Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KRAFT Crolette, Makanan Buka Puasa yang Simpel Tapi Kaya Calcimilk

Assalamualaikum wr wb

Tahun ini adalah ramadan yang cukup spesial bagi saya. Mengapa? Karena ini adalah Ramadan pertama saya bersama suami. Oh, semoga suami merasakan hal yang sama seperti saya.

Menjadi pengantin baru, kami harus beradaptasi dengan cepat. Berusaha saling memahami dan mengerti satu sama lain, termasuk menyesuaikan diri dengan kebiasaan masing-masing. 

Yang menarik, ada satu kebiasaan suami saat bulan Ramadan yang menurut saya agak kurang wajar pada umumnya. Kala adzan magrib berkumandang, biasanya orang-orang minum air putih, makan kurma, makan takjil, dan lainnya, lalu dilanjutkan dengan salat magrib. Usai salat magrib, barulah dilanjut dengan makan berat seperti nasi, aneka sayur mayur, dan lauk pauk. 

Namun berbeda dengan suami. Makan berat justru dilakukan usai salat tarawih, yakni sekitar jam 8 malam. Sedangkan, usai salat magrib ia hanya makan kurma, minum es blewah, lalu nyemil bakwan. Bakwan adalah makanan favorit suami kala buka puasa.

Iya, suami berbuka puasa dengan bakwan setiap hari. Mending kalau cuma nyemil 1-2 biji, lah ini nyemil-nya ada 7-10 buah bakwan. Betapa tercengangnya saya?

Kalau suami menu makanannya seperti ini terus, apakah sehat untuk tubuhnya? Tentu tidak. Buktinya, di hari ke-7 ramadan, suami mengeluh sariawan. Rupanya makanan berminyak yang dikonsumsi secara berlebihan dan konsisten dapat memicu munculnya sariawan. 

Hadirkan Menu Baru Untuk Hindari Gorengan 

Peristiwa kecil ini berhasil menegur diri saya untuk segera menyajikan makanan yang sehat kala buka puasa. Sebenarnya saya bisa saja masak makanan sehat untuk suami, sayangnya suami saya tuh rewel. Doyan banget dengan bakwan. 

Lalu apa solusinya?

Setelah ditelusuri ulang tentang kesukaan suami, saya mendapatkan fakta bahwa suami sangat suka dengan keju dan telur. Saya bisa mengolah telur, tapi mengolah keju menjadi menu makanan sederhana sepertinya saya kurang pandai. Sebab, di pikiran saya: olahan keju ini hanya untuk membuat kue, roti, dan makanan lain yang membutuhkan effort lebih.

Lantas, saya coba mencari tahu di instagramnya keju KRAFT, yakni @kraft_id tentang ide makanan buka puasa yang pakai keju tapi simpel. Oh, tentu saja, saya cari yang minim gorengan karena ini hal yang sedang saya hindari.

Hingga akhirnya saya menemukan satu buah menu spesial, yakni KRAFT Crolette. Wuah, apa itu? Kok dari namanya saja tampak mewah banget?

Apa Itu KRAFT Crolette?

Crolette merupakan singkatan dari Crown Omelette. Maksudnya, sebuah omelette telur yang di atasnya ada parutan keju KRAFT Cheddar berbentuk mahkota (crown).

Nah, crown-nya ini loh yang berhasil menarik perhatian saya untuk membuatnya juga. Keindahan crown di KRAFT Crolette memberikan tantangan tersendiri bagi saya. Saya semakin semangat untuk re-cook resep spesial ini.

Ini Resep KRAFT Crolette, Gampang Banget!

Langsung saja ya, saya tuliskan resep KRAFT Crolette yang saya re-cook dari instagramnya KRAFT. Gampang banget!

