Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menurut kamu, Cinta itu apa? Ini Makna Cinta

Nah, sekitar 2 minggu yang lalu, aku  iseng-iseng nanya ke temen-temen mengenai arti cinta. Hari pertama ekspedisiku berlokasi di dalam kelas, yang jadi target adalah teman-teman sekelasku. