5 Fakta Cabai Hiyung yang Harus Kamu Tahu

Konten [Tampil]

Assalamualaikum wr wb

Ada kabar gembira untuk para pecinta pedas, bahwa ada cabai asal Desa Hiyung, Tapin, Kalimantan Selatan yang pedasnya menggugah selera, yaitu Cabai Hiyung. Cabai yang pedasnya bikin huh-hah-huh-hah ini cocok banget untuk kamu yang suka sensasi pedas unik.

Ini Fakta Cabai Hiyung yang Bikin Geleng-Geleng Kepala

Ternyata, Cabai Hiyung ini unik banget loh! Setidaknya ada 5 fakta unik tentang Cabai Hiyung yang harus kamu tahu sebelum merasakan sensasi pedasnya.

1. Cara Perawatannya Cukup Berbeda

Ini adalah salah satu faktor yang membuat Cabai Hiyung memiliki rasa yang cukup berbeda daripada cabai-cabai lain. Ternyata cara penanaman dan perawatannya cukup berbeda.

Cabai Hiyung ini ditanam di lahan rawa dengan tingkat keasaman tanah yang cukup tinggi. Nggak hanya itu, penanaman Cabai Hiyung juga menggunakan mulsa untuk menjaga kelembaban tanah. 

Mulsa berasal dari rumput rawa yang ada di sekitar. Jadi, wajar banget kalau rasanya cukup unik daripada yang lain.

2. Salah Satu Cabai dengan Level Pedas yang Tinggi

Cabai hiyung ini memiliki tingkat kualitas yang cukup tinggi dan memiliki sensasi pedas yang unik dan otentik! Berdasarkan data Stasiun Klimatologi Kalimantan Selatan, Cabai Hiyung memiliki tingkat kualitas kadar capsaicin yang tinggi dibandingkan cabai biasa.

3. Dipetik dari Petani Langsung

Dikutip dari Mongabay,  Cabai Hiyung pertama kali ditanam oleh seorang petani yang bernama Soebarjo pada tahun 1993. Ia membawa bibit cabai dari desa tetangga yaitu Desa Linuh, Kecamatan Bungur, Kabupaten Tapin dan menanamnya di belakang rumahnya di Desa Hiyung. Usaha Soebarjo tersebut ternyata menghasilkan cabai dengan tingkat kepedasan yang lebih tinggi 

Cabai Hiyung dipetik secara langsung melalui tangan-tangan petani di desa Hiyung, Tapin, Kalimantan Selatan . Makanya nggak heran kalau Cabai Hiyung ini menjadi salah satu cabai dengan kualitas terbaik di Indonesia. 

4. Teman Penggugah Selera Untuk Anggota Keluarga

Nggak perlu jauh-jauh ke desa Hiyung, Tapin,  Kalimantan Selatan untuk mendapatkan Cabai Hiyung ternyata merupakan resep rahasia dari sambal no.1 di Indonesia, yaitu Sambal ABC. 

Sambal ABC cocok banget untuk dijadikan sebagai teman di meja makan. Sebagai teman penggugah selera untuk anggota keluarga. Cocok dengan makanan apapun.

Makanya Sambal ABC selalu menjadi persediaan di atas meja makan keluarga, kalau pengen yang pedes-pedes, tinggal tambahkan Sambal ABC aja!

5. Ada 5 Varian yang Bisa Dipilih

Kabar baiknya, Sambal ABC memiliki 5 varian yang bisa kamu pilih seperti Sambal Asli, Sambal Extra Pedas, Sambal Bawang, Sambal Manis Pedas, dan Sambal Ayam Goreng. 

Semua varian Sambal ABC diproduksi dengan seksama dengan bahan yang berkualitas, salah satunya adalah cabai Hiyung dengan rasa pedasnya yang otentik dengan proporsi yang disesuaikan.

Nggak sabar kan pengen nyobain? Dijamin bakal bikin ketagihan dan nafsu makan kamu bertambah, hehe.

Kesimpulan

Gimana? Jadi pengen makan pedes-pedes dari Sambal ABC kan? 

Sekarang kamu cukup dengan membeli Sambal ABC melalui official store yang ada di Shopee, Tokopedia, Blibli hingga Lazada.  Sambal ABC juga bisa dibeli di toko terdekat, selain online. Yuk Beli Sekarang!

Jadi gimana? Mau pesan sekarang?  Sungguh deh, Sambal ABC ini Bukan Sambal Biasa!

Wassalamualaikum wr wb

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

Posting Komentar