Simak Pentingnya Remittance bagi Pelaku Bisnis Ekspor Impor

Konten [Tampil]

Adanya perkembangan teknologi, ternyata cukup berperan pada perdagangan internasional yang semakin berkembang, bisnis impor dan ekspor juga menjadi salah satu sektor yang memiliki peran krusial. 

Namun untuk menjalankan bisnis ini dengan sukses, pelaku bisnis pastinya akan menghadapi tantangan. Utamanya dalam melakukan pembayaran internasional yang berupa transfer uang ke luar negeri secara efisien dan aman. 

Inilah saatnya layanan remittance muncul sebagai solusi penting bagi bisnis tersebut. Layanan ini yang melibatkan transfer dana lintas negara. Bahkan mampu memberikan keunggulan dalam hal efisiensi, biaya rendah, keamanan dan kemudahan dalam penggunaan. 

Lalu, apakah yang menjadi alasan remittance ini penting bagi pebisnis impor dan ekspor?

Simak ulasannya di artikel ini, tentang mengapa layanan remittance sangat penting bagi pelaku bisnis impor dan ekspor. Dan bagaimana hal itu dapat mendukung pertumbuhan serta kesuksesan para pebisnis di pasar global.

Pentingnya Remittance untuk Pebisnis Impor dan Ekspor

Dalam konteks bisnis impor dan ekspor, layanan remittance menjadi tulang punggung yang memfasilitasi aliran dana lintas negara secara lancar. Apalagi ketika melakukan transaksi bisnis internasional, Anda sebagai pelaku bisnis harus mengatasi kompleksitas mata uang yang berbeda. 

Termasuk juga perbedaan zona waktu, serta peraturan dan prosedur yang berbeda di setiap negara. Hadirnya layanan remittance ini tentunya akan mampu mengatasi tantangan tersebut. 

Sekaligus memastikan pembayaran internasional dapat dilakukan dengan efisien dan tepat waktu. Baik melalui bank atau dengan aplikasi transfer uang ke luar negeri yang terpercaya

Nah, berikut ini adalah beberapa alasan mengapa layanan remittance penting bagi pelaku bisnis impor dan ekspor, antara lain:

1. Pembayaran Internasional yang Efisien 

Dalam bisnis impor dan ekspor, transaksi lintas negara menjadi hal yang umum. Layanan lintas negara ini lebih familiar disebut dengan remittance. Transaksi dengan menggunakan layanan ini menyangkut mata uang yang berbeda. 

Perlu Anda ketahui, layanan remittance memungkinkan pelaku bisnis untuk melakukan pembayaran internasional secara efisien dan cepat. Utamanya jika transaksi remittance tersebut memanfaatkan aplikasi transfer uang ke luar negeri. 

Secara otomatis para pebisnis akan dapat mentransfer dana dengan mudah ke rekening mitra bisnisnya di luar negeri. Sehingga mempercepat proses pengiriman barang dan atau menerima pembayaran atas barang yang diekspor.

2. Biaya yang Rendah 

Layanan remittance pada umumnya menawarkan biaya transfer yang lebih rendah daripada metode pembayaran internasional yang konvensional seperti transfer bank. Ini artinya, Anda dapat menghemat biaya transaksi yang signifikan dengan memanfaatkan layanan remittance yang kompetitif. 

Hal ini tentu saja akan berdampak positif pada margin keuntungan bisnis dan membantu menjaga daya saing dalam pasar global.

3. Keamanan Transaksi 

Dalam bisnis impor dan ekspor, keamanan transaksi merupakan hal yang sangat penting. Dengan adanya layanan remittance modern yang menggunakan teknologi keamanan terkini sudah pasti bisa melindungi dana yang ditransfer. 

Jadi, Anda dapat mempercayakan transfer uang ke luar negeri yang akan mereka lakukan kepada layanan remittance yang terpercaya dan aman. Hal ini mengurangi risiko penipuan atau kehilangan dana dalam proses pembayaran internasional.