Bahan:

  • Keju KRAFT Cheddar 
  • 2 butir telur
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat:

  1. Masukkan 2 butir telur, kocok hingga merata
  2. Panaskan teflon dengan api kecil
  3. Masukkan telur di atas pan teflon, aduk-aduk hingga menjadi omelette. Sisihkan telur terlebih dahulu.
  4. Parut keju KRAFT Cheddar di atas pan teflon secara merata. Masak dengan api kecil hingga keju menjadi agak kering.
  5. Letakkan omelette di atas keju yang ada di dalam pan teflon
  6. Angkat dengan spatula di bagian tengah, hingga crown terbentuk dan keju menjadi kaku.
  7. Sajikan di atas piring

Supaya lebih jelas, berikut ini telah dibuatkan poster Resep Cara Membuat KRAFT Crolette. Semoga semakin paham ya!


Tips Agar Crown di CRAFT Crolette Menjadi Sempurna

Membuat berulang kali karena sudah dijadikan sebagai menu wajib kala buka puasa, menjadikan saya hafal bagaimana cara terbaik untuk membuat KRAFT Crolette. Ada tips khusus agar crown terbentuk sempurna, antara lain:

  1. Pastikan menggunakan keju asli KRAFT Cheddar karena tidak mudah patah saat diparut dan saat diangkat setelah dipanaskan
  2. Masak dengan api kecil supaya kematangan keju merata

Kalau kamu mengikuti tips tersebut, maka kamu akan mendapatkan hasil CRAFT Crolette yang cantik dan mewah seperti ini.



Ini Alasan KRAFT Crolette Recommended Sebagai Makanan Buka Puasa

Pada akhirnya, saya memutuskan memasak KRAFT Crolette untuk buka puasa. Mengapa? Karena ada banyak alasan yang menguatkan saya untuk re-cook masakan ini. Apa sajakah itu? 

Berikut ini telah saya rangkum 5 alasan KRAFT Crolette recommended untuk disajikan saat buka puasa. Simak baik-baik ya!

1. Keju KRAFT Cheddar Telah Memenuhi Kriteria #KejuAsliCheck

KRAFT Crolette ini hanya akan berhasil apabila kita menggunakan Keju KRAFT Cheddar. Mengapa? Karena komposisi utamanya adalah keju cheddar asli yang didatangkan dari New Zealand. Keju Cheddar yang asli tentu saja tidak mudah patah karena minim campuran.

Kabar baik ini bisa dilihat dengan jelas dari tulisan komposisi yang ada di bagian belakang kemasan. Di urutan pertama, tertulis Keju Cheddar sebagai komposisi utama. Bukan air atau tepung, melainkan benar-benar keju. Jadi, bahan utama di Keju KRAFT Cheddar adalah benar-benar keju cheddar, bukan dominasi antara air dan tepung yang diberi perasa keju.

Keju Cheddar yang digunakan adalah keju asli dari New Zealand. Jadi, kita tidak perlu lagi meragukan keasliannya. Iya, kita telah mengonsumsi keju yang benar-benar asli dari New Zealand.

2. Simpel dan Praktis, Hanya Membutuhkan 2 Bahan

Ini adalah alasan wajib yang harus ada kala memasak: simpel dan praktis. Jangan sampai, kita memasak dengan formula yang ribet dan bahan-bahan yang susah didapat.

Kabar baiknya, KRAFT Crolette ini hanya dibuat oleh 2 bahan saja, yakni Keju KRAFT Cheddar dan telur. Tak harus menggunakan Keju KRAFT Cheddar yang ukuran besar (160 gr), bisa juga menggunakan Keju KRAFT Cheddar mini (30 gr). Telurnya pun hanya butuh 2 butir. Ringkas sekali, bukan?

Apalagi cara memasaknya tidak sampai 10 menit. Kalau sudah ahli dan terbiasa, maka membuat KRAFT Crolette selama 5 menit saja pasti bisa. Praktis banget, bukan?

3. Kaya Akan Calcimilk, Cukupi Kebutuhan Nutrisi

Kabar baiknya, Keju KRAFT Crolette ini dilengkapi nutrisi Calcimilk yang kaya akan kalsium, protein, dan vitamin D. Fakta ini bisa kita lihat di klaim nutrisi yang ada di bagian belakang kemasan. Jadi, kita tahu seberapa banyak nutrisi yang akan didapatkan apabila mengonsumsi Keju KRAFT Cheddar.

