5 Tips Memilih Manajemen Villa Terbaik di Bali

Konten [Tampil]

Assalamualaikum wr wb

Akhir-akhir ini animo para pengusaha untuk membuat villa dan hotel di Bali cukup tinggi. Apalagi Bali memang memiliki daya minat pariwisata yang cukup tinggi. Tak heran bila banyak pengusaha yang membuat villa di Pulau Dewata ini.

Tapi membangun villa itu tak semudah yang dibayangkan. Mungkin pembangunannya mudah karena bisa dipasrahkan kepada ke kontraktor. Tapi kalau villanya udah jalan, siapa yang mau ngurus?

Gunakan Jasa Manajemen Villa Terbaik di Bali

Daripada capek-capek rekrut orang yang belum tentu berpengalaman, paling ini bila menggunakan manajemen villa yang sudah paham jungkir balik tentang cara mengurus villa. Mulai dari promosi/marketing, manajemen kamar, manajemen karyawan, pemeliharaan, pengaturan reservasi, hingga keberlangsungan villa itu sendiri.

Tapi jangan asal pilih manajemen villa ya. Pastikan kamu memilih tim manajemen villa yang berpengalaman dan memiliki reputasi baik.

5 Tips Memilih Jasa Manajemen Villa

Untuk itu, berikut ini sudah Kak Ros rangkum tips dalam memilih jasa manajemen villa di Bali. Apa sajakah itu?

1. Promosi yang Tepat

Hal pertama yang harus dilakukan adalah promosi/marketing yang tepat. Masing-masing villa, memiliki pasarnya sendiri. Ada yang promosi melalui media sosial dengan karya yang estetik atau tema travelling. Ada juga yang promosi melalui website untuk ditemukan di mesin pencarian.

Bisa juga ada villa yang promosinya hanya lewat travel agent dan marketplace. Jadi sesuaikan jenis promosi sesuai dengan target market. Alangkah lebih nyaman bila marketingnya dilakukan berdasarkan data.

2. Cek Persiapan dan Opening Villa

Saat villa hendak grand opening, maka dibutuhkan tim yang tanggap untuk menyiapkan semua hal agar opening berjalan dengan maksimal. Mulai dari rekrutmen tim, cek fasilitas, mengatur photoshoot dan videoshoot, cek reservasi, hingga cek cara promosi baik melalui online maupun offline.

3. Manajemen Keuangan

Ini nih yang paling penting dan krusial. Apabila owner villa cukup kesulitan menghandle urusan keuangan, maka akan dibantu oleh tim manajemen villa. Mulai dari urusan bayar listrik, internet, tukang kebun, uang bulanan, dan lainnya. Jadi nanti owner akan mendapatkan laporan terkait operasional villa setiap bulan.

4. Komunikasi yang Baik

Tim manajemen villa melalui karyawan yang ditempatkan di villa, akan berusaha sebaik mungkin untuk menjaga komunikasi dengan tamu. Informasi akan diberikan secara lengkap, mulai dari fasilitas yang tersedia, aturan yang berlaku, instruksi tentang penggunaan peralatan, hingga rekomendasi tempat wisata di sekitar villa.

5. Pemeliharaan Properti dan Fasilitas Villa

Tim dari manajemen villa akan melakukan cek pemeliharaan dan perawatan secara berkala. Hal ini dilakukan untuk menjaga kualitas villa itu sendiri agar para wisatawan bisa merasa aman dan nyaman bermalam di villa.

Kesimpulan

Nah, itulah 5 tips untuk kamu para owner atau pengusaha yang ingin villanya dikontrol dengan baik oleh sebuah tim. Nggak perlu repot-repot cari orang untuk mengurus villamu, melainkan gunakan saja jasa manajemen villa untuk mengelola villamu yang ada di Bali.

Alangkah beruntungnya kamu bila menemukan Bali Villa Management yang baik dan terpercaya. Jadi kamu nggak perlu repot-repot memikirkan pengelolaan villa karena sudah ada yang mengurusnya.

Semoga artikel ini bermanfaat!

Wassalamualaikum wr wb


Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

Posting Komentar