7 Mouse Gaming Terbaik dengan Fitur Lengkap untuk Pro Player

Konten [Tampil]

Mouse gaming menjadi perangkat yang wajib ada di meja gamers profesional dan atlet e-sport. Mouse gaming berperan penting untuk menunjang kelancaran dan fleksibilitas dalam memainkan game online. 

Di tengah kompetisi game online, para gamers dituntut untuk bermain secara pro atau good game baik dari segi strategi, attack, hingga kerjasama tim.

Mouse gaming hadir sebagai gear tempur para gamers atau atlet e sport. Mouse gaming berbeda dari mouse biasa karena memang dirancang khusus untuk memberikan kontrol presisi, kecepatan respons, dan fitur-fitur tambahan yang mendukung gaya bermain. 

Ada berbagai merek mouse gaming yang bisa Anda temukan di pasaran. Pastinya Anda menginginkan mouse gaming yang berkualitas terbaik yang biasanya dijual dengan harga mahal. Jika Anda ingin membeli mouse gaming dengan pengeluaran yang ringan, apply kartu kredit online bisa jadi solusinya. 

Anda bisa membeli mouse gaming impian dengan pembayaran secara dicicil atau diangsur, apabila memanfaatkan kartu kredit. Sebelum membelinya, Anda perlu tahu rekomendasi mouse gaming terbaik.

Rekomendasi Mouse Gaming Terbaik

Memilih mouse gaming untuk kebutuhan bermain game online memang sebaiknya tidak dilakukan secara asal-asalan, daripada nanti menyesal setelahnya. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih mouse gaming yang sesuai dengan kebutuhan gamer.

Berikut ini beberapa mouse gaming berkualitas terbaik yang bisa Anda pilih:

1. Logitech Pro X Wireless Mouse 

Jika Anda mencari mouse gaming berkualitas yang bobotnya ringan, maka Logitech Pro X Wireless Mouse tepat untuk Anda pilih. Mouse dari Logitech ini didesain dengan berat yang hanya 63 gram, sehingga menjadi mouse nirkabel yang paling ringan di dunia. 

Dengan mouse yang ringan, Anda bisa bermain game dengan lebih gesit dan tidak lelah meskipun berlangsung dalam waktu yang lama. 

Desainnya yang sederhana juga menjadikan mouse ini tampak berbeda dari mouse gaming konvensional yang biasanya tampak mencolok. Mouse ini juga dibekali dengan daya tahan baterai yang bisa bertahan hingga 70 jam penggunaan. 

Mouse ini bisa jadi pilihan ideal bagi gamer yang gemar bermain game sebagai FPS atau permainan berjenis RPG open world yang memerlukan tingkat responsivitas yang tinggi.

Meskipun memiliki desain yang simpel, Logitech Pro X Wireless Mouse tetap menghadirkan kinerja yang gahar serta responsif. Untuk memanjakan penggunanya, mouse ini juga dilengkapi dengan sensor Hero yang tingkat sensitivitas mencapai 25.600 DPI. Jadi Anda bisa merasakan tingkat presisi dan akurasi yang sangat tinggi dalam setiap pergerakan.

2. Asus ROG Spatha 

Rekomendasi mouse gaming terbaik selanjutnya adalah Asus ROG Spatha. Mouse gaming ini cocok bagi para gamer yang memiliki telapak tangan berukuran besar. 

Mouse ini didesain dengan ukuran yang besar dan kokoh serta bobot yang signifikan. Desain dan penempatan tombolnya juga memiliki juga atraktif dan nyaman. 

Dalam mouse gaming ini terdapat enam tombol yang dapat diatur ulang, dengan ukuran besar dan jarak yang ideal untuk menghindari kesalahan dalam mengklik. Mouse ini juga memungkinkan Anda untuk menyesuaikan efek LED RGB dengan dukungan Aura Sync. 

Mouse ini juga menawarkan tingkat sensitivitas hingga 8200 DPI, kecepatan pergerakan sebesar 150 ips, dan tingkat polling rate USB sebesar 2000Hz. Mouse ini sangat cocok bagi Anda yang mencari mouse gaming dengan penggunaan kabel.

