Teks MC Rapat Kerja Akhir Tahun Untuk Kantor

Konten [Tampil]

Teks MC Rapat Kerja Akhir Tahun

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Innalhamda lillah, nahmaduhu wa nasta’inuhu wa nastaghfiruh, wa na’udzu billahi min suruuri anfusina wa min sayyiati a’malinaa, man yahdihillahu fa laa mudhilla lah, wa man yudhlilhu fa laa haadiya lah. Asyhadu anlaa ilaaha illallah, wa asyhadu anna Muhammadan ‘abduhu wa rasuluh, amma ba’d.

Yang terhormat, direktur Ziyad Visi Media, bapak. Rubiyanta

Yang terhormat, para tamu undangan,

Dan yang terhormat, keluarga besar Ziyad Visi Media.

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puja dan puji syukur ke hadirat Allah SWT, yang telah melimpahkan karunia-Nya, sehingga kita bisa hadir di ruangan yang megah ini, dalam keadaan yang berbahagia, dan sehat walafiat.

Kedua, sholawat serta salam, senantiasa kita ucapkan atas nabi besar Muhammad SAW yang telah membawa kita dari zaman penuh kegelapan menuju zaman yang terang benderang seperti saat ini

Selamat datang bagi rekan-rekan Ziyad Visi Media sekalian dalam acara (together) “Rapat Kerja Akhir Tahun Ziyad Visi Media 2022.” Semoga kita semua senantiasa dalam kesehatan dan lindungan Allah Ta’ala. 

Izinkan kami untuk memperkenalkan diri. Saya, Ainusshoffa, bersama dengan rekan saya, Rhoshandhayani, hadir di sini untuk menemani rekan-rekan sekalian sebagai MC untuk memandu acara ini sampai istirahat makan siang nanti. 

Sebelum acara dimulai, akan kami bacakan susunan acara kita pada hari ini.

  1. Pembukaan
  2. Tilawah ayat suci al-Qur`an
  3. Sambutan Direktur
  4. Ice Breaking I
  5. Presentasi Ziyad Go Division
  6. Coffee Break jam 10.00
  7. Presentasi Visi Mandiri Division
  8. ISHOMA
  9. Lanjutan Presentasi Visi Mandiri Division
  10. Ice Breaking II
  11. Presentasi Ziyadbooks Division
  12. Presentasi Merchandise Division
  13. Shalat Ashar & Coffee Break
  14. Presentasi HRD & Household Division
  15. Ice Breaking III
  16. Presentasi Warehouse Division
  17. Presentasi Administration & Finance Division
  18. Kesimpulan Direktur serta Pembagian Hadiah
  19. Doa & Penutup.

Pembukaan

Acara yang pertama adalah pembukaan. Marilah kita buka acara pada pagi hari ini dengan bacaan Basmalah. Bismillahirrahmanirrahim~~

Semoga acara rapat kerja akhir tahun ini bisa berjalan lancar, dimudahkan, dan menghasilkan mufakat yang baik bagi kita semua. Aamiin~~

Tilawah

Acara berikutnya yaitu pembacaan atau tilawah ayat suci Al-Qur`an yang akan dibacakan oleh rekan kita, Mas Aghni. Waktu dan tempat kami persilahkan.

Shodaqalllahul ‘adzim, wa shodaqa rasulunnabiyyul karim, wa nahnu ‘alaa dzalika minassyahidin wassyaakirin. Semoga dengan lantunan ayat suci al-qur’an tadi, membawa berkah dan ridho Allah SWT, agar acara kita berjalan dengan lancar sampai akhir acara nanti.

Sambutan Direktur

Acara berikutnya yaitu sambutan Direktur Ziyad Visi Media, yang akan disampaikan oleh Bapak Rubiyanta. Kepada Bapak Rubiyanta, disilakan.

Terima kasih atas sambutannya, semoga bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi kita semua.

Pengenalan Tema, Slogan dan Jargon

Sebelum kita menuju acara inti, kami beritahukan bahwa tema acara kita kali ini masih sama dengan tema acara pada rapat kerja tengah tahun sebelumnya, yaitu (together) “Be Younger, Get Stronger.”

Apa sih, definisi dan makna esensial dari tema kita kali ini?

Be Younger, artinya ‘jadilah lebih muda’.  Lebih muda yang dimaksud bukan dari segi usianya ya, melainkan semangatnya yang seperti anak muda. Anak-anak muda, identik dengan ide-ide yang kreatif, inovatif, berani berkolaborasi, berani mencoba hal-hal baru, serta mampu adaptasi dengan trend terbaru. Nah, jiwa muda ini yang harus kita bawa hingga tua nanti.

Get Stronger, yang artinya ‘menjadi lebih kuat’. Apa relasinya antara jiwa muda dan ‘menjadi lebih kuat’ ini? Jiwa muda yang kita miliki akan membuat kita semakin berani dan percaya diri dalam melangkah, berkarya dan menghadapi rintangan apapun. Bersama jiwa muda inilah kita bisa menjadi lebih kuat dan lebih hebat. 

