-kawan barunya.

Namun tidak dipungkiri bahwa kuliah di rumah kerapkali membuat jenuh dan stres. Tentu saja Adik mudah banget menyiasatinya. Tinggal nge-game doang pakai Zenfone kesayangan. Bisa banget untuk pelepas penat. 

Game yang lagi digandrungi olehnya akhir-akhir ini adalah Kingdom Rush. Bahkan, Kingdom Rush Vengeance berhasil ditamatkannya sampai 3x.

adik-main-game
Adik yang hobi nge-game

ASUS ROG Phone 3, Menjawab Kebutuhan Para Gamer

Kemarin, sekitar 1 bulan lalu, saat ASUS meluncurkan smartphone gaming kelas dunia, saya dan Adik langsung heboh membicarakannya. Kami bedah satu persatu spesifikasinya. Dan ternyata, spesifikasinya beda banget dari yang lainnya. Mendukung banget buat nge-game. Powerful!

Ia adalah ROG Phone 3. Smartphone gaming paling powerful. Spesifikasi kelas dunia tak terbantahkan. 

Kata Adik,

ROG Phone 3 berhasil memenuhi kebutuhan dan ekspektasi para gamer.

asus-rog-phone-3

Dalam kesempatan kali ini, saya mau share hal-hal yang kami diskusikan tentang sangarnya ROG Phone 3. Cocok banget untuk para gamer sejati. Spesifikasinya juara!  Sesuai dengan tagline-nya: The Ultimate Winner.

Berikut ini 5 hal dan pemaparannya yang membuat ROG Phone 3 pantas mendapatkan gelar smartphone gaming paling juara!

1) Powerful Snapdragon 865 Plus, Siap Tempur Tanpa Ampun!

ASUS ROG Phone 3 ini ditenagai oleh Qualcomm Snpadragon 865 Plus 5G Mobile Platform. Sebuah prosesor flagship yang mendukung jaringan 5G dan masuk dalam segmen Snapdragon Elite Gaming. Membuat nge-game menjadi joss dan lancar jaya. Para gamer yang suka banget main DOTA, bisa siap tempur melibas lawan tanpa ampun.

logo-qualcomm-snapdragon

Snpadragon 865 Plus ini lebih spesial dari versi sebelumnya. Pertama, ia telah menggunakan CPU Qualcomm KryoTM 585 Prime dengan clock speed inti hingga 3.1 GHz. Meningkat 10% lebih tinggi daripada seri sebelumnya, yaitu Snapdragon 865.

Kedua, ia dibekali oleh Qualcomm FatsConnectTM 6900 yang mampu mendorong kecepatan Wi-Fi hingga 3,6 Gbps. Ini sih yang bikin kita ngebut saat nge-game. 

Ketiga, ia disematkan GPU Qualcomm AdrenoTM 650 yang menyuguhkan render grafis lebih cepat 10% daripada generasi sebelumnya. Memberikan tampilan nyata secara cepat untuk pengalaman gaming yang memuaskan.

ROG Phone 3 ini ditunjang oleh memori LPDDR5 hingga 12 GB dan penyimpanan ultra cepat UFS 3.1 ROM berkapasitas hingga 256 GB. Dengan spesifikasi tersebut, dijamin semua permainan dapat dijalankan dengan lancar tanpa gangguan.

asus-rog-phone-3

2) Monster 6000 mAh Battery, Main Lebih Lama, Tanpa Jeda Tak Kenal Lelah

Salah satu spesifikasi yang dibutuhkan oleh para gamer adalah baterai powerfull supaya nge-game bisa lebih lama. Rupanya sudah diwujudkan oleh ASUS. Dalam ROG Phone 3 ini, dibenamkan baterai berkapasitas 6000 mAh. Membuat para gamer siap bermain dalam pertempuran panjang. Tanpa jeda, tanpa lelah. 

Menariknya, ROG Phone 3 ini memungkinkan para gamer untuk mengatur sendiri mode penggunaan baterainya. Baterai bisa diatur menjadi hemat daya pasif sesuai kebutuhan. 

asus-rog-phone-3

Jadi, aman banget buat nge-game dalam waktu lama, apalagi game-game yang modelnya pertempuran panjang. Baterai sekuat ini, kalau digunakan untuk bermain game PUBG Mobile, Call of Duty Mobile, Asphalt, dll bisa bertahan hingga 9 jam. Sangar nggak tuh?  

