Ini Review RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser

Konten [Tampil]

Assalamualaikum wr wb

Melanjutkan kisah perjalanan panjangku mencari produk yang pas untuk kulit wajah, kini aku mencoba lagi skincare berbahan herbal lainnya, yakni pepaya.

Awalnya nggak nyangka sih, buah pepaya yang biasa kita makan, eh ternyata bisa dijadikan skincare. Tetapi hal ini nggak mustahil kalau diolah dengan baik seperti brand RDL.

Jadinya minggu lalu saya coba rutinkan memakai 2 basic skincare dari RDL, yakni RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya. Dan sekarang mari kita review….

 


Apakah Mengandung Bahan Aktif yang Gak Aman?

Sebelum memilih RDL Sabun Papaya ini, tentunya saya harus cek dulu dong kandungannya apa aja. Apakah mengandung bahan yang nggak cocok untuk kulit saya seperti acid-acid? 

Pas saya cek ternyata Alhamdulillah aman shay. Gak mengandung zat-zat aktif yang gak cocok untuk kulit saya, seperti keluarga acid. Jadinya nggak bakal bikin wajah saya meradang. 

Kalau tahap pertama udah accepted, maka kita lanjut cek ke tahap kedua untuk mengetahui kandungan-kandungan utamanya.

Kandungan Utama RDL Sabun Papaya yang Membuatnya Istimewa

Tahap kedua yang wajib saya lakukan adalah cek kandungan utamanya. Beneran herbal nggak nih?  Langsung saja kita bahas!

1. Ekstrak Buah Pepaya

Ini adalah kandungan utama dari RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya. Lahwong namanya aja papaya, kalau diartikan ke Bahasa Indonesia artinya adalah buah pepaya.

Maka wajib banget kandungan di dalamnya harus ada ekstrak pepaya. Apalagi buah pepaya itu sendiri kaya akan kandungan antioksidan, karoten, protein, hingga vitamin A.

Kalau dipakai secara berkala di wajah, maka jangan kaget bila kulit kita nggak rentan lagi terhadap jerawat, mampu mencerahkan kulit pelan-pelan, hingga mencegah penuaan dini.

2. Vitamin A

Ini sih kandungan yang saya suka. Keberadaan vitamin A ini mampu memperbaiki jaringan kulit yang rusak akibat jerawat yang nggak sembuh-sembuh. Kayak saya nih.

Dan ini ngefek banget, jerawat saya nggak meradang, bahkan di beberapa spot bekas jerawat, pelan-pelan memudar. Alhamdulillah…

3. Vitamin C

Vitamin C ini sebenarnya termasuk ke dalam bahan aktif, namun selama vitamin C itu kadarnya tidak terlalu berlebihan dan berasal dari bahan herbal, maka Insya Allah aman untuk kulit saya.

Soalnya vitamin C ini bagus buat kulit kita, karena mampu menjaga kulit kita agar tetap kencang dan elastis. Nggak mudah kering dan tetap lembap.

4. Vitamin E

Wuah ini istimewa sekali. Soalnya keberadaan vitamin E ini dapat membantu menyamarkan flek hitam juga. Jadi saya punya 2 senjata double combo untuk menghalau masalah bekas jerawat.

Vitamin E juga dapat membantu meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit. Jadi jangan heran kalau kita rasanya makin lembut dan kenyal. Rasanya bikin pengen pegang-pegang pipi terus wkwk.

Cara Penggunaan RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser

Sesudah mempelajari bagaimana kandungan-kandungannya, selanjutnya langsung saya coba!!! Masya Allah saya excited banget. 

Btw, 2 produk skincare yang aku gunakan merupakan cleanser. RDL Facial Cleanser Papaya sebagai first cleanser dan RDL Sabun Papaya sebagai second cleanser.

Nah, di sini langsung saya share ya gimana cara saya menggunakan 2 basic skincare ini secara berurutan.

Cara Menggunakan RDL Facial Cleanser Papaya. 

1. Ambil Kapas Secukupnya

Biasanya sepulang dari kantor atau dari travelling, saya langsung membersihkan wajah dengan kapas. Karena kan banyak polusi-polusi yang nempel di wajah ya shay, wkwk. Jadinya harus dibersihkan dengan kapas.

2. Tuangkan Facial Cleanser di Atas Kapas

Selanjutnya tuangkan facial cleanser RDL Sabun Papaya secukupnya di atas kapas. Lalu bersamaan dioleskan ke wajah secara merata biar debu-debu dan polusi udara bisa menempel ke kapas dan terlepas dari wajah.


