Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Memilih Olshop yang Murah dan Terpercaya di Medan

Assalamualaikum gengs, apa kabar? Semoga kita selalu sehat wal afiat ya

Zaman yang serba canggih dan modern ini, mempermudah kita untuk melakukan apa-apa secara praktis, mudah dan fleksibel. Bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Termasuk dalam halnya berbelanja alias shopping.

Sebagai orang yang duitnya pas-pasan, kudu punya keberanian tersendiri saat berbelanja di toko atau offline store. Harus pakai baju yang pantas, bawa duit cukup, juga berani bertanya tentang harga produk (kalau harganya nggak tertera). 

Setuju, nggak?

Juga harus punya mental untuk mau diikuti oleh karyawannya saat kita memilih produk. Padahal kan kita cuma lihat-lihat doang. Terus, digibahin atau disinisin oleh karyawannya. Haduh, malesin banget deh. 

Makanya itu ya, kan kita mending beli di olshop. Bisa bebas lihat-lihat produk. Juga, detail spesifikasi produk biasanya sudah lengkap. Selain itu kita bisa memilih atau buka-buka galeri olshop kapanpun tanpa batas waktu. Membuat kita lebih leluasa dalam berbelanja.


Olshop Medan Murah Terpercaya

Apalagi ya, orang-orang Medan, beuh tahu sendiri ya logat dan pembawaannya gimana. Kalau ngomong kan meledak-ledak gitu ya, padahal ya emang biasa aja ya. Nah, untuk meredam sangka bahwa orang Medan emosian, apalagi kalau belanja, kan mending belanjanya online aja lewat olshop atau online shop.

Yakin deh, sekarang tuh udah banyak olshop Medan yang murah dan terpercaya. Coba aja cari di Google, masukkan kata kunci Olshop Medan, lalu pilih olshop-olshop lokal selain marketplace yang besar.

Tips Memilih Olshop Murah dan Terpercaya di Medan

Langsung saja ya, saya bagi 5 tips memilih olshop yang murah dan terpercaya di Medan. Inshaa Allah recommended karena ditulis berdasarkan pengalaman.

Pastikan Pilih Olshop Lokal

Mengapa harus memilih olshop lokal? Karena olshop lokal itu mengerti akan kebutuhan warga setempat, termasuk dalam hal memilih barang yang cocok untuk warganya. Ibarat kata, ia mampu memenuhi ekspektasi para pembelinya.

Juga, kalau beli di olshop lokal, penjualnya juga mampu menyesuaikan perasaan dan pikiran para pembelinya. Ekspektasi yang diharapkan pembeli itu akan sampai kepada penjual. Termasuk kata atau kalimat yang dipakai dalam percakapan, dijamin orang Medan ngerti.

Biasanya Ada Free Ongkir

Orang Medan ya belinya kudu di Medan lah. Kalaupun cari olshop, cari juga yang wilayahnya di Medan, supaya bebas ongkir. Kalau orang Medan beli barang di luar kota, ya harus siap menanggung jasa ongkos kirimnya. Jadi, mari cari olshop di Medan saja biar bisa free ongkir.

Juga, kalau kebetulan olshopnya ada di sekitar kita, atau masih bisa dijangkau oleh kita dengan naik sepeda motor atau mobil, ya udah kuy ambil sendiri aja. Lumayan bisa sambil jalan-jalan dan cuci mata. Datang ke toko, langsung ambil barang. Seperti orang kaya, hahaha.

Pilih yang Sudah Lama Beroperasi

Kalau ingin cari olshop yang terpercaya, maka carilah olshop yang sudah lama beroperasi. Ciri-cirinya ada testimoninya. Pastikan baca dulu testimoninya, cek apakah barang tersebut beneran beli di toko tersebut atau bukan. 

Kita juga bisa cek di jumlah barang yang terjual. Banyaknya barang yang terjual, menandakan bahwa sudah banyak orang yang beli di olshop tersebut. 

Kalaupun di olshop tersebut barangnya 0 terjual, ya coba aja tanyakan. Mungkin kala itu tidak ada yang minat dan baru kita yang berminat dengan produk tersebut. Pastikan, cek dulu spesfikasi produk, lalu tanyakan ke adminnya. Tenang, admin-admin olshop biasanya ramah-ramah kok.

Apakah Harganya Masuk Akal?

Ini nih yang harus diperhatikan banget-banget. Cari barang yang murah sih boleh-boleh saja. Tapi, harganya masuk akal nggak? Kalau nggak masuk akal, ya jangan beli. Kemungkinan besar itu tipuan. Bisa jadi, barangnya tidak sesuai dengan spesifikasi produk.

Mari kita beli barang dengan harga yang wajar saja. Selisih 10% dari harga pasaran itu wajar kok. Toh penjual juga cari untung, tapi masih batas wajar. Jadi mari kita sama-sama support pembeli dan penjual dari tanah yang sama, yaitu tanah Medan.

Perhatikan Deskripsi Produk

Banyak yang terlena dengan judul produk yang terpampang di etalase. Padahal deskripsi produk menentukan segalanya. Sebab, terkadang judul dan deskripsinya nggak sama. Yang harus kita cermati adalah di bagian deskripsinya. 

Apakah keterangan di deskripsi telah memenuhi keinginan kita sebagai pembeli. Kalau memang sudah memenuhi mau kita, maka selanjutnya screenshoot dan simpan. Hal ini untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tak diinginkan.

Kalau kita menerima barang yang tidak sesuai deskripsi, lalu mau complain, sementara deskripsinya sudah berbeda karena diubah oleh penjualnya, kita bisa klaim dari bukti screenshoot yang kita punya. Kalau penjualnya nggak ngaku, bawa aja ke jalur hukum. Atau yaaa, viralin deh. Dijamin bakalan demo online tuh orang-orang Medan, haha.

Grosir Olshop Medan yang Terpercaya

Jadi, sudah tahu kan bagaimana cara memilih online shop yang murah dan terpercaya di seantero kota Medan? Gampang toh caranya.

5 tips tersebut berlaku juga saat kita membeli secara grosir. Biasanya ada diskon khusus bila kita membeli secara grosir. Kalau di deskripsi produk nggak ada keterangan special harga grosir, maka chat saja adminnya.

Sesama orang Medan mah ngerti. Bisa sama-sama cari win-win solution untuk penjual dan pembeli yang membeli dalam jumlah banyak.

Itulah 5 tips memilih olshop murah dan terpercaya di Medan, yang berlaku juga saat kita membeli barang secara grosir. Jadi, bagaimana? Sudah tahu mau beli barang di mana?

Wassalamualaikum, sampai jumpa lagi di postingan selanjutnya!


Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

1 komentar untuk " 5 Tips Memilih Olshop yang Murah dan Terpercaya di Medan"

  1. Senang berpartisipasi dengan kakak...

    Jangan ragu berbelanja di toko online kami yang sudah di ulas dengan bersahabat oleh blogsite edukasi tanah air merah putih kalau bukan ialah halokakros.

    See you next time for the article about sysnoa :)

    BalasHapus