3) Stunning 144Hz Display, Bikin Visual Gaming Jadi Realistis

ROG Phone 3 ini sengaja dipaketkan lengkap dengan layar kencang yang menyuguhkan refresh rate 144 Hz dan response time 1 ms. Hal ini membuat visual tampil supercepat. 

Layar berukuran 6,59 inci ini telah didukung teknologi 10-bit display dan HDR 10+ sehingga dapat menampilkan grafis yang detail dan warna yang akurat. Selain itu, ROG Phone 3 mengadopsi layar dengan nilai delta e < 1. Hal ini menunjukkan bahwa warna yang ditampilkan sangat jernih dan akurat. Mendekati realistis.

asus-rog-phone-3

Menariknya lagi, layar ROG Phone 3 dihadirkan dengan touch latency yang hanya 25 ms. Lebih kencang daripada generasi sebelumnya. Touch latency yang nilainya semakin kecil, memungkinkan sistem lebih tanggap merespon sentuhan kita.

Tentu saja, layarnya telah tersertifikasi TUV Rheinland sehingga nyaman untuk dilihat. Membuat pengalaman gaming seakan semakin nyata. Seolah-olah kita sedang berada di dalam game yang sedang dimainkan.

4) Built for Gamers, Memenuhi Kebutuhan Gamer

ROG Phone 3 ini sengaja dirancang khusus untuk para gamer. Smartphone gaming ini memiliki desain ergonomis dan dirancang agar tetap nyaman saat bermain game dalam mode landscape dan pada pertempuran yang lama.

a) Side Mounted USB-C, Fleksibilitas Koneksi dan Charger

ROG Phone 3 didesain sangat efektif dengan side mounted USB-C Port untuk memenuhi kebutuhan gamer yang bermain tanpa jeda. Saat gamer nge-game dalam mode landscape, lalu butuh charger atau konektivitas, kabel bisa disambungkan di sisi bawah yang berada di antara 2 tangan. Jadi sama sekali tidak mengganggu pergerakan gamer saat bermain game maupun saat live streaming.

asus-rog-phone-3


b) Fitur Air Trigger Bikin Gamer Memiliki Kontrol Penuh

Fitur ini dihadirkan untuk menambahkan fleksibiltas saat bermain game. Telah ditambahkan gesture baru yang dapat digunakan saat bertanding, seperti swipe dan dual partition button emulation. Membuat jari gamer lebih lincah dalam memuluskan serangan. 

Yang juga menarik perhatian adalah ROG Phone 3 ini dilengkapi motion sensor. Mampu mengikuti aksi gamer yang lincah, seperti mengarahkan smartphone ke depan maupun ke belakang. Jadi, gamer dapat mengontrol penuh keadaan saat nge-game.

c) Audio Dirac HD Sound, Berikan Pengalaman Nyata

Sistem audio GameFX di ROG Phone 3 ini dioptimalkan dengan audio Dirac HD sound. ROG Phone 3 menyajikan poin DXOMark Audio Review yang cukup tinggi, yaitu 75 poin. Sungguh audionya tak tertandingi.

Tak hanya itu, ROG Phone 3 telah didukung oleh teknologi Qualcomm aptX Adaptive. Teknologi ini mampu memberikan suara yang amat jernih dengan minim latency saat disambungkan dengan headphone nirkabel melalui bluetooth.

Pembahasan soal audio tak berhenti sampai di situ. ROG Phone 3 disupport dengan 2 speaker stereo yang menghadap ke arah gamer. Membuat nge-game lebih optimal karena mendapatkan suara yang jernih. Audionya sangat kuat dan lantang. Menciptakan suasana nge-game menjadi lebih hidup.

