Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5+ Rekomendasi Sunscreen yang Memutihkan Wajah

Assalamualaikum wr wb

Kali ini Kak Ros akan sharing tentang rekomendasi sunscreen yang bisa memutihkan wajah. Iya, selain untuk melindungi kulit wajah dari sinar UV matahari, ada juga loh sunscreen yang bisa mencerahkan wajah.

Entah hari itu hujan atau sedang terik, sunscreen adalah satu langkah yang tidak boleh kamu lupakan.  Jangan sampai terlewat untuk mengaplikasikan sunscreen sebanyak dua ruas jari dan diaplikasikan kembali setelah beberapa jam. Hal ini untuk melindungi kulit dari potensi masalah kulit akibat radiasi dari sinar UV.

Beberapa di antaranya meliputi kulit yang kering, keriput, kulit terbakar, atau bahkan kanker kulit. Jika Kamu memiliki keharusan untuk melakukan aktivitas di luar rumah, mengaplikasikan sunscreen akan menjadi salah satu cara untuk menghindari hal-hal tersebut.

rekomendasi sunscreen yang memutihkan wajah

Rekomendasi Sunscreen yang Bisa Memutihkan Kulit Wajah

Walaupun hanya sekedar jalan-jalan untuk beberapa jam atau berlibur di Pantai Papuma Jember, mengoleskan sunscreen merupakan hal yang penting jika kamu ingin melindungi kulit dari sinar matahari yang membahayakan.

Kulit bisa berubah warna seperti munculnya bintik hitam dan tampak kasar akibat dari paparan sinar matahari yang berlebihan dalam jangka waktu yang lama. Oleh karena itu, sunscreen dapat membantu mencegah hal-hal tersebut.

Namun, mencari sunscreen yang cocok juga butuh proses dengan memastikan bahan-bahan apa saja yang cocok dan dibutuhkan kulit. Untuk itu, berikut adalah beberapa rekomendasi sunscreen yang bisa dipertimbangkan.

1. Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50+

Produk ini merupakan salah satu sunscreen andalan banyak orang. Dengan sifatnya yang hypoallergenic, sunscreen ini cocok untuk pemilik kulit sensitif. 

Tekstur dari sunscreen ini juga bersifat cair dan mampu menyerap dengan cepat sehingga kamu tidak perlu khawatir kulit akan terasa berminyak setelah mengaplikasikannya.

sunscreen cetaphil uva uvb
sumber gambar: cetaphil.co.id

2. Innisfree Intensive Triple Care Sunscreen

Dikenal dengan produk-produknya yang aman untuk kulit sensitif, brand asal Korea Selatan, Innisfree juga memiliki produk sunscreen yang banyak diincar. 

Sunscreen dengan kemasan berwaran oranye ini diklaim dapat mengurangi munculnya kerutan, mencerahkan kulit wajah, dan memberikan perlindungan pada lapisan luar kulit. 

Satu keunggulan dari produk ini adalah kemampuannya yang tahan air, jadi kamu bisa menggunakan ini saat berenang atau bermain di pantai bersama teman-teman.

sunscreen innisfree triple care
sumber gambar: bukalapak.com

3. Vaseline Daily Sun Cream SPF 50+ SPF/PA++++

Selain proteksi SPF50 untuk melindungi dari sinar UV, Vaseline Daily Sun Cream ini juga bisa membantu melembapkan kulit. Tekskturnya yang seperti air juga mampu memberikan sensasi menyegarkan dan terasa nyaman saat digunakan setiap hari. 

Formula dari sunscreen ini mengandung moisturizing jelly yang dapat mengunci kelembapan pada kulit saat terpapar sinar matahari sekalipun. Daily Sun Cream dari Vaseline dapat menyerap dengan cepat tanpa meninggalkan rasa lengket pada kulit.

sunscreen vaseline daily sun cream
sumber gambar: lazada.co.id

4. Biore UV Aqua Rich Watery Essence

Produk sunscreen dari Biore yang satu ini mengandung mikro-kapsul aqua dengan kandungan-kandungan yang dapat memblokir paparan sinar UV untuk terserap ke dalam kulit. Diperkaya dengan asam hialuronat, mengoleskan sunscreen ini pada kulit akan membuat wajah kamu tetap cerah dan lembap.

Formulanya yang ringan juga membantu produk untuk terserap dalam hitungan detik tanpa membuat kulit kering. Terlepas dari apakah kamu akan memakai make up atau tidak, sunscreen ini tidak terasa berat dan kamu akan merasa seperti tidak memakai produk apapun. 

Dengan menggunakan Biore UV Aqua Rich Watery Essence, kulit wajah juga akan terhindar dari kerutan, bintik hitam, dan tanda-tanda penuaan dini.

sunscreen biore uv aqua rich
sumber gambar: bukalapak.com

5. COSRX Aloe Soothing Sun Cream

Dengan campuran formulasi yang bermanfaat, COSRX Aloe Soothing Sun Cream akan memberikan tekstur yang menyerupai pelembap tanpa meninggalkan residu berwarna putih alias whitecas. 

Sunscreen ini juga memiliki fungsi lain, yaitu melembapkan kuli twajah. Jadi, kamu tidak perlu khawatir kulit wajah akan terasa kering.

Bahan-bahan yang terkandung telah diproses untuk bisa menyerap dengan cepat sehingga juga tidak membuat kulit terasa lengket. Sunscreen ini akan cocok untuk kamu yang sedang mencari sunscreen yang ringan dan bisa dipakai setiap hari dengan nyaman.

sunscreen cosrx aloe shoothing sun cream
sumber gambar: shopee.co.id

6. Banana Boat Simply Protect Aqua Long Wearing Moisture Sunscreen Lotion SPF50+

Tidak sebagai pelindung kulit dari matahari saja, sunscreen untuk badan dan wajah dari Banana Boat ini mampu membantu kamu mengatasi kulit yang kering akibat terpapar sinar matahari. 

Pengaplikasian sunscreen dengan wangi bunga ini juga tidak susah dan bisa kamu jadikan sebagai base dari rutinitas make up sehari-hari. 

Jika kamu memiliki kulit yang sensitif, produk sunscreen ini bisa dijadikan pilihan utama karena kandungannya yang tidak memakai minyak atau alkohol.

sunscreen banana boat protect aqua
sumber gambar: tokopedia.com

Kesimpulan

Nah, itulah 6 rekomendasi sunscreen yang bisa mencerahkan kulit wajah. Tapi diingat ya teman-teman, fungsi sunscreen yang utama itu melindungi kulit wajah dari bahaya sinar UV.

Kalau tiba-tiba kulit wajah kita menjadi cerah, maka besar kemungkinan karena dampak dari perawatan skincare kita yang rutin kita lakukan.

Selamat berjuang!

Wassalamualaikum wr wb

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Posting Komentar untuk "5+ Rekomendasi Sunscreen yang Memutihkan Wajah"