Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Membeli Tote Bag Wanita Brand Lokal Berkualitas

Akhir-akhir ini sedang ramai orang-orang terutama wanita menggunakan tote bag untuk kegiatannya sehari-hari. Alasan utamanya, karena tote bag praktis dan muat banyak. Apalagi sekarang ini desain tote bag semakin beragam, lucu dan kreatif. Bikin kita tampil percaya diri.

Apalagi sekarang ada banyak tote bag yang dikeluarkan oleh brand lokal. Salah satunya dari Bagiva yang sering saya kenakan belakangan ini. Wuah bangga deh bisa mengenakan brand lokal kemana-mana. Tentu saja kualitasnya nggak usah diragukan lagi. Mantap jiwa deh pokoknya.

tips-membeli-totebag

Memang sih, ada banyak tote bag yang beredar di pasaran. Alhamdulillah tas tote bag wanita brand lokal juga kian menjamur. Namun tentu saja kita harus jeli dalam memilih totebag. 

Pilih tote bag yang membuatmu nyaman dan sesuai dengan kriteriamu. Sebab, ketika kamu membeli, maka itu adalah investasi. Jadi, belilah tote bag yang berkualitas.

5 Tips Membeli Tote Bag Wanita Brand Lokal Berkualitas

Lalu, bagaimana sih tips membeli tote bag wanita brand lokal yang berkualitas? Nah, berikut ini saya beberkan 5 tips membeli tote bag wanita yang bisa kamu terapkan.

1. Pilih Jenis Bahan Tote Bag Sesuai Kebutuhan

Hal pertama yang harus dipertimbangan dalam membeli tote bag adalah cek jenis bahan. Pilihlah jenis bahan yang sesuai dengan kebutuhan. Apabila tote bag yang digunakan hanya untuk membawa barang-barang ringan, mungkin kamu bisa memilih tas dari bahan kanvas, polyester atau blacu.

Namun bila kamu hendak memasukkan banyak barang ke dalam totebag, maka pilihlah jenis bahan yang lebih tebal, lebih kuat dan awet. Misalnya yang terbuat dari kulit, atau memilih tote bag untuk membawa barang-barang yang agak berat atau banyak, kamu bisa memilih tote bag dengan bahan yang lebih tebal dan awet, misal bahan kulit atau synthetic leather.

Apalagi kalau kamu hendak membawa tote bag itu menemani aktivitas harian yang kemungkinan terkena hujan atau air, maka pilih saja tas tote bag yang berbahan waterproof. Ada banyak kok toko-toko yang menjual tote bag waterproof.

2. Pilih Tote Bag dengan Jahitan Rapi dan Rapat

Memilih kualitas tote bag tak hanya dilihat dari jenis bahannya saja, melainkan juga dari jahitannya. Pilih tote bag dengan jahitan rapi dan rapat. Hal ini untuk menghindari bagian yang terlepas sehingga dapat mengacaukan aktivitas kita.

Silakan cek jahitan di seluruh bagian. Mulai dari luar hingga bagian kantong dalam. Cek juga jahitan di bagian resleting atau kancing tas karena ia rentan rusak dan lepas.

Selain itu, kamu juga harus cek jahitan pada tali pegangan. Walaupun bahan tali pegangan berkualitas, tetapi jika jahitannya kurang rapat tentu saja hasilnya kurang bagus dan mudah putus. Jadi, kamu harus benar-benar mengecek jahitan di setiap sudut tas. 

Kalau ada yang kurang rapi, laporkan saja ke penjualnya. Biar dia perbaiki dan kita dapat yang lebih bagus. 

3. Perhitungkan Kantong Tambahan Sesuai Kebutuhan

Wanita identik dengan beragam printilan yang harus ready di tas untuk dibawa kemanapun ia pergi. Maka dari itu, pilihlah tote bag yang menyediakan banyak kantong tambahan untuk menunjang aktivitasmu.

Kantong tambahan tersebut dapat terletak di dalam atau menempel di luar tas. Pastikan kamu memperkirakan kecukupan kantong tambahan tersebut untuk memenuhi ekspektasimu.

4. Pilih Desain yang Kamu Suka

Uwaaa, ini sih bagian yang saya suka: memilih desain, hoho. Tote bag ini dapat digunakan untuk beragam aktivitas, baik indoor maupun outdoor. Dulunya, tote bag hanya digunakan oleh para pelukis untuk menampung alat bahan lukisnya. Namun sekarang penggunaan tote bag semakin tak terbatas.

Tote bag sering dipakai oleh anak sekolah, anak kuliah, hingga rapat di kantor pun pada pakai totebag. Namun tentu saja ya, kita harus memilih tote bag sesuai aktivitas. 

Kalau mau main atau nongkrong-nongkrong biasa, kita bisa pakai totebag dari canvas yang tulisannya unik-unik atau gambar yang lucu-lucu loh. Namun tote bag semacam itu jangan sampai dibawa ke rapat kantor ya. Wuah bakalan dilihatin tuh dari atas sampai bawah, hahaha.

Maka dari itu, pilihlah desain tote bag sesuai kebutuhan dan persis seperti yang kamu suka. Kalau kamu suka, maka kamu akan bangga membawanya kemana-mana.

5. Beli di Tempat Terpercaya

Tips terakhir untuk membeli tote bag berkualitas adalah belilah di tempat terpercaya. Sudah banyak kok toko-toko online maupun offline yang menjual tote bag berkualitas. Yakin deh, produk lokal nggak kalah bagus dengan produk luar.