ASUS juga mengerti akan kebutuhan para gamer yang selalu berkomunikasi dengan timnya untuk memenangkan pertandingan. Pada ROG Phone 3 ditanamkan 4 buah microphone yang tersebar di titik-titik strategis. 

asus-rog-phone-3

d) ROG HyperFusion Technology

Soal konektivitas, ROG Phone 3 nggak perlu diragukan lagi. Fitur terbaru bernama ROG HyperFusion Technology mampu meleburkan konektivitas menjadi 1. Yaitu menggabungkan 5G dengan WiFi 6 secara bersamaan untuk menghasilkan konektivitas terbaik. Pasangkan ROG Phone 3 dengan router ASUS WiFi 6 untuk merasakan kuatnya jaringan WiFi 6.

e) GameCool 3, Tetap Dingin Sampai Finish

ROG Phone 3 dirancang untuk menemani para gamer menjadi juara. Mereka nggak akan merasakan hawa panas karena sudah dipasang sistem pendingin GameCool 3. Ia hadir dengan heatsink yang lebih besar dari sistem pendingin generasi sebelumnya. Ia bekerja dengan cara melepas hawa panas ke ventilasi udara yang ada di bagian belakang smartphone. 

Sistem pendingin juga diperkuat oleh AeroActive Cooler 3 dan 3D Vapor Chamber dengan desain terbaru. Membantu smartphone gaming ini untuk tetap dingin meski nge-game berlangsung lama. Sungguh ROG Phone 3 mengantarkan kita menuju garis finish dan membawa kemenangan.

f) Quad Microphone System, Mampu Redam Kebisingan

Suara yang dihasilkan sangat jernah, apalagi dibantu oleh fitur Noise Cancelling Quad Mic Array. Mampu meredam kebisingan dan menyaring bising yang ada di sekitar. Sehingga dapat mengoptimalkan kualitas ucapan dan menghasilkan vokal yang jernih supaya diskusi dalam tim tetap lancar tanpa kompromi. 

g) Triple Camera, Hasilkan Fotografi yang Memuaskan

ASUS juga mengerti ekspektasi gamer yang membutuhkan kamera berkualitas tinggi. Langsung disajikan sistem triple camera untuk menghasilkan foto berkualitas. Kamera utama 64 MP dengan fitur ultra wide, kamera kedua 13 MP dan dilengkapi kamera makro 5 MP. Memberikan pengalaman fotografi sekelas fotografer profesional. 

Tak lupa, disediakan kamera depan 24 MP untuk selfie group. Mengabadikan kenangan saat mabar offline bersama teman-teman gamer.

asus-rog-phone-3

h) Aura RGB, Dukung Gamer Tampil Trendy

ROG Phone 3 menambahkan fitur Aura RGB lighting dengan logo ROG yang bersinar di bagian belakang. Warnanya eksploratif dan sangat menarik perhatian.  Mendukung gamer untuk tampil trendy.

5) The Most Immersive Gaming Experience, Serasa Masuk dalam Dunia Nyata

ASUS ROG Phone 3 tidak tanggung-tanggung dalam memberikan keistimewaan kepada para gamer. Tak hanya smartphonenya yang dijuarakan, melainkan juga aksesoris pelengkapnya. Aksesoris pelengkap ini memberikan nilai tambah dan mampu memanjakan gamer saat bertanding dalam permainan apapun.

asus-rog-phone-3

a) ROG Kunai 3 Gamepad

Ini nih yang paling ditunggu-tunggu. Kembalinya memori masa kecil saat bermain playstation dengan controller fisik. Rupanya ASUS menghadirkannya kembali. Dengan menciptakan ROG Kunai Gamepad 3 yang bisa dipasang secara fleksibel di ROG Phone 3. 

Aksesoris ini membuat gamer lebih leluasa dalam memencet tombol yang ada. Makin keras tekanannya, makin terjadi kemenangannya. Aksesoris ini juga didukung oleh fitur key mapping yang kompatibel dengan Game Genie dan beberapa game lainnya. Daftar game yang kompatibel dengan aksesoris ini dapat dilihat melalui aplikasi Armoury Crate.

b) TwinView Dock 3

Aksesoris ini memberikan pengalaman yang lebih puas. Sebab, dihadirkan 2 layar sekaligus. Tenang saja, spesifikasi TwinView Dock 3 hampir setara dengan ROG Phone 3 kok. Yaitu baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan layar refresh rate 144 Hz. Membuat permainan menjadi lebih lapang dan semakin leluasa. Daftar game yang kompatibel dengan aksesoris ini dapat dilihat melalui aplikasi Armoury Crate.

c) ROG Clip

Ini juga aksesoris yang ditunggu-tunggu para gamer. ROG Clip, memberikan kenyamanan para gamer untuk dengan mudah menguasai pertandingan. Melalui ROG Clip ini, gamer dapat menghubungkan kontroler secara mudah dengan ROG Phone 3. 

