5 Tips Memilih Kolam Renang yang Aman Untuk Anak

Konten [Tampil]

Assalamualaikum wr wb

Kali ini Kak Ros hadir lagi untuk sharing tentang tips memilih kolam renang yang aman untuk anak. Akhir-akhir ini memang agak mengkhawatirkan ya, karena banyak orang yang pedofil dan sukanya ngeliatin atau ngegodain anak-anak kecil. Padahal anak kecil itu kan nggak ada salah.

Jadinya kita sebagai orang tua harus aware dengan cara memilih kolam renang terbaik untuk anak.  Kita harus cerdas memilih kolam renang yang bagus dan aman untuk anak khususnya bagi emak-emak yang tinggal di wilayah Bandung dan sekitarnya.

Ini Tips Memilih Kolam Renang Anak

Coba simak dan ikuti tips berikut ini supaya kamu mendapatkan kolam renang yang bagus untuk anak. Pastikan persembahkan yang terbaik ya untuk si kecil.

1. Dekat dengan Rumah

Aksesibilitas yang nyaman adalah salah satu pertimbangan utama bila hendak mengantarkan anak untuk belajar renang di kolam renang. Kalau ada kolam renang yang dekat dengan rumah (maksimal 30 menit perjalanan), pilih saja.

Jangan sampai waktu perjalanan (pulang-pergi) jauh lebih panjang daripada jumlah waktu anak belajar renang. Itu nggak masuk akal berarti.

2. Pilih Fasilitas yang Lengkap

Sebagai orang tua, kamu harus benar-benar checklis fasilitas yang ada di kolam renang. Mulai dari kenyamanan kamar bilas, keamanan kolam renang, tempat bersantai, loker baju, hingga perosotan yang aman.

Fasilitas yang lengkap ini biasanya hanya dikerjakan oleh kontraktor kolam renang yang bekerja secara profesional dan mengerti tentang kebutuhan orang berenang. Jadi, cek dulu kelengkapan fasilitas di kolam renang agar anak merasa nyaman saat berenang.

3. Pilih yang Ada Guru Lesnya

Paling enak bila di kolam renang itu juga menyediakan guru les renang. Coba sore-sore datang ke kolam renang terdekat, lalu cek apakah di sana ada banyak anak yang latihan renang. Biasanya mereka dipandu oleh guru renang.

Coba deh, kamu tanya-tanya dulu ke guru les renang tersebut. Bagaimana sistem pembelajarannya, berapa kali pertemuan, berapa harganya, dll. Kalau cocok, baru deh kita sampaikan ke si kecil, dia mau atau tidak renang di situ dengan guru les tersebut.

4. Sesuaikan dengan Jam Luang si Kecil

Si kecil kadang masih kurang paham, kapan waktu terbaik untuk les renang. Kalau si kecil pulang sekolah jam 4 sore, apakah sanggup bila lanjut renang hingga menjelang magrib? Tolong jangan ya Bun, bahaya

Coba tawarkan pada hari Sabtu atau Minggu. Atau mungkin, coba tawarkan renang eksklusif saat libur panjang. Jadi si kecil bisa belajar renang secara intensif selama 2 minggu liburan.

Kesimpulan

Itulah cara memilih kolam renang yang aman untuk anak. Pastikan perhatikan jarak lokasinya ke rumah, enak tidaknya guru lesnya, hingga cek kelengkapan dan kenyamanan fasilitas. Terutama fasilitas loh!

Biasanya, fasilitas dan infrastruktur kolam renang akan dibangun oleh jasa kontraktor kolam renang Bandung yang terbaik. Kalau bangunan dan fasilitasnya oke, maka si kecil akan merasa aman dan nyaman saat belajar berenang.

Silakan diikuti ya tips ini. Semoga bermanfaat!

Wassalamualaikum wr wb


Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

Posting Komentar