Ada nih, toko online yang jual tas wanita brand lokal berkualitas kesayangan saya, yaitu Bagiva. Mereka adalah brand lokal asal Bogor yang menjual tas wanita berkualitas. Ada tas tote bag, sling bag, tas ransel, dll.

Ini salah satu tote bag milik saya dari brand Bagiva. Uwidiii, cakep cuy. Cantiknya nggak tanggung-tanggung.  Cocok untuk dibawa kemana saja.

tips-membeli-totebag
Ini nih, tas dari Bagiva. Keren kan???

7 Alasan Beli Tote Bag Berkualitas di Bagiva

Saya yang punya tote bag banyak, baru kali ini nemu tote bag yang saya suka banget. Sukanya kebangetan dah. Emang Bagiva juarak. Berikut ini saya rangkum 7 alasan beli tote bag berkualitas di Bagiva yang memuaskan banget.

  1. Ukuran besar dan bahan Tebal. Bisa muat barang berat dan banyak. (Terutama binder, air mineral, payung dan make up, hahaha)
  2. Bahan waterproof. Aman kalau kehujanan atau kesenggol gelas berisi air.
  3. Jahitan Rapi & Rapat. Motif tote bagnya dibentuk dari jahitan loooh. Hasilnya rapi banget dan tampak mewah banget.
  4. Kantong dalam ada banyak, cocok buat naruh printilan-printilan wanita, hoho. Kantong luar juga ada, buat nyelipin hape dan ditutup pake resleting
  5. Tutup tote bag aman banget karena pakai resleting. Tapi resletingnya nggak kelihatan karena desain tote bag yang seperti bukit itu menyamarkan keberadaan resleting.
  6. Tali pegangannya kuat dan kokoh banget. Nggak bakalan patah atau rusak deh. Dijamin awet deh tote bag dari Bagiva ini.
  7. Ada logo eksklusif brand Bagiva di puller resleting dan sudut kiri tas. Wohooo, ini sih yang paling bikin bangga untuk ditentengin kemana-mana.
detail-tote-bag-berkualitas

Jadi, itu 7 alasan tote bag di Bagiva jadi kesayangan saya banget. Mereka memenuhi ekspektasi saya terhadap sebuah totebag. Tentu saja, mereka juga memenuhi standar versi saya tentang tote bag berkualitas.

Sekarang, kamu sudah tahu kan tips membeli tas tote bag wanita berkualitas? Juga sudah tahu kan sebangga apa menggunakan tote bag dari brand lokal?

Yuk, bangga menggunakan produk dalam negeri!

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

10 comments for "Tips Membeli Tote Bag Wanita Brand Lokal Berkualitas"

  1. Saya suka banget pakai totebag, biasanya saya melihat kualitas dari totebag itu sendiri serta desainnya. Sekarang juga pakai tapi kalau nggak bareng anak, butuh tas besar untuk menampung peralatan anak nih soalnya....hehehe

    ReplyDelete
  2. Aku jarang pakai tote bag mbak. Lebih sering pakai sling bag. Apalagi kalau bawa anak kecil, pasti riweh. Tapi pose mu sungguh sesuai dengan background nya. Ungu. Warna favoritku tuh 💜

    ReplyDelete
  3. rekomended nih produk, kadang mamanya anak anak beli tas ginian suka copot talinya. Benar jangan tergiur dengan model kualitas dan tempat beli juga harus di utamakan

    ReplyDelete
  4. Kece bangettttt totebagnya.. Kalau saya lebih seneng tas yang terbuat dari bahan Canvas, mbak. Tapi belakangan ini saya udah tobat nggak pernah beli beli tas lagi, cuma ada tas pergi, tas kepasar sama tas dikasih adek 1. lainnya udah kukasih ke orang :D. Apapun stylenya, tasnya tetap satu wkwkwkw..

    ReplyDelete
  5. Disain totebag nya simpel tapi keren. Warnanya juga elegan, hitam dan putih. Produk dalam negeri nggak kalah bagus dari produk luar ya

    ReplyDelete
  6. Ibuku nih yang suka totebag cantik-cantik begini. Kalo aku cukup ransel dan tote bag kain biasa buat belanja :D

    ReplyDelete
  7. Wow! brand lokal juga punya hasil yang cakep banget, bari dari segi model dan kualitas bahan. Paling penting ya harganya yang pastinya lebih terjangkau dong ya

    ReplyDelete
  8. Bangga banget ya, kalau ada produk dalam negeri yag berkualitas dan gak kalah dengan buatan luar. Model tote bagnya bagus dan simple ya...

    ReplyDelete
  9. Keren lho totebag nya. Ini bisa buat belanja ama istri nih, apalagi udah nggak disediain kantong plastik nih, di pasar.

    ReplyDelete
  10. Sama seperti Kak Heizyi, aku juga lebih senang pakai slingbag karena lebih nyaman saat dibawa berpergian hahaha. Masalah preferensi masing-masing ya 🙈
    Kadang kalau aku bertemu dengan orang yang senang memakai totebag, jadi membuat aku ingin pakai totebag juga tapi pas aku coba pakai, ternyata kurang sreg akunya 😂
    Btw, totebag Bagivanya bagus menurutku dari segi desain dan bahannya terlihat bukan kualitas yang murahan. Kak Rhos juga terlihat cocok memakai totebagnya 😁

    ReplyDelete