Cara menggunakannya mudah banget. Pasangkan ROG Clip di salah satu controller, lalu tempatkan ROG Phone 3 di dudukan yang tersedia. Kini bermain dengan ROG Phone 3 sama nyamannya dengan bermain di konsol. Nggak bikin tangan pegal.

d) Aero Active Cooler 3

Keberadaan AeroActive Cooler tidak dapat dipisahkan dari ROG Phone 3. Aksesoris ini membantu mendinginkan suhu smartphone dengan menurunkan suhu hingga 4 derajat celcius. Jadi, dijamin smartphone tetap dingin sepanjang waktu.

e) Glass Screen Protector

Supaya layar ROG Phone 3 selalu terlindungi dari ganasnya jari-jemari gamer, maka ASUS menyediakan aksesoris berupa Glass Screen Protector. Pelindung ini dirancang khusus untuk kebal dari segala goresan, baik tangan maupun bakteri yang bersemayam di layar.

f) Lighting Armour Case

ASUS juga mengerti kebutuhan para gamer yang suka tampil gaya. Dihadirkan aksesori lighting armour case, yang dapat menampilkan logo ROG dengan tampilan Anime Matrix seperti di laptop ROG Zephyrus G14. 

Bayangin ya, kita lagi asyik nge-game lalu dipandangi orang-orang karena casingnya menarik perhatian. Dijamin mereka akan yakin bahwa kita adalah gamer profesional. 

Sebab, ROG adalah identitas dari seorang gamer.

g) Waist Pack dan Crossbody Pack

ASUS memang nggak diragukan lagi ya akan kepedulian kepada para gamer yang penuh gaya. Aksesoris ROG Phone 3 yang banyak banget itu, ternyata sudah disiapkan pula tasnya. Disediakan Waist Pack dan Crossbody Pack yang dapat dibawa kemana-mana untuk menyimpan ROG Phone 3 beserta aksesorisnya.

asus-rog-phone-3


Harga dan Ketersediaan ROG Phone 3

ROG Phone 3 telah tersedia di Indonesia dalam 2 varian, yaitu penyimpanan 128 GB RAM 8 GB dan 256 GB RAM 12 GB. Harganya setara dengan kualitasnya. Nggak perlu ragu untuk mengandalkan ROG Phone 3 sebagai senjata gamingmu.

  • 128 GB RAM 8 GB – Rp 9.999.000
  • 256 GB RAM 12 GB – Rp 14.999.000

Kamu, segeralah memiliki ROG Phone 3 ini. Smartphone gaming ini memberi dukungan yang penuh untuk menjadikanmu gamer profesional. Kamu bisa membelinya dan dapatkan promonya di retail berikut ini:

ROG Phone 3 ini memang layak dinobatkan sebagai smartphone gaming paling powerful di dunia. Saya tak berhenti takjub melihatnya. 

Mata Adik berkaca-kaca saat kami membahas smartphone spek dewa yang satu ini. Saya paham, dari lubuk hati yang paling dalam, Adik pengen banget memiliki hp ini. 

Boleh kan, menjadi dokter yang juga seorang gamer? Semoga suatu hari terwujud ya. Aamiin.

Jadi, gimana? Kamu juga sepakat kan kalau ROG Phone 3 ini juaranya smartphone gaming? ROG Phone 3 ini memang recommended untuk dimiliki para gamer!