4. Kemudahan dalam Penggunaan 

Layanan remitansi telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Anda sebagai pelaku bisnis kini dapat mengakses layanan tersebut dengan mudah melalui platform online atau bisa juga melalui aplikasi mobile. 

Aplikasi transfer uang ke luar negeri ini dapat mengirim dan menerima pembayaran internasional kapan saja dan di mana pun. Walau hanya menggunakan perangkat elektronik. Kemudahan ini memungkinkan Anda untuk fokus pada kegiatan inti bisnis tanpa hambatan administratif yang berlebihan.

5. Pelacakan Lebih Transparan 

Apabila Anda menggunakan layanan remittance modern, Anda pasti bisa menemukan fitur pelacakan. Fitur ini memungkinkan pelaku bisnis seperti Anda untuk melacak status pembayaran secara real-time. 

Dengan kata lain, fitur tersebut dapat membantu memantau dengan tepat di mana dan kapan dana akan tiba. Juga memberikan transparansi dan visibilitas yang perlu dalam manajemen keuangan Anda.

Dalam rangka memanfaatkan layanan remittance secara efektif, ada baiknya jika Anda memanfaatkan aplikasi transfer uang ke luar negeri yang terpercaya. 

Anda juga harus memilih penyedia atau aplikasi yang memiliki jaringan internasional lebih luas dan dukungan pelanggan yang baik. Juga kepatuhan terhadap peraturan keuangan internasional. 

Selain itu, Anda sebagai pelaku bisnis juga harus memperhatikan fluktuasi nilai tukar mata uang dan mempertimbangkan strategi manajemen risiko yang tepat.

Itulah beberapa alasan mengapa pelaku bisnis harus memanfaatkan layanan remittance atau transfer uang ke luar negeri. Dalam lingkungan bisnis global yang terus berkembang, penggunaan layanan ini akan semakin efektif. 

Serta dapat membantu Anda memperluas jangkauan, mempercepat transaksi dan mempertahankan keunggulan yang kompetitif.

Transfer Uang ke Luar Negeri dengan Remittance Yang Aman

Untuk memudahkan Anda dalam melakukan transaksi bisnis ekspor impor, Anda memerlukan satu platform terbaik dan terpercaya. Seperti halnya Aplikasi digibank by DBS. Aplikasi transfer uang ke luar negeri inilah yang akan mendukung transaksi pembayaran untuk bisnis ekspor impor Anda. 

Dengan memanfaatkan digibank by DBS, bukan hanya kemudahan saja yang akan Anda rasakan. Anda bahkan bisa menikmati kelebihan yang tersedia pada aplikasi ini, diantaranya adalah :

  • Lebih praktis dalam transfer uang dan bisa dilakukan kapan saja selama 24/7
  • FX rate yang tersedia sangat kompetitif.
  • Transfer tanpa biaya ke lebih dari 20 negara dalam 7 mata uang yaitu SGD, EUR, AUD, USD, HKD, CAD dan GBP. 
  • Sampai di hari yang sama untuk transaksi yang dilakukan sebelum batas waktu yang ditentukan.

Bagaimana dari kelebihan di atas? Apakah Anda sudah yakin akan menggunakan remittance dari digibank by DBS untuk transaksi transfer uang ke luar negeri? Silahkan cek informasi lebih lengkap di sini terkait produk ini.

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

2 komentar

  1. Wah, baru tau aku soal remittance. Selama ini kalau transfer ke luar aku pakai paypal atau WU xD Thanks infonya ya! :)

    BalasHapus
  2. Bagus artikel yang membahas remittance ini. Sehingga dapat memberikan edukasi bagi para eksportir bahwa selain transfer juga adanya remittance yang murah dan mudah. Terima kasih untuk informasi tentang remittance sehingga dapat menambah pengetahuan.

    BalasHapus

Posting Komentar