Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Fakta di Balik Pricebook Editorial Choice

Assalamualaikum wr wb

Kali ini saya akan sharing tentang Pricebook Editorial Choice 2021 yang merupakan tempat terbaik untuk memilih smartphone, laptop, dan gadget lainnya. Memang, memilih gadget itu gampang-gampang susah. Apalagi kita pengennya gadget yang bagus dengan harga yang cocok di kantong kita.

Terlebih lagi, kita tuh sering kepo: smartphone terbaik tahun 2021 apa ya? Laptop terbaik tahun 2021 apa ya? Penasaran kan? Saya juga!

Namun saya agak sangsi bila yang menjadi smartphone terbaik tahun ini adalah hape-hape mahal yang harganya 5juta hingga 10juta. Pasarannya agak jauh gitu dari jangkauan saya dan teman-teman saya. Ya saya biasanya cari hape di harga 1 jutaan, 2 jutaan, atau 3 jutaan. Hape harga 3 jutaan udah sangat bagus kok!

Nah, saya biasanya cari perbandingan harga hape di situs terpercaya seperti Pricebook. Setiap akhir tahun, Pricebook merilis Pricebook Editorial Choice. Kabar baiknya, kali ini hadir lagi Pricebook Editorial Choice 2021. Dengan ini, kita jadi tahu gadget apa saja yang sedang diburu dan laris di pasaran.

laptop hape terbaik pricebook

5 Fakta Pricebook Editorial Choice

Namun sebelum mengetahui rekomendasi gadget pilihan Pricebook, ada baiknya kita mengetahui apa saja yang ada di balik Pricebook. Hal ini sebagai dasar supaya kamu yakin bahwa pilihannya Pricebook benar-benar bagus dan terpercaya.

1. Website Pembanding Harga Hape Terbaik

Pricebook adalah website pembanding harga hape terbaik di Indonesia. Sebenarnya nggak cuma hape, melainkan Pricebook juga membandingkan harga+spesifikasi untuk laptop, smartwatch, dan lainnya.

Jadi kalau kita pengen beli hape tapi bingung mau milih yang mana karena ada banyak produk yang ditawarkan, maka coba saja buka Pricebook untuk membandingkan harga hape berdasarkan kualitasnya.

2. Rekomendasi Untuk Harga Terjangkau

Pricebook nggak asal-asalan dalam menentukan rekomendasi gadget pilihan. Ia membaca dan mengamati pergerakan pembelian dan daya tarik masyarakat terhadap gadget. 

Untuk pilihan gadget terbaik tahun 2021 ini, juga didasarkan pada daya minat pembeli yang cukup rendah karena efek pandemi. Maka dari itu tak mengherankan bila Pricebook memilihkan hape-hape terbaik di harga 1 jutaan hingga 3 jutaan.

website pembanding harga


3. Rekomendasi Hape Terbaik di Youtube

Supaya orang-orang nggak salah pilih hape, maka Pricebook rajin banget memberi insight kepada follower dan subscribernya tentang hape, laptop, dan device terbaik.

Pricebook rajin banget memberi rekomendasi hape dan laptop terbaik melalui channel Youtube dan media sosialnya. Jadi orang-orang lebih aware dan paham hendak membeli hape atau laptop yang mana.

4. Menyajikan Kelebihan dan Kekurangan Secara Detail

Yang saya suka dari Pricebook adalah ia mampu menyajikan kelebihan dan kekurangan setiap gadget secara detail. Mulai dari komponennya, desainnya, kecepatan ujinya, dan lainnya. Jadi kita bisa menimang-nimang gadget sesuai dengan keinginan dan kantong kita.

Kelebihan dan kekurangan hape terbaik ini bisa kita dapatkan dari spesifikasi maupun artikel-artikelnya.  Jadi kita punya bekal yang cukup sebelum memilih hape terbaik.

5. Membagi 4 Kategori Gadget Terbaik Tahun 2021

Untuk tahun 2021, Pricebook membagi rekomendasi terbaik berdasarkan 4 kategori, yakni smartphone, laptop, wearable devide, dan brand. Dengan ini, kita bisa tahu smartphone terbaik tahun 2021 itu apa, laptop terbaik tahun 2021 itu siapa, brand terbaik dimenangkan oleh siapa, dan sebagainya.

Rekomendasi Gadget Terbaik 2021 Menurut Pricebook Editorial Choice

Selanjutnya saya akan sharing mengenai rekomendasi garget terbaik tahun 2021 menurut Pricebook Editorial Choice. Dibagi menjadi 4 kategori, yakni smartphone terbaik, laptop terbaik, wearable device terbaik, dan brand terbaik. 