Be Younger, Get Stronger. Olah jiwa mudamu, dan dapatkan kekuatan yang luar biasa. 

Nah, untuk menghidupkan semangat yang relevan dengan tema kita kali ini, kita punya beberapa jargon yang akan kita ucapkan selama rapat kerja hari ini.

  • Kita mau? Kita Bisa!
  • Semangat muda? Semangat, kreatif, inovatif, dalam berkarya!
  • Jaya berkarya? Keep Hammasah, Keep Hammasah!
  • FYP, FYP? Forever Young and Powerful!

Uuuu terharu aku tuh sama jargonnya..

Ice Breaking

Mumpung masih semangat, kita lanjut ice breaking dulu ya. Kita kumpulin energi pagi-pagi, bersama duo buncit. Langsung saja kita panggil: Pak Eko dan Mas Taufik!

Seru banget ya! Ternyata yang menang timnya si Fulan. Terima kasih, Pak Eko dan Mas Taufik sudah membakar semangat kami pagi-pagi.

Penjelasan Tentang Ziyad Menfess

Oh iya, pada rapat kerja tahun ini kita punya Ziyad Menfess. Secara garis besar, konsepnya sama seperti pohon harapan pada rapat kerja pertengahan tahun beberapa waktu lalu, tetapi ini juga adaptasi dari konsep akun bot mention & confess (menfess) Twitter. 

Silahkan menulis pesan sesuai dengan tiga kategori triggernya, yaitu Ziran, Zifess, dan Zihat. Kemudian pesan bisa ditempelkan di banner Twitter yang terletak di antara dua pintu itu, ya. Nanti diisi di atas sticky note yang ada di atas meja sebelah sana. 

Boleh menulis tiga kategori, tapi tiap kategori hanya bisa menulis satu pesan saja, tidak boleh lebih. Ditempel di papan Ziyad Menfess paling lambat sebelum shalat Asar.

LPJ Ziyad Go & Marketing Division

Selanjutnya, kita masuk ke acara inti, yaitu presentasi laporan pertanggungjawaban dari divisi Ziyad Go

Namun sebelum itu, kita saksikan terlebih dahulu, video Tiktok Show your Division dari divisi Ziyad Go! Check it out!

Wuih seru banget ya! Ternyata begitu ya, orang-orang Ziyad Go. Hiyaaa hahaha.

Oke, kita langsung saja, lanjut ke pemaparan presentasi LPJ yang akan disampaikan oleh manajer Ziyad Go, yakni Mas Helmi dan Pak Noval. Kepada Mas Helmi dan Pak Noval, disilakan.

Coffee Break

Sebelum beranjak ke sesi tanya jawab, kami persilahkan para hadirin untuk mengambil kudapan dan coffe break yang telah disediakan. Silahkan mengambil dan membawanya kembali ke tempat duduk masing-masing. Lalu kita akan melanjutkan ke acara tanya jawab.

Lanjutan Presentasi Ziyad Go Division

Untuk selanjutnya, akan kita buka sesi tanya jawab untuk 3 orang. Bagi rekan-rekan yang mau bertanya, dipersilahkan.

(sesi tanya jawab)

Terima kasih kepada Mas Helmi dan Pak Noval atas presentasi dan penjelasannya. Selanjutnya akan ada reaction, atau semacam rekomendasi dan komentar dari Bapak Rubiyanta, selaku Direktur Ziyad Visi Media. Kepada beliau, waktu dan tempat kami persilahkan. 

(rekomendasi Pak Rubi)

Terima kasih kepada Bapak Rubiyanta atas saran dan rekomendasi yang membangun untuk kita semua.

LPJ Visi Mandiri Division

Untuk selanjutnya akan dilanjutkan dengan laporan pertanggungjawaban dari Visi Mandiri Division. Sebelum kita simak presentasinya, kita saksikan dulu, video Tiktok persembahan Visi Mandiri Division! Check it out! 

Berikutnya adalah presentasi laporan pertanggungjawaban yang akan disampaikan oleh manajer Visi Mandiri Division, Mbak Lala. Kepada Mbak Lala, waktu dan tempat kami persilahkan.

Penutup

Kita akan melanjutkan kembali sesi selanjutnya setelah ISHOMA sampai jam 12.30. Mushola untuk putra ada di sebelah sana, dan putri ada di sebelah sini, dan makan siang nanti ada di lantai 2. 

Sesi selanjutnya akan dipandu oleh MC yang berbeda dan nggak kalah seru dari kita. Terima kasih banyak atas perhatiannya, sekian dari kami,

Wassalamu’alaikum Wr. Wb. 



Surakarta, 22 Desember 2023

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

Posting Komentar