3. Logitech G Pro

Logitech juga memperkenalkan mouse gaming varian baru dari seri G Pro yang menggunakan koneksi berbasis kabel. 

Kabel yang disertakan pada mouse ini dibuat dengan bahan yang berkualitas sehingga awet. Panjang kabelnya sejauh 2,1 meter dan memenuhi standar profesional, sehingga penggunaanya cukup fleksibel.

Mouse ini masih menggunakan sensor yang sama seperti yang sebelumnya, yaitu HERO 25K. Pada mouse gaming ini terdapat 6 tombol yang dapat diatur ulang atau dikonfigurasi sesuai kebutuhan pengguna. Mouse dengan bobot 850 gram ini juga menyediakan sistem pengencangan tombol mekanik.

4. Razer Mouse Basilisk X Hyperspeed 

Mouse gaming terbaik lainnya yang bisa Anda pilih adalah Razer Mouse Basilisk X Hyperspeed Wireless. Sesuai dengan namanya "Basilisk," mouse gaming ini dirancang dengan penekanan pada pegangan ibu jari yang merata, sudut depan yang tajam, serta permukaan yang miring. 

Dengan desain yang khas, mouse ini juga didukung sejumlah fitur dan spesifikasi unggulan yang membuatnya berbeda dari mouse gaming lainnya.

Dengan teknologi Razer Hyperspeed Wireless, mouse gaming ini dapat memberikan kecepatan transmisi mencapai 25% lebih cepat daripada mouse nirkabel lainnya. 

Selain itu, tingkat sensitivitas yang ditawarkan juga cukup baik mencapai 16.000 DPI. Fitur yang tidak kalah menarik dari mouse ini adalah daya tahannya yang bisa bertahan hingga 450 jam penggunaan.

5. JETE MSX3 Series

Rekomendasi mouse gaming terakhir yang juga memiliki spesifikasi mumpuni adalah JETE MSX3 Series. Mouse gaming ini hadir dengan tujuh tombol pemrograman, mulai dari tombol Forward Button, Backward Button, Left Button, Right Button, Mid Button, DPI Switching Button, dan Light Control. 

Dengan adanya sejumlah fitur tombol tersebut, dijamin mouse ini akan memanjakan penggunanya saat memainkan game.

Mouse gaming ini juga dibekali dengan fitur lampu RGB yang menciptakan kesan estetik serta menghadirkan pengalaman bermain game yang lebih memukau. 

Mouse seri ini juga menawarkan opsi DPI yang mencakup rentang 800-1200-1600-2400, serta koneksi yang nyaman melalui kabel dengan panjang 1.6 meter. Dari segi daya tahan, mouse gaming ini mampu bertahan untuk penggunaan hingga 3 juta kali.

Gunakan Kartu Kredit untuk Membeli Mouse Gaming Berkualitas

Setelah mengetahui rekomendasi beberapa mouse gaming di atas, pastinya Anda sudah punya pandangan ingin membeli yang mana. Mouse gaming berkualitas terbaik memang dijual dengan harga mahal, namun sebanding dengan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan. 

Untuk bisa membeli mouse gaming dengan pengeluaran yang ringan, sebaiknya Anda apply kartu kredit online untuk mendukung aktivitas belanja. 

Dengan kartu kredit, Anda bisa membeli mouse gaming impian dengan pembayaran secara dicicil atau diangsur sehingga tidak akan mengganggu keuangan Anda. 

Salah satu kartu kredit online yang bisa Anda pilih adalah PermataShoppingCard. Apply kartu kredit online dari PermataBank ini bisa Anda lakukan secara online. Syarat pengajuan kartu kredit ini juga sederhana dan nggak ribet. 

Menariknya lagi, PermataShoppingCard juga menyediakan berbagai promo yang akan membuat pengeluaran Anda lebih ringan saat membeli mouse gaming berkualitas terbaik. Informasi lebih lengkap mengenai apply credit card PermataShoppingCard bisa Anda baca di sini.


Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

Posting Komentar