Review RDL Facial Cleanser Papaya

Gimana rasanya setelah menggunakan RDL Facial Cleanser Papaya? Langsung saja saya bahas tentang review RDL Facial Cleanser Papaya yang saya rasakan 7 hari terakhir.

Hmm lembut banget dooong. Cairannya bening dan enak di wajah. Nggak bikin wajah kenyit-kenyit gitu. Rasanya nyaman dan nggak berefek radang di wajah aku.

Cara Menggunakan RDL Sabun Papaya. 

Selanjutnya kita masuk ke tahap second cleanser menggunakan RDL Sabun Papaya. Sabun ini berbentuk batang. Warnanya oranye, menggunakan pewarna alami dari buah pepaya itu sendiri.

Nah, berikut ini saya share gimana caranya menggunakan RDL Sabun Papaya. 

1. Basuh Tangan Dengan Air

Ada baiknya kita membasuh tangan dulu dengan air bersih yaa, supaya enak pas pegang sabunnya.

2. Gosok-Gosok Sabun ke Tangan

Selanjutnya gosok-gosoklah sabun ke tangan sampai keluar busa. Busanya nggak terlalu banyak kok, cocok dengan yang aku mau, hehe.

3. Usapkan Busa ke Wajah

Kemudian usapkan busa-busa tersebut ke wajah secara merata. Kamu akan merasakan lembutnya busa-busa. Ratakan dan nikmati ya shay…

Biasanya saya diamkan dulu 1-2 menit agar bakteri nakal di wajah bisa menghilang.

4. Bilas dengan Air Bersih

Selanjutnya bilas wajah dengan air bersih. Bisa menggunakan air hangat atau air yang mengalir di kamar mandi.

5. Usap dengan Handuk Bersih

Kalau sudah dibersihkan dengan air, maka usaplah wajah dengan handuk bersih. Maka kamu akan merasakan wajah yang keset dan merasa cling-cling.


Review RDL Sabun Papaya

Gimana rasanya setelah menggunakan RDL Sabun Papaya?

Wuaaaah seneng banget. Busanya lembut, jumlahnya cukup jadi nggak over. Soalnya kalau busanya over kan kurang bagus buat kulit. Tapi ini busanya cukup dan enak banget di wajah.

Kalau udah pakai second cleanser ini rasanya keset di wajah. Rasanya wajah udah terhempas dari berbagai debu, polusi, dan dosa-dosa wkwk


Ini 3 Manfaat RDL Sabun Papaya yang Aku Rasakan

Alhamdulillah setelah pemakaian 1 minggu, sekarang saatnya saya review yaaa… Manfaat dan dampak apa saja yang saya rasakan…

1. Membersihkan Wajah Sampai Keset

Kedua basic cleanser ini mampu membersihkan wajah sampai keset dan cling. Soalnya kan dua cleanser, yakni RDL Facial Cleanser Papaya sebagai first cleanser dan RDL Sabun Papaya sebagai second cleanser.

2. Melembabkan Wajah dengan Baik

Karena bahannya pepaya yang juga kaya kandungan air, maka nggak heran kalau cleanser ini mampu melembabkan wajah dengan baik.

Muka nggak kering meski keset. Jadinya enak pas ditepuk-tepuk di wajah. Bikin senyum jadi sumringah dah 

3. Meredakan Jerawat Meradang

Ini nih yang saya suka. Soalnya wajah saya kan tipe kulit yang mudah berjerawat. Jadinya kalau cleansernya pake herbal, si jerawat-jerawat ini rasanya mereda dan nggak meradang.

Berhubung masih nyobain 1 pekan, jadi baru sekian yang saya rasakan. Jadi ditunggu aja postingan lanjutannya, 1 bulan kemudian untuk mendapatkan efek-efek dan dampak yang lebih jelas terlihat. Jadi ditunggu saja yaa...


