5 Rekomendasi Novel Romantis Islami Gratis Bikin Pengen Nikah

Konten [Tampil]

Assalamualaikum wr wb

Enak banget memang kalau kita menghabiskan waktu dengan membaca novel. Kita bisa terbawa alur ceritanya, bahkan menambah wawasan baru. Apalagi bila novel tersebut merupakan novel romantis islamis yang bisa diakses secara gratis di GoodDreamer.

Membaca novel romantis gratis yang islami, bisa menjadi salah satu bentuk hiburan yang menyenangkan. Apalagi membaca novel dapat membantu kita untuk melepaskan stress dan merelaksasi pikiran setelah melalui hari yang panjang.

Namun kalau membaca novel, jangan sekadar yang berbau romansa saja ya, melainkan pilihlah yang bernafaskan islami agar kita tetap mendapatkan nilai-nilai kebaikan serta berpegang teguh pada iman.

5 Judul Novel Romantis Islami Gratis

Nah, biar kamu nggak bingung mau baca novel apa yang mengandung unsur romantisme dan agama, berikut sudah saya rangkum 5 judul novel romantis nan islami. Tentu saja bisa kamu akses secara gratis hanya di GoodDreamer.

1. My Baby Boss

Novel online karaya Elara Murako ini berkisah tentang Masyami Melaina alias Yami, seorang gadis biasa namun harus menjadi ibu asuh atas ponakannya karena kakak perempuannya meninggal. 

Sampai suatu hari, Yami harus menikah dengan pria bernama Baratha yang memiliki sifat arogan. Namun Yami tidak tahu bahwa Baratha adalah ayah dari keponakannya yang juga telah menelantarkan almarhumah kakaknya.

Lalu bagaimana ending dari kisah ini? Apakah Baratha dapat takluk di hadapan Yami dan mulai tumbuh benih-benih cinta untuk merawat si kecil? Mending langsung baca aja di GoodDreamer.id mumpung gratis!

2. Tulang Punggung

Novel romantis karya Yulia Cahya ini cocok untuk kamu yang akan menikah atau yang sudah menikah. Berhati-hatilah bila hendak menikah. Bersabarlah bila suatu hari kamu akan menjadi tulang punggung keluarga.

Seperti kisah Lita Citari, seorang istri yang rela menjadi tulang punggung keluarga demi mempertahankan rumah tangganya. Emosinya naik turun, tapi harus diredam. Harus kecewa berulang kali.

Lalu bagaimana cara Lita untuk menjaga marwah pernikahannya bersama sang suami Ibra Prayoga agar tetap Sakinah, mawaddah, dan rahmah di tengah badai yang tak usai?

3. Jodohku Lelaki Lumpuh

Kamu pernah membayangkan nggak sih kalau ternyata jodohmu itu tak sempurna secara fisik? Apakah kamu sanggup menjalani pernikahan dengan segala kekurangannya? Apalagi bila itu adalah perjodohan demi melunasi hutang ayahnya, sedangkan kamu punya pasangan yang juga serius melanjutkan ke jenjang pernikahan.

Itulah yang dihadapi oleh Kedasih dalam novel yang dikarang oleh Aisakurachan. Ternyata yang sulit bukan hanya untuk menikah dengan orang yang dijodohkan + lumpuh, namun ternyata orangnya juga kasar. Bagai mendapat cobaan bertubi-tubi.

Tapi ternyata, di balik sifatnya yang temperamental itu, Elang si pria lumpuh itu menyimpan banyak rahasia. Apakah suatu hari Kedasih akan luluh hatinya dan Elang mau memperbaiki egonya? 

4. Istri yang Tak Tersentuh

Novel karya Ucu Nurhami Putri ini cocok untuk kamu yang sudah menikah. Banyak perempuan yang berada di posisi ini, hanya saja jarang disampaikan kepada khalayak. Alasannya tentu karena malu, tabu, aneh, dan dianggap jelek.

Namun demi mahligai pernikahan, maka ada hati yang harus dijaga, termasuk menjaga tubuh walau sudah muhrim. Itulah yang dialami oleh Aleksya Rahayu, yang kisah cintanya tidak seindah harapannya.

Lalu bagaimana kisah Aleksya untuk bertahan dalam rumah tangganya meski ia tahu bahwa suaminya ternyata mencintai kakak kandungnya? Apakah rumah tangga ini bisa dipertahankan atau ada jalan keluar yang lebih membahagiakan?

5. Istri yang Tidak Diinginkan

Masih tentang kisah cinta yang sah di mata Allah, novel karya Khairin Nisa ini mengangkat kisah tentang Faris yang kecewa karena dia harus dijodohkan dengan perempuan bercadar. Padahal dia pengen punya istri yang cantik dan seksi seperti perempuan pada umumnya. Maklum, si Faris ini ternyata playboy kelas kakap. 

Sedangkan Jihan adalah seorang muslimah yang taat agama, lulusan terbaik di kampusnya, serta seorang hafidz quran. Lalu, bagaimana cara Faris dan Jihan untuk berpura-pura menjadi suami istri yang harmonis padahal sifat dan latar belakang mereka saling bertolak belakang?

Kesimpulan

Nah, itulah 5 judul novel romantis gratis bernafaskan islam yang recommended kamu baca untuk mengisi waktu senggangmu. 1 judul novel terdiri dari 80-120 bab. Tenang aja, 1 bab-nya pendek kok. Jadi enak dibaca dalam sekali duduk.

Btw novel gratis dengan judul yang romantis ini cuma bisa kamu dapatkan di https://gooddreamer.id/novel_romantis . Tersedia versi website sehingga bisa kamu buka di laptop maupun hape.

Dari sekian judul, sekarang kamu pengen baca yang mana nih?

Wassalamualaikum  wr wb


Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

Posting Komentar