1. Smartphone Terbaik Tahun 2021

Untuk kategori Best Value Smartphone terbaik tahun 2021, dikelompokkan lagi menjadi 4 kategori, yaitu hape terbaik harga 1 jutaan, hape terbaik harga 2 jutaan, hape terbaik harga 3 jutaan, dan best value smartphone high performance.

Siapa sajakah pemenangnya? Berikut ini adalah rangkumannya:

  • Best value smartphone harga 1 jutaan tahun 2021: POCO M3
  • Best value smartphone harga 2 jutaan tahun 2021: Infinix Note 10 Pro NFC
  • Best value smartphone harga 3 jutaan tahun 2021: POCO X3 Pro
  • Best value smartphone high performance tahun 2021: Xiaomi 11T
best value smartphone berdasarkan kualitas


2. Best Value Laptop Tahun 2021

Laptop terbaik tahun 2021 adalah RedmiBook 15 menurut Pricebook Editorial Choice. Memang harganya nggak seberapa, yakni cuma 6 juta. Namun inilah yang menjadi alasan terkuatnya. Dengan harga sekian, tapi spesifikasi laptopnya gede banget loh!

Berikut ini saya rangkumkan sejumlah alasan mengapa RedmiBook 15 menjadi best value laptop tahun 2021. Simak baik-baik ya!

  • Layar lebar berkualitas 15.6 inch FHD
  • Prosesor canggih dengan Intel gen 11
  • Kecepatan kerja dan multitasking tinggi RAM 8GB SSD 256GB
  • Layar dilengkapi fitur antiglare, DC dimming
  • Webcam dengan resolusi 720 HD
  • Dual speaker stereo 2 watt
  • Baterai hemat selama 8-10 jam
  • Fast charging 65 W, terisi 50% dalam waktu 33 menit
best value laptop


3. Best Value Wearable Device

Untuk best value wearable device, Pricebook membaginya menjadi 3 kategori, yakni smartwatch, smartband, dan TWS . Berikut ini adalah rangkuman dari best value wearable device tahun 2021 menurut Pricebook:

  • Smartwatch terbaik tahun 2021: realme Watch 2 Pro
  • Smartband terbaik tahun 2021: Mi Smart Band 6
  • TWS terbaik tahun 2021: realme Buds Air 2
realme buds air terbaru


4. Best Value Brand Tahun 2021

Tak hanya memberikan penilaian kepada gadget, melainkan Pricebook juga memberi penilaian berdasarkan brand/merknya yaitu berupa penghargaan Best Value Brand. Brand-brand ini juga memiliki jenis barang dan jenis pasarnya tersendiri. 

Supaya adil, Pricebook memberi penilaian best values berdasarkan kelompoknya masing-masing yakni, data package, smart home, best IoT, best value smartTV brand, price to quality brand, dan best value brand. Berikut ini adalah rangkuman dari brand terbaik tahun 2021

  • Best value smartTV Brand tahun 2021: TCL 
  • Price to quality brand tahun 2021: realme
  • Brand dengan IoT terbaik tahun 2021: Samsung
  • Brand tentang Smart Home Solution terbaik tahun 2021: Bardi
  • Brand untuk Affordable Data Package terbaik tahun 2021: Tri
paket data terbaik tahun 2021


Kesimpulan

Itulah sekilas tentang apa itu Pricebook yang merupakan website pembanding harga dan kualitas untuk smartphone, laptop, dan gawai lainnya. Setiap akhir tahun, selalu diluncurkan Pricebook Editorial Choice untuk memberi kesimpulan sekaligus rekomendasi mengenai gadget-gadget terbaik tahun tersebut.

Jadi, bagaimana kawan? Sudah tahu tahun 2022 akan membeli gadget yang mana?

Wassalamualaikum wr wb


3 komentar untuk "5 Fakta di Balik Pricebook Editorial Choice"

  1. Pricebook emang se helpfull itu sih. Case saya pernah beli offline hp di ambas, liat toko rekomendasi pricebook, tanpa tarik ulur sama tokonya langsung dapat bestprice. Maju terus pricebook buat membantu orang-orang

    BalasHapus
  2. Biasnaya kalo mau cari elektronik, lihat pricebook dulu..

    BalasHapus
  3. Kalo aku nggak berani menduga. Ngeblank banget. Untung ada Pricebook yang bantu banget kalo lagi nyari laptop atau gadget kualitas oke juga info harga.

    BalasHapus