Varian RDL Produk

Ternyata RDL varian pepaya ini cukup memuaskan ya. Aku jadi pengen nyoba varian lainnya. Nah, berikut ini adalah varian RDL yang bisa kamu coba:

  • RDL Papaya Brightening Soap dengan varian Papaya, Cucumber, Avocado, Kalamansi with Honey, dan juga Kojic
  • RDL Babyface Facial Cleanser dengan ekstrak Papaya, Cucumber, Avocado, Kalamansi, dan juga Plain
  • RDL SureWhite Micro Exfoliant
  • RDL Cream with Moisturizer
  • RDL Babyface Sunblock Cream SPF 15

Ingin tahu lebih banyak mengenai produk RDL? Cek juga media sosial RDL, yaitu Instagram (@official.rdl) dan akun Tiktok RDL yang baru di @official.rdl 

Jangan Beli yang Palsu, Beli di Official Aja

Banyak produk tiruan dari RDL ini soalnya bagus banget. Kamu jangan beli yang palsu ya. Sebaiknya beli di distributor resmi RDL yaaa…

Atau bisa juga kamu beli RDL Sabun Papaya di Shopee yang jelas keamanannya! Bisa klaim promo dan gratis ongkirnya loh!

Kesimpulan

Nah, itulah review RDL Sabun Papaya dan review RDL Facial Cleanser Papaya yang saya gunakan sebagai basic skincare selama 7 hari terakhir. Boleh banget kalau mau nunggu review lanjutannya dalam 1 bulan ke depan! 

Terima kasih teman-teman yang sudah menyimak. Semoga membantu!

Wassalamualaikum wr wb



Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

19 komentar

  1. Wah, pepaya yang biasa dicicipi sekarang sudah jadi pembersih kulit. Semoga khasiatnya tokcer, sama seperti buahnya yang memperlancar pencernaan.

    BalasHapus
  2. Wah seneng banget sih kalo udah nemı produk yang cocok buat kulit krn ga mudah juga sih menemukannya..

    BalasHapus
  3. Begitu banyak manfaat sabun oepaya RDL ini jadi gak sabar pengen cobain juga

    BalasHapus
  4. Rameee banget yang review sabun papaya iniii...ternyata banyak manfaat dan bagus juga yaa hasilnya. Aku baru liat juga yang tube cairnya itu, selama ini cuma tahu yang batangan.

    BalasHapus
  5. Sudah keliling-keliling supermarket belum ketemu liquid sabun papaya. Harus cari dimana ya? Kalau sabun batangnya banyak

    BalasHapus
  6. aku tahunya RDL ini sabun papaya aja ternyata ada varian lain yaa dan cukup lengkap juga nih bikin penasaran

    BalasHapus
  7. Wow, terlihat fresh banget sabunnya Mba! Segar ya kayanya setelah pakai sabun ini. Jadi ingin coba deeehh

    BalasHapus
  8. wahhh aku baru tahu sabun pepaya ini ada yang cair juga. Terimakasih reviewnya sangat membantu saya mengenai produk ini.

    BalasHapus
  9. Memang pepaya itu punya banyak manfaat ya. Apalagi kalau dijadikan bahan skincare, wajah jadi lebih sehat.

    BalasHapus
  10. Dulu waktu gadis pernah pake ini. Tapi dah lama juga nggak. Memang bagus dan bikin wajah fresh.

    BalasHapus
  11. variannya banyak dan ok semua
    mau coba ahh
    pingin kulit sehat kan

    BalasHapus
  12. Saya juga pakai nih Kak sabun papaya sabunnya enak bisa bikin kulit lembab dan juga untuk wajah berjerawat

    BalasHapus
  13. Buah pepaya ini manfaatnya memang segudang ternyata ya Mbak. Pas banget RDL punya brightening soap dan cleanser dari ekstraknya. Bisa buat kulit semakin kinclong dan sehat.

    BalasHapus
  14. Saya juga suka lihat dulu kandungannya apa aja dan bagaimana nanti reaksinya ke kulit
    Sejauh ini pakai rdl Papaya memang tidak menimbulkan permasalahan lain
    Alhamdulillah aman

    BalasHapus
  15. Kandungannya yang alami tdk di ragukan untuk penggunaanya yaa, jadi ga sabar hasil dari penggunaan 1 bulannya mba

    BalasHapus
  16. RDL Sabun Papaya ini emang sudah terkenal dari dulu
    Makin lengkap dengan ada cleanser nya ya mbak

    BalasHapus
  17. Oh jadi RDL Facial Cleanser Papaya ini fungsinya mirip Micellar Water gitukah?
    Gak perlu dibilas menggunakan air.
    Lalu setelahnya menggunakan RDL Sabun Papaya agar double cleansing yang lebih mantap.

    BalasHapus
  18. Wah aku lagi nyari facial cleanser nih. Mau coba ah yang dari RDL Papaya. Siapa tahu cocok karena masalahku di jerawat dan berminyak

    BalasHapus

Posting Komentar