Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Keunggulan Instant Payment di Tribelio Page Untuk Bisnis

Assalamualaikum wr wb

Kali ini Kak Ros hadir lagi untuk sharing tentang keunggulan instant payment di Tribelio Page. Wuah, Tribelio ini sangat membantu kita-kita yang sedang terjun di dunia bisnis. Mulai dari usaha kecil hingga usaha dengan skala besar.

Wuah Tribelio ini membantu banget. 2 hal yang paling saya suka adalah fitur landing page dan instant payment. Ini adalah 2 fitur yang diidam-idamkan para pebisnis pemula karena sangat membantu banget.

Bikin Website Toko dengan Landing Page di Tribelio

Trabelio Page adalah sebuah landing page yang kita buat di Trabelio. Landing page di Tribelio, seakan-akan menjadi website kita jualan. Nggak perlu ngeluarin ongkos buat beli domain, hosting, dan template untuk memiliki website jualan. 

Cukup dengan utak-atik di Tribelio secara gratis, maka kita bisa mendapatkan tampilan landing page yang mirip dengan website ternama. Hemat tenaga, hemat waktu, dan hemat biaya pula. Nggak percaya? Coba aja bikin sekarang! 

Saya sudah praktek kok! Untuk hasilnya belum saya publish ya, karena masih belum final wkwk. Tapi berikut ini saya beri gambar tentang proses membuat landing page di Tribelio. Gampang banget. Tinggal edit-edit dan geser-geser doang. Setelah itu, jadi deh landing page untuk jualanmu! Gampang ‘kan?

Instant Payment di Tribelio, Sangat Membantu Para Pebisnis

Nah, salah satu fitur di Tribelio yang sangat membantu para pebisnis kecil adalah Instant Payment. Kenapa sangat membantu? Berikut ini adalah 5 alasan kenapa Instant Payment di Tribelio Page sangat bermanfaat bagi bisnis kita. Simak baik-baik ya!

1. Bisa Transaksi Langsung di Landing Page

Nah, kamu kan akan bikin landing page dulu, di situ bisa disematkan format pembayaran. Tapi harus disetting dulu ya fitur “pengiriman”. 

Cara menggunakan Instant Payment gampang banget! Coba cek homepage Tribelio. Lalu di menu Commerce, ada pilihan Instant Payment. Lalu Buat Baru Instant Payment. Pembayaran instant ini bisa digunakan untuk produk fisik maupun produk digital. 

Lalu isi data mulai dari:

  1. Nama Instant Payment (contoh: Bayar Produk, Traktir Kak Ros)
  2. Lalu bikin link-nya
  3. Tulis harga produknya
  4. Pilih tipe produknya (ada produk fisik dan produk digital)
  5. Upload gambar pendukung
  6. Pilih “advance setting”
  7. Tambahkan “tag” untuk menentukan kelompok-kelompok audiens
  8. Bisa menambahkan pengiriman email (bila customer telah membayar)
  9. Setelah membayar, munculkan halaman tertentu (bisa ditentukan sendiri)
  10. Bisa tambahkan tombol sendiri (bila hendak merujuk ke situs tertentu)
  11. Lalu “save”

Yey, udah jadi! Setelah itu share! Bisa langsung salin link lalu sebarkan ke media sosial yang kamu punya!

2. Nggak Ribet Transaksi Manual Kayak di WA

“Bayarnya ke nomor rekening ini ya” Siapa yang sering bilang gitu? Kelamaan. Kamu harus mencari nomor rekening lalu mengetik atau copas nomor tersebut. Duh, jadul banget!

Dengan menggunakan Tribelio, customer bisa langsung membayar tanpa bertanya tentang nomor rekening. Sebab, sudah disediakan berbagai metode pembayaran. Kamu hanya perlu share link invoice kepada customer. Nah, di situ sudah ada metode pembayaran dan nomor rekening pembayaran.

3. Nggak Ribet Cek Bukti Transfer

Oh ya, kamu juga nggak perlu repot-repot meminta bukti transfer. Kamu kirim aja link invoice pembayaran, lalu bila customer sudah membayar, maka akan langsung muncul di beranda Tribelio-mu. 

Isian datanya lengkap kok. Mulai dari namanya siapa, nomor invoice, jumlah pembayaran, jumlah pesanan, dan lainnya. Jadi di sini, nggak ada yang namanya pemalsuan bukti transfer karena semuanya bisa kamu pantau.

4. Metode Pengiriman dan Pembayaran Lengkap

Nah, untuk metode pembayarannya tersedia mulai dari akun virtual, kartu kredit, e-wallet, dan tersedia juga pay later. Jadi kamu nggak usah repot-repot mengingatkan tentang biaya admin bila transfer beda bank. Sebab, semua layanan pembayaran sudah disediakan lengkap di Instant Payment Tribelio.

Untuk layanan pengirimannya juga lengkap. Kamu nggak perlu nanya ke customer “mau kirim pake apa? Apa mau cari yang ekspedisinya murah?”

Nggak usah tanya-tanya kayak gitu. Repot. Biarkan si customer memilih sendiri dan menghitung sendiri estimasi ekspedisinya. Sebab, di Tribelio sudah dilengkapi dengan layanan pengiriman dari berbagai ekspedisi, mulai JNE, SiCepat, dan lainnya. Lengkap deh!

5. Hemat Tenaga

Pokoknya enak banget. Kamu bisa hemat tenaga, karena nggak perlu melayani pembayaran customer satu persatu. Tinggal share link saja, sudah beres.

Adapun untuk laporan masuk, bisa kamu cek juga secara langsung tanpa menunggu lama. Semua data bisa kamu lihat dalam 1 layar karena sudah tertata rapi di halaman depan akun Tribelio-mu.

Sosok di Balik Tribelio Page: Denny Santoso

Wuah, ternyata Tribelio berguna banget dan memudahkan ya untuk kita para customer. Semua uang langsung terkumpul di satu akun. Nggak perlu cek bukti transfer. Dan nggak perlu share nomor rekening, dan lainnya. Duuuh, enak banget wes!

‘Kan saya jadi mikir ya: siapa sosok di balik Tribelio Page yang telah mempermudah aktivitas bisnis kita?

Ternyata, orang yang berada di balik meja Tribelio adalah Pak Denny Santoso. Denny Santoso, pada dasarnya adalah seorang digital marketer yang sukses. Sejak tahun 2007, dia mulai mendalami digital marketing dan berhasil membangun ratusan ribu database sekaligus menaikkan personal brandingnya.

Beliau membangun Tribelio Page sebagai salah satu kendaraan digital marketing yang targetnya adalah membangun komunitas (tribe). Sebab, pada dasarnya Tribelio adalah sebuah All in One Community Management Platform untuk membantu orang-orang yang ingin membangun dan mengelola komunitas sekaligus memperoleh pendapatan/keuntungan.

Kesimpulan

Jadi, Tribelio ini dibangun untuk mempermudah para pebisnis pemula hingga menengah ke atas untuk mendapatkan customer dan komunitasnya beserta meningkatkan pendapatannya.  Jadi, semua urusan bisnis termasuk mengembangkan komunitasnya, sudah tersedia lengkap di Tribelio. Enak, toh!

Btw, terima kasih ya Pak Denny Santoso telah membangun Tribelio. Inshaa Allah akan saya gunakan sebaik mungkin untuk menaikkan bisnis media saya.

Wassalamualaikum wr wb

Posting Komentar untuk "5 Keunggulan Instant Payment di Tribelio Page Untuk Bisnis "