Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Isi Pulsa Lewat Flip yang Mudah, Cepat dan Anti Ribet

Flip menjadi solusi yang tepat bagi Anda yang menginginkan cara praktis dan mudah untuk membeli pulsa. Aplikasi yang selama ini dikenal sebagai sebuah aplikasi resmi untuk transfer antar bank dan top up e-wallet gratis nyatanya juga dapat dipakai membeli pulsa. 

Apalagi harga pulsa yang Anda beli lewat aplikasi Flip terbilang lebih murah. Lalu, seperti apa cara isi pulsa lewat Flip itu? 

Cara Isi Pulsa Lewat Aplikasi Flip

Untuk bisa membeli pulsa di Flip, ada dua metode yang bisa Anda tempuh, yaitu dengan menggunakan saldo Flip dan transfer bank. Keduanya sama-sama mudah, berikut langkah yang bisa Anda ikuti: 

1. Isi Pulsa dengan Saldo Flip

Pengisian saldo lewat Flip yang pertama adalah menggunakan saldo Anda yang ada pada aplikasi tersebut. Langkah-langkah yang harus dilakukan untuk isi pulsa dengan saldo Flip, yaitu :

  1. Silahkan unduh dan install aplikasi Flip terlebih dahulu pada smartphone 
  2. Kemudian, buka Flip lalu pilih “Pulsa”
  3. Setelah itu isikan nomor HP yang akan diisi pulsa atau Anda bisa memilihnya langsung dari daftar kontak yang ada di ponsel. Kalau mencari melalui kontak silahkan klik tombol di sebelah kanan atas lalu pilih nomor yang akan di top up pulsa.
  4. Lanjutkan dengan memasukkan nominal pulsa yang akan diisikan.
  5. Cek lagi rincian transaksi pulsa yang Anda lakukan kalau sudah yakin benar kemudian klik “Bayar Via Saldo”. 
  6. Isikan PIN Flip Anda
  7. Tunggu aplikasi Flip melakukan proses atas transaksi tersebut dan Anda akan menerima rincian bukti transaksinya melalui email jika sudah berhasil.

Proses isi pulsa selesai. Sangat mudah dan cepat bukan? 

2. Isi Pulsa dengan Transfer Bank 

Selain menggunakan saldo, cara membeli pulsa melalui Flip juga dapat dilakukan dengan transfer bank. Cara kedua ini juga sangat mudah seperti isi pulsa lewat saldo Flip dan bebas biaya admin alias gratis. Cukup Anda ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Unduh dan install aplikasi Flip terlebih dahulu pada smartphone 
  2. Jika sudah, silahkan buka aplikasi  Flip melalui smartphone Anda langsung pilih “Pulsa”.
  3. Isikan nomor HP yang akan Anda isi ulang atau pilih dari daftar ponsel Anda dengan klik menu di bagian kanan atas.
  4. Masukkan besaran nominal pulsa yang Anda inginkan.
  5. Lakukan pemeriksaan kembali rincian transaksi isi pulsa Anda untuk memastikan semuanya sudah benar.
  6. Jika sudah yakin benar pilih bank yang akan dipakai untuk transfer.
  7. Lakukan transfer pada rekening Flip yang dicantumkan. Untuk transfer, Anda bisa melakukannya via m-banking, internet banking ataupun ATM. Pastikan pembayaran sudah dilakukan sebelum melewati batas waktu yang ditentukan, yaitu 1x24 jam atau transaksi Anda akan dibatalkan secara otomatis oleh sistem.
  8. Selain itu, pastikan lagi Anda sudah menuliskan 3 digit terakhir nominal transfer agar transaksinya bisa diproses. Karena 3 digit itulah yang menjadi kode unik transaksi Anda 
  9. Nantinya, kode unik yang Anda dapatkan akan dikembalikan dalam bentuk koin Flip.
  10. Kalau sudah transfer jangan lupa lakukan konfirmasi dengan klik pada “Saya Sudah Transfer”. Transaksi yang belum dikonfirmasi tidak akan diproses oleh Flip.
  11. Tunggu transaksi diproses kalau sudah selesai akan dikirimkan bukti transfer lewat email Anda.

Proses pengisian pulsa sudah selesai dilakukan. 

Kesimpulan

Demikianlah tutorial singkat bagaimana cara isi pulsa lewat Flip yang mudah, murah, praktis dan tentu saja aman. Sangat praktis dan bisa menghemat waktu, tenaga, maupun biaya. 

Untuk masalah legalitas dan keamanan pun Anda tidak perlu khawatir karena Flip sudah mengantongi izin lisensi dari Bank Indonesia sejak 4 Oktober 2016 yang lalu sehingga terjamin keamanannya.

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Posting Komentar untuk "Cara Isi Pulsa Lewat Flip yang Mudah, Cepat dan Anti Ribet"