Tabel Spesifikasi ROG Phone 3

Processor

3.1 GHz Qualcomm® Snapdragon™ 865 Plus 5G Mobile Platform with 7nm, 64-bit Octa-core Processor

GPU

Qualcomm® Adreno™ 650

UI

Android™ 10 with ROG UI

Display

6.59” 19.5:9 2340x1080 (391ppi) 144Hz/1ms AMOLED HDR10+ certified;

270Hz touch sampling rate, 25ms touch latency;

650nits HBM brightness & 1000 nits peak brightness, 113% DCI-P3 Delta E average <1%;

1.07 billion colors; 1,000,000:1 contrast ratio;

Front 2.5D Corning® Gorilla® 6 Glass;

TÜV Low Blue Light (Hardware Solution) and Flicker Reduced certifications for eye comfort;

Capacitive touch panel with 10 points multi-touch (supports Glove touch)

Memory/Storage

LPDDR5/UFS3.1

8GB/128GB

12GB/256GB

SD storage

no SD-card reader; NTFS support for external HDD

Sensor

Accelerator, E-Compass, Proximity, Hall sensor*2, Ambient light sensor, in-display fingerprint sensor, Gyro, Ultrasonic sensors for AirTrigger 3 and grip press

Main Rear Camera

64MP SONY IMX686 sensor, 0.8 µm pixel size – Quad Bayer technology with 16MP, 1.6 µm large effective pixel size, F1.8, 1/1.7” sensor, 2x1 OCL PDAF, LED flash

Second Rear Camera

13MP, 125˚  ultra-wide, F2.4, Real-time distortion correction, 11mm equivalent focal length in 35mm film camera

Third Rear Camera

5MP Macro, F2.0

Front Camera

24MP, 0.9µm, Quad Bayer Technology, F2.0,

27mm equivalent focal length in 35mm film camera

Video Recording

8K (7680 by 4320) @ 30 fps (main rear camera)

4K (3840 by 2160) @ 30/60 fps (main rear camera), @ 30 fps (second rear camera)

1080p @ 30/60 fps; 720p @ 30 fps

3-axis electronic image stabilization for rear cameras

Time Lapse (4K)

Slow Motion video (4K @ 120 fps; 1080p @ 240/120 fps; 720p @ 480 fps)

Take still photo while recording video

Speaker

Dual front-facing speakers with GameFX & Dirac HD Sound

7-magnet stereo speaker with dual NXP TFA9874 smart amplifier for louder, deeper and less distorted sound effect

Audio Output

Hi-Res audio 192kHz/24-bit standard (USB-C™ output) that is 4 times better than CD quality

GameFX audio system for improved in-game audio experience

New AudioWizard with multiple listening profiles tuned by Dirac

Microphone

Quad microphones with ASUS Noise Reduction Technology

Wireless Technology

WLAN 802.11a/b/g/n/ac/ax 2.4 & 5GHz and Wi-Fi 6

2x2 MIMO, Bluetooth 5.1

Wi-Fi Direct support

Navigation

GNSS support GPS(L1/L5), Glonass(L1), Galileo(E1/E5a),

BeiDou(B1/B2a), QZSS(L1/L5) and NavIC(L5)

SIM Cards

Dual SIM dual standby

Slot 1: 5G/4G/3G/2G Nano SIM card

Slot 2: 5G/4G/3G/2G Nano SIM card

5G+4G or 4G dual SIM dual standby support

Data rate

 

Support EN-DC(6DL+FR1, 4DL+2FR1)

FR1: DL up to 4.4Gbps / UL 542Mbps

LTE 6CA DL Cat20 up to 2.0Gbps / UL Cat13 up to 150Mbps

DC-HSPA+: DL 42Mbps / UL 5.76Mbps

4x4 MIMO and CA with 4x4 MIMO support

Bands

 

5G (Bands N1, N2, N3, N5, N28, N41, N66, N71, N77, N78, N79)

FDD-LTE (Bands 1, 2, 3, 4, 5, 7, 8, 12, 13, 17, 18, 19, 20, 25, 26, 28, 29, 30, 32, 66, 71)
TD-LTE (Bands 34, 38, 39, 40, 41, 42, 48)
WCDMA (Bands 1, 2, 3, 4, 5, 6, 8, 19)
EDGE/GPRS/GSM (850, 900, 1800, 1900MHz)
CDMA (Bands BC0) (CN and HK only)
TD-SCDMA (Bands 34, 38) (CN and HK only)

Interface

Side-port: 48 pin Customized/Type C connector USB3.1 gen2/DP 1.4(4K)/Fast Charging (QC3.0+QC4.0/PD3.0) / Direct Charge

