Ini 5 Manfaat Smart CCTV Untuk Keamanan Area Luar Hotel

Konten [Tampil]

Berbicara tentang keamanan area hotel, untuk kenyamanan pengunjung salah satunya tentu harus menggunakan smart CCTV. 

Dari istilahnya saja, tentu Anda sudah membayangkan bahwa smart CCTV ini memang memiliki teknologi yang canggih untuk membantu perlindungan tingkat tinggi pada area hotel. 

Seperti diketahui, untuk area hotel sendiri memiliki banyak sistem keamanan yang ketat.

Tentu pada hotel tidak hanya cukup menggunakan yang namanya security 24 jam, apalagi untuk keamanan hotel berbintang. 

Harus ada minimal CCTV 24 jam, emergency kit, genset alarm, fire alarm, fire sprinkler dan masih banyak lagi. 

Bahkan untuk pemasangan smart CCTV sendiri, dilakukan pada beberapa titik di tempat-tempat yang bersifat publik di hotel.

5 Manfaat Smart CCTV Untuk Area Hotel

Tentu saja smart CCTV sangat banyak manfaatnya pada area hotel, terutama area outdoor dengan penggunaan CCTV outdoor. 

Alasan utama penggunaan CCTV untuk area hotel untuk meminimalisir kejahatan. Selain itu apa saja fungsi kamera CCTV terutama untuk CCTV area luar untuk hotel?

1. Kurangi Resiko Pencurian Dan Perampokan

Meski terdapat security yang kalau ada sama 24 jam di area hotel, resiko pencurian dan perampokan tidak bisa terhindarkan, apalagi untuk area parkir. Maka dari itu, penting menggunakan kamera CCTV di bagian lingkungan luar hotel. 

Hal ini untuk berjaga-jaga manakala terjadi kehilangan bahkan pengrusakan kendaraan milik penyewa hotel hingga pegawai hotel dan perusakan fasilitas hotel. 

Apalagi di hotel juga cukup banyak terdapat aset-aset berharga. Terlebih untuk hotel berbintang yang biasanya memiliki banyak fasilitas mewah. 

2. Awasi Penghuni Hotel

Selain penggunaan CCTV untuk area indoor, tentu hotel juga membutuhkan Smart CCTV untuk area outdoor untuk mengawasi para penghuni hotel. 

Seperti diketahui, ada beberapa kasus yang terjadi di area luar hotel yang tentu disebabkan oleh para penghuni hotel bahkan setelah dipasangi kamera CCTV. 

Apalagi jika sebuah hotel di area luarnya tidak dipasang kamera pengintai dengan CCTV, tentu kejahatan akan semakin meningkat. 

Kejahatan yang terjadi, baik dilakukan oleh oknum di luar hotel atau penghuni hotel akan sangat mengganggu para penghuni hotel lainnya yang sedang menginap. 

Ketika di hotel banyak terjadi kriminalitas di dalamnya, tentu ini akan merusak citra baik dari sebuah hotel dimata pelanggan. 

3. Membantu Penyelidikan 

Ketika hotel mengalami yang namanya sebuah tindak kejahatan yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab, di sini peranan CCTV sangat penting. 

Dimana kamera CCTV yang akan menghasilkan video, tentu bisa menjadi salah satu barang bukti untuk membantu proses penyelidikan. 

Maka dari itu penting untuk memilih CCTV dengan teknologi yang canggih dan kualitas video yang bagus. 

Video yang dihasilkan nantinya juga berkualitas dan mudah untuk pelacakan terutama ketika video dari kamera CCTV digunakan untuk barang bukti. 

4. Monitoring Karyawan Hotel 

Dari sisi hotel sendiri, tentu saja fungsi kamera CCTV juga dapat membantu untuk memonitor kegiatan karyawan hotel di area outdoor maupun indoor. 

Dengan begini, maka secara otomatis mampu meningkatkan kinerja karyawan di hotel tersebut.

Atau penggunaan kamera CCTV juga dapat menjadi salah satu bahan evaluasi hotel ke depannya. Sehingga lewat kamera CCTV saja, hotel sudah bisa melakukan berbagai perbaikan yang memang mesti dilakukan baik dari segala bidang. Yang nantinya akan berpengaruh pada performa hotel yang terus meningkat. 

5. Arsip Kegiatan Hotel

Sebuah hotel juga penting mengarsipkan berbagai kegiatan yang dilakukan. Salah satu cara paling mudah adalah dengan memanfaatkan kamera CCTV untuk arsip kegiatan sehari-hari. 

Bahkan dengan penggunaan kamera CCTV ini, arsip Anda dapatkan selama 24 jam, tanpa ada yang terlewatkan.

Hal ini tentu tidak hanya berlaku pada penggunaan kamera CCTV indoor saja, tapi juga untuk kamera CCTV outdoor. Di mana akan ada cukup banyak kamera yang dipasang untuk kebutuhan bisnis di area  luar hotel. 

Sumber : https://www.pexels.com/id-id/foto/kolam-renang-dengan-bangunan-261388/

Pilih Hanya Produk CCTV AcuSense Dari Hikvision

Pilihan baru kamera CCTV saja terdiri dari berbagai merk. Bagi yang memilih CCTV untuk area luar apalagi untuk kebutuhan bisnis seperti di hotel, sangat tepat jika Anda memilih produk CCTV AcuSense dari Hikvision

Adapun berikut beberapa keunggulan dari kamera CCTV merk Hikvision ini. 

1. Lebih Cepat

Kamera CCTV dari Hikvision semua produknya menggunakan algoritma pembelajaran yang lebih mendalam untuk kamera keamanan dan perekam video. 

Hal ini membuat kamera CCTV lebih akurat terutama untuk mendeteksi adanya ancaman penyusup, secara real time. Anda bisa juga mengkoneksikan kamera CCTV ke ponsel untuk peringatan kepada para pengguna dengan respon yang cepat.

2. Lebih Akurat

Terbilang cukup akurat karena kamera CCTV ini mampu membedakan antara orang dan kendaraan dari objek berbeda. 

Sehingga untuk penggunaan kamera CCTV di area hotel atau untuk sarana bisnis membantu tim keamanan untuk fokus pada ancaman yang nyata saja. Apalagi model kameranya juga menggunakan model kelas atas dengan Hikvision AcuSense. 

3. Lebih Dfisien

Kamera CCTV dari Hikvision menggunakan label pada perekaman video dengan orang dan kendaraan. Sehingga hal ini akan membantu lebih cepat dalam pencarian video yang dibutuhkan. 

Anda juga tidak perlu mengupayakan pencarian video secara manual dan tentu saja sangat efisien karena bisa mengurangi biaya keamanan.

4. Mudah Digunakan

Kamera CCTV dengan teknologi yang smart ini juga punya kemampuan untuk penggunaan. 

Terutama smart CCTV sangat mudah dipasang dan mudah melakukan konfigurasi sebagai kamera keamanan. Kamera sudah dibekali dengan teknologi AI untuk kebutuhan semua orang, baik kebutuhan pribadi maupun bisnis. 

Sumber : https://www.pexels.com/id-id/foto/teknologi-pengawasan-kamera-keamanan-CCTV-7635126/

Kesimpulan

Jadi kini tentu Anda sudah tahu pentingnya pengamanan hotel melalui kamera smart CCTV. Untuk yang sedang mencari smart CCTV apalagi untuk jenis kamera outdoor maka pilihannya hanya produk AcuSense dari Hikvision. 

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

Posting Komentar