Ini Sejarah Bitcoin di Indonesia dan Cara Investasinya

Konten [Tampil]

Assalamualaikum wr wb

Akhir-akhir ini bitcoin semakin banyak diperbincangkan orang ya. Hal ini wajar karena bitcoin cukup memberikan banyak peluang bagi orang-orang yang ingin mendapatkan uang lebih.

Mata uang kripto ini digadang-gadang akan menjadi mata uang digital masa depan. Makanya nggak mengherankan bila bitcoin saat ini mulai masuk ke Indonesia dan mulai diterima oleh masyarakat.

Namun, kamu tahu nggak sih gimana sejarahnya bitcoin di Indonesia? Berapa harga bitcoin pertama kali liris? Hingga platform mana yang terpercaya dan terbaik untuk kita mendapatkan bitcoin?

Yuk langsung saja kita bahas!

Sejarah Bitcoin yang Harus Kamu Tahu

Sebelum datang ke Indonesia, bitcoin sudah beredar dulu secara internasional. Jadi, yuk kita cari tahu secara singkat tentang bagaimana sejarah bitcoin di Indonesia, baru selanjutnya kita bahas sejarah bitcoin di Indonesia.

Sejarah Bitcoin di Dunia

Bitcoin adalah mata uang digital yang dibuat pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto. Ini adalah mata uang digital yang dapat disimpan dalam format file wallet dan dapat dikirim secara virtual. 

Nilai bitcoin kian lama semakin naik. Pada tahun 2009, harga bitcoin baru 0. Lalu masuk ke tahun 2010, sudah naik di harga 0,09 dolar AS. Puncaknya yakni pada tahun 68.789 dolar AS. Wuah kira-kira berapa ya nilai btc to idr nya?

Kabar terakhir, pertengahan tahun 2022, nilai bitcoin ditutup di level 28.305 dolar AS. Memang mengalami penurunan, tapi kita nggak tahu nih, tahun depan atau beberapa tahun lagi bisa naik lagi loh!

Sejarah Bitcoin di Indonesia

Sepertinya penduduk negeri ini antusias dalam menyambut cryptocurrency, khususnya bitcoin. Buktinya, pada tahun 2021 Indonesia menempati posisi 30 besar dalam kepemilikan aset kripti.

Bahkan, jumlah investor kripto cukup banyak yakni 12,4 juta investor. Yang mengejutkan, total transaksinya mencapai Rp 83,3 triliun. Gede juga ya!

Saking banyaknya orang yang minat dengan kripto, maka Badan pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) merilis daftar 229 aset kripto yang legal di Indonesia. Jadi peluang bertransaksi melalui bitcoin semakin terbuka lebar.

Tapi pastikan kamu membeli bitcoin dan melakukan trading kripto di tempat terpercaya ya! Bitcoin memang bisa dijadikan alternatif investasi, tapi jangan asal investasi loh!

Ini Tempat Terpercaya Jual Beli Bitcoin di Indonesia

Kamu harus investasi bitcoin di platform yang terpercaya seperti Pintu. Pintu adalah aplikasi yang menjadi sarana kamau untuk berinvestasi crypto. Kenapa Kak Ros merekomendasikan Pintu sebagai platform investasi bitcoin? Langsung saja simak alasannya!

  1. Tampilannya simpel banget. Gampang dan enak banget untuk dipelajari oleh pemula
  2. Aman karena udah terdaftar di Bappebti dan aset pengguna disimpan di custodian bergaransi
  3. Bisa investasi mulai dari 11.000 (jadi kamu bisa membeli sebagian dari 1 bitcoin)
  4. Potensi keuntungannya juga cukup menjanjikan (lebih bagus daripada deposito dan emas)
  5. Tarik rupiah ke rekening gampang banget, biayanya cuma Rp 4.500

Dan masih banyak alasan lainnya kenapa enak banget jual beli bitcoin di Pintu. Tapi yang paling penting sih, alasan nomor 2 ya. Karena kita harus berinvestasi di tempat yang aman. Jadi kalau ada apa-apa, bisa dilaporin deh!

Kesimpulan

Nah, sekarang kamu sudah tahu bagaimana sejarah bitcoin di dunia dan di Indonesia. Ternyata cukup menarik ya perjalanan singkatnya. Tapi kalau mau investasi crypto, jangan sembarangan ya!

Kamu harus melakukan investasi bitcoin di tempat terbaik dan terpercaya seperti Pintu. Nggak percaya? Coba pelajari dan coba dulu deh!

Wassalamualaikum wr wb

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

Posting Komentar