Bottom-port: Type C connector USB2.0/Fast Charging (QC3.0/PD3.0)/Direct Charge

NFC

Support (Card mode support in power off)

OS

Android™ 10

Battery

6.000mAh

Charger

Output: 10V 3A, supports up to 30W QC4.0 / PD3.0 / Direct Charge adapter

Dimensions

171mm, 78mm, 9.85mm

Weight

240 grams

Price

Rp9.999.000 (8GB RAM & 128GB Storage)

Rp14.999.000 (12Gb RAM & 256GB Storage)


Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

57 komentar untuk "ASUS ROG Phone 3, Sangat Powerful, Temani Gamers Siap Tempur"

  1. Niatku pengen segera memiliki ASUS ROG phone 3 ini mbak, tapi lihat harganya langsung keder. Lebih mahal daripada laptop yang saya pakai, padahal speknya juga lumayan tinggi.

    Jadi ya, pengennya di pendam aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. wajarlah yaa kalau harganya segitu, lahwong speknya ngalah-ngalahi laptop ya

      Hapus
  2. Speknya keceh banget, main pubg pasti jamin ga freeze....ini mah idola gue jg mbak...nabung ah, pen beli

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuah gak cuman pubg aja, apapun yang kau minta disanggupi oleh ROG

      Hapus
  3. Duh kameranya, kirain kalo HP gaming cukup ga panas, layar cakep dan jeroan mumpuni.
    Ternyata setiap aspek diperhatikan Asus ROG Phone 3
    Keren ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuah iya
      untuk kamera ya oke banget buat dijadiin modal ngevlog

      Hapus
  4. Asus Rog Phone 3 ini memang canggih banget yaa kelihatannya, saya sendiri sih belum pernah pegang. Tapi jadi penasaran banget melihat spek yang ditawarkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. uwaaaah kalau memegangnya langsung bisa takjub terbelalak kaget

      Hapus
  5. Asus Rogphone 3 ini emang idaman para pecinta game ya kak, pas baca reviewnya wadaw... Keren abis deh, biarpun harganya juga lumayan tapi setara dengan vitur yang didapat

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku pun juga ngefans sama ROG Phone 3 ini
      hoho

      Hapus
  6. ASUS ini inovatif banget ya. Terus mengembangkan diri dengan produk-produk yang berkualitas. Teknologinya juga makin meningkat.

    Rog Phone 3 ini gak cuma recommended untuk para gamers tapi juga untuk pecinta photography. Sudah liat hasil fotonya. Keren pake banget pokoknya.

    BalasHapus
  7. wah emang kok mbak hp ini menjawab kebutuhan para gamers..
    anakku juga punya cita cita jadi atlet e sport, pgn juga punya asus rog phone 3 ini buat dia

    BalasHapus
  8. Ini cocok mendukung gamers online, apalagi kamera online juga bisa menghasilkan uang, karena ROG Phone 3 menyediakan spek yg berkualitas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya
      semoga kita suatu hari diberi kesempatan punya ROG 3 yaaa
      aamiin

      Hapus
  9. Specnya bikin ngiler uy.
    Di zaman dimana game mobile lebih digandrungi, hp ini emang cocok banget lah buat yang hobby main game.
    Kameranya juga bagus tuh, bisa buat teman traveling kalo lagi males bawa-bawa kamera.

    BalasHapus
  10. Macam mau perang beneran deh. Mesti punya senjata yang canggih buat ngegame biar mainnya lancar Jaya dan bisa maksimal hasilnya.

    BalasHapus
  11. ROG Phone ini tiada lawan, dia benar-benar handal sebagai senjata dalam pertempuran dan memenangkan pertarungan. Spesifikasi tinggi, terbaik di dunia smartphone gaming.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, terbaik di dunia sebagai smartphone gaming

      Hapus
  12. Canggih banget nih gadgetnya, pas buat gaming ya mbak. Moga adik jadi gamers sukses Dan menang turnamen berkat Asus

    BalasHapus
  13. Spesifikasi nya emang luar biasa ya ....
    Tapi melihat harga yang tidak mungkin saya jangkau, mungkin saya cukup dalam khayalan saja memiliki nya hehehe...
    Semoga Mbak dan Adik bisa mendapatkan laptop incaran ini ya
    Aamiin

