Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Naskah MC Formal, Ada 2 Pemateri

Assalamualaikum wr wb

Alhamdulillah, hari ini saya mendapat kesempatan untuk nge-MC lagi. Seperti biasa, saya akan bikin naskah MC-nya terlebih dahulu. Supaya paham nanti acaranya akan seperti apa, juga gladi resik untuk diri sendiri.

Kali ini saya akan membawakan acara Bench Marking Magister Hukum Forensik Pascasarjana Universitas Jember. Akan dihadirkan 2 pemateri yang akan memaparkan bagaimana kurikulum prodi Magister Ilmu Forensik di Universitas Jember dan Unversitas Airlangga.

Pesertanya adalah dosen-dosen petinggi dari masing-masing fakultas. Mungkin yang menjadi anggota senat, sepertinya begitu.

Fiuh, sepertinya acara kali ini adalah kali pertama yang saya bawakan dengan peserta yang super-super. Semoga saya juga bisa seperti mereka. Aamiin.

Langsung saja ya, berikut ini adalah naskah MC formal yang akan saya bawakan nanti. Teman-teman boleh banget menggunakan ini sebagai panduannya. Tinggal ganti hal-hal yang harus diganti. 

naskah-mc-formal-2-pemateri


Naskah MC Formal

Assalamualaikum wr wb

Selamat siang, salam sejahtera untuk kita semua

Shalom, om swasiastu, namo budaya, salam kebajikan


Yth. Bapak Prof. Dr. Ir. Rudi Wibowo, M.S selaku Direktur Pascasarjana Universitas Jember

Yth. Bapak Dr. Ir. Sugeng Winarso, M. Si selaku Wakil Direktur 1 Pascasarjana Universitas Jember

Yth. Bapak Prof. Dr. M. Arief Amrullah, S. H., M. Hum selaku Wakil Direktur 2 Pascasarjana Universitas Jember

Yth. Ibu Dr. drg. Banun Kusumawardani, M. Kes selaku Ketua Tim Task Force Magister Hukum Forensik Pascasarjana Universitas Jember

Yth. Bapak Dr. dr. Ahmad Yudianto, S. H., M. Kes, Sp. FM (Spesialis Forensik dan Medikolegal) selaku narasumber dari Magister Ilmu Forensik Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga

Serta Yth. Bapak Ibu tamu undangan yang kami muliakan.


Alhamdulillah, puji syukur kita panjatkan, karena berkat rahmat-Nya, kita diberi kesempatan untuk menimba ilmu bersama-sama secara virtual, demi kemajuan universitas kita tercinta, yaitu Universitas Jember. Semoga kita sehat selalu.

Pada siang hari ini, Selasa, 27 Oktober 2020, akan diselenggarakan acara Brenchmarking Prodi Magister  Hukum Forensik Pascasarjana Universitas Jember dengan Prodi Magister Ilmu Forensik Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga.

Berikut ini saya bacakan susunan acaranya:

  1. Pembukaan
  2. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Hymne Univ. Jember
  3. Sambutan
  4. Pembacaan doa
  5. Pemaparan materi sekaligus diskusi
  6. Penutup

Memasuki agenda selanjutnya, yaitu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan hymne Univ. Jember. Para hadirin dimohon duduk tegap.

[Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Hymne Universitas Jember]

Selanjutnya, sambutan. Sambutan akan disampaikan oleh Ibu Dr. drg. Banun Kusumawardani, M. Kes selaku Ketua Tim Task Force Magister Ilmu Forensik Universitas Jember. Kepada Ibu Dr. Banun, disilakan.

[Sambutan Ketua Tim Task Force]

Kami sampaikan terima kasih.

Selanjutnya, sambutan akan disampaikan oleh Bapak Prof. Dr. Ir. Rudi Wibowo, M.S selaku direktur pascasarjana. Kepada Prof. Rudi, disilakan.

[Sambutan Direktur]

Kami sampaikan terima kasih.

Selanjutnya, pembacaan doa. Kepada Bapak Imam Bukhori, disilakan.

[Pembacaan Doa]

Selanjutnya memasuki acara inti. Diawali dengan pemaparan tentang Kurikulum Prodi Magister Ilmu Forensik Pascasarjana Universitas Jember oleh Dr. drg. Banun Kusumawardani, M. Kes. Yang kemudian akan dilanjutkan dengan pemaparan tentang Kurikulum Prodi Magister Ilmu Forensik Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga oleh Dr. dr. Ahmad Yudianto, S.H., M. Kes., Sp. FM.

Pertama-tama, akan dipaparkan Kurikulum Prodi Magister Ilmu Forensik Pascasarjana Universitas Jember, oleh Ibu Dr. drg. Banun Kusumawardani, M.Kes, yang akan disampaikan selama 30 menit ke depan hingga pukul 14.20. Kepada Ibu Dr. Banun Disilakan.

[Pemaparan Materi 1]

Iya terima kasih Ibu Dr. Banun atas pemaparannya. 

Selanjutnya, pemaparan materi mengenai Kurikulum Prodi Magister Ilmu Forensik Pascasarjana Universitas Airlangga yang akan disampaikan oleh Bapak Dr. dr. Ahmad Yudianto, S.H., M. Kes, Sp. FM. Disilakan.

[Pemaparan Materi 2]

Acara selanjutnya yaitu diskusi. Kesempatan yang baik untuk bertanya dan bertukar pikiran. Untuk sementara akan saya buka 1 termin dengan 3 penanya. Silakan Bapak Ibu yang hendak bertanya. Boleh bertanya dengan menyalakan audio maupun video.

… [menyesuaikan]

[Diskusi dan Tanya Jawab]

Alhamdulillah, kita telah sampai di penghujung acara. Kita sudah mendapatkan banyak bekal untuk menguatkan kurikulum Magister Ilmu Forensik Pascasarjana Universitas Jember. 

Terima kasih banyak kepada narasumber serta bapak ibu tamu undangan yang telah hadir. Semoga diskusi hari ini membawa banyak kemajuan untuk universitas kita tercinta. Aamiin.

Saya mewakili panitia yang bertugas, menyampaikan mohon maaf atas salah kata dan perbuatan.

Akhir kata, terima kasih dan wassalamu alaikum wr wb

--

Naskah Acara Seminar Formal

Yuhuu, itulah naskah saya yang akan saya bawakan siang ini, pukul 13.00 Doakan dilancarkan yaa ngomongnya dan acaranyaaa, huhu…

Untuk teman-teman yang mau menyalin naskah ini, boleh banget kok. Sengaja ditulis supaya bisa menjadi panduan untuk teman-teman, hehe.

Semangat ya.

Semoga sukses!

Wassalamualaikum wr wb


Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Post a Comment for "Naskah MC Formal, Ada 2 Pemateri"