Kalsium berguna untuk membangun kesehatan tulang dan gigi, mendukung pergerakan otot, serta memperlancar aliran darah. Nutrisi ini sangat berguna bagi kami yang ingin tetap sehat hingga tua nanti.

Takaran kalsium di Keju KRAFT Cheddar mencapai 25%, yang jauh lebih banyak daripada nutrisi lainnya seperti karbohidrat yang hanya 1% atau 3 gr saja. Jadi, 1 menu KRAFT Crolette mampu memenuhi 40% kebutuhan kalsium yang dibutuhkan manusia setiap harinya.

Apalagi di dalam Keju KRAFT Cheddar dilengkapi dengan Vitamin D. Berperan untuk membantu penyerapan kalsium sehingga kesehatan tulang dan gigi lebih terpelihara. Jadi, kami telah antisipasi untuk terhindar dari berbagai penyakit tulang dan gangguan persendian.

Selain itu, Keju KRAFT Cheddar kaya akan protein. Dalam takaran saji 30 gr, terdapat protein sebanyak 6 gr. Apalagi bila ditambah 2 butir telur yang masing-masing mengandung 6,29 gr protein. Maka jumlah protein yang terdapat pada makanan KRAFT Crolette adalah 18,58 gr. Jumlah ini mampu memenuhi 50% kebutuhan protein harian pria maupun wanita. 

Protein berguna untuk memperbaiki sel-sel yang sudah rusak, meningkatkan kekebalan tubuh, sekaligus menghasilkan enzim dan hormon untuk keseimbangan tubuh kita. Jadi, nutrisi yang ada pada Keju KRAFT Cheddar mampu memelihara tubuh kita untuk tetap sehat hingga tua nanti.

4. Gurih dan Lezat, Apalagi Kalau Garing

Bagaimana rasa dari Keju KRAFT Cheddar? Rasa kejunya gurih banget! Nggak dimasak pun, alias langsung dicuil, wuah tetap nikmat dan bikin ketagihan.

Mode keju KRAFT Cheddar kesukaan saya dan suami adalah dibikin garing atau kering. Mode garing ini bisa didapatkan ketika keju yang telah diparut dipanaskan di atas pan teflon. Keju akan mengering dan di situlah kriuk-nya terasa lezat banget tiada tandingan.

5. Menyelamatkan Kami Untuk Berbuka Puasa dengan yang Sehat

Keberadaan KRAFT Crolette ini, rupanya berhasil merayu suami saya untuk tidak lagi mengonsumsi bakwan kala buka puasa. Saya senang karena bisa lebih hemat minyak goreng.

Hal yang lebih membahagiakan lagi adalah kami bisa hidup lebih sehat dengan nutrisi yang tercukupi. Apalagi suami saat puasa-puasa seperti ini tetap tracking naik gunung demi konten di Youtube loh! Maka dari itu, saya harus memenuhi kebutuhan nutrisinya, terutama kalsium dan protein untuk menjaga kesehatan tulang dan organ-organ tubuh.

Ayo, Bikin KRAFT Crolette Juga Demi Kesehatan Keluarga

Saya sudah membuktikan bahwa Keju KRAFT Crolette enak banget dan disukai oleh suami. Saya telah berhasil hijrah dari menu buka puasa berupa bakwan atau gorengan lalu berpindah ke KRAFT Crolette yang kaya nutrisi. 

Saya siap membuat KRAFT Crolette setiap hari sebagai menu buka puasa selama bulan Ramadan. Sebab, cuma butuh 2 bahan dan diproses maksimal 10 menit. Simpel, mudah, dan praktis banget! Tentu saja, kandungan Calcimilk di dalamnya membuat kami menjalani puasa dengan lebih sehat tanpa kekurangan nutrisi.

Jadi, gimana? Akankah kamu juga akan mencoba membuat KRAFT Crolette? Yuk, bikin juga! Gampang banget kok! Jangan heran kalau nanti anak atau suamimu minta dibikinkan lagi karena ketagihan, hehe. Selamat mencoba!

Wassalamualaikum wr wb

Posting Komentar untuk "KRAFT Crolette, Makanan Buka Puasa yang Simpel Tapi Kaya Calcimilk"