    BalasHapus
  14. Mupeng buangeett ama ASUS ROG phone ini.
    Semogaaaa ada rezeki buat Kak Ros berjodoh dgn gadget ini yaak

    BalasHapus
  15. Aku melongo dong membaca spesifikasi ASUS ROG Phone 3 ini. Nggak heran lah kalau pakau tagline the Ultimate Winner. Dari segala sisi memang juara sih, ya baterainya, ya RAM-nya, ya kapasitas penyimpanannya, bahkan kamera pun unggul juga ya dengan rear camera 64MP. Padahal tadinya kukira ponsel gaming tuh ya nggak bakalan unggul di kamera.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuah harus perfect dalam segala hal dong kalau ASUS

      Hapus
  16. Saya awam masalah game mbak, hahaha maklum dah emak2. Anak saya yang nomer 1 gara2 di rumahkan akhirnya juga main game. Mungkin kalau dia tahu Rog phone 3 ini auto kepingin mbak. Keren ya adiknya, meskipun gamer tapi prestasi akademiknya oke. Sukses selalu buat mbak dan adiknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, hobi harus menunjang prestasi
      gadget juga harus menunjang prestasi, hoho

      Hapus
  17. Untuk para gamers, asus rog ini pasti sangat penting ya dimiliki. Recommended. Fiturnya canggih2 begini, pasti menjadi incaran gamer pro.

    BalasHapus
  18. Anak laki-laki hobinya sama yaa...ngegame. Anakku juga gitu mbak, tiap hari gak pernah lepas hape dan game, apalagi saat-saat belajar dari rumah kayak gini nih, tambah panjang jamnya. Asus ROG memang top ya kualitas dan speknya.

    BalasHapus
  19. Gamers kalo udah fokus, udah deh, engga bisa diganggu. Mainnya bisa berjam-jam. Engga heran kalo spek HP gamer ya harus mumpuni, selain baterenya kuat, visual juga tajam dan bagus. Top lah Asus ROG

    BalasHapus
  20. Para gamers semakin dimanjakan nih yaa.. Btw tentang game pada anak-anak, setahu saya juga tidak selamanya berefek negatif koq. Anak-anak saya banyak belajar tentang bahasa dan strategi justru dari game.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, adekku malah justru pinter gara2 terasah main game

      Hapus
  21. Cuma satu kata untuk ROG Phone 3. Warbiyasak!! bener-bener mingini bangetttt.

    BalasHapus
  22. Memang tidak semua gamer itu identik dengan enggan belajar. Terbukti, ada yang suka main game tetapi prestasi akademik tetap diutamakan..

    Asus, sepertinya memang fokus di segmen untuk para pencinta game ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, justru nge-game jadi hadiah buat adek setelah lelah belajar

      Hapus
  23. Asus rog phone cocok sekali untuk adeknya yang hobi game ya kak, tapi aku tetap takut nih anak anak ngenal game, takut nyandu. Oh tapi katanya bisa ningkatin kecerdasan ya.

    BalasHapus
  24. Main games uda no worries yaa...pakai ASUS ROG phone 3.
    Baterainya terutama mumpuni banget.

    BalasHapus
  25. Beberapa waktu lalu liat hape Asus ROG ini di instagram, tertarik sama tampilannya yang keren banget, ternyata setelah baca spesifikasinya di blognya mbak keren banget ya.. Wajar harganya pun setara laptop karena spesifikasinya keren banget

    BalasHapus
  26. Saya angkat topi untuk ASUS. Konsisten hadir dengan perkembangan teknologi yang berkualitas dari waktu ke waktu. Setiap lini produknya selalu menghadirkan kekaguman baik dari segi visual maupun fungsinya. Salut untuk ASUS.

    BalasHapus
  27. Ini gawai yang cocok buat anak milenial dan generasi Z. Spesifikasinya mendukung kebutuhan banget.

    BalasHapus
  28. Duh makin betah deh berlama2 di depan hape ini para gamers...hape rasa Sultan ya mbak rhos

    BalasHapus
  29. keren banget mbak adiknya. biar suka main game tapi prestasi jalan terus. kalau adik saya main game melulu malah tambah malas dia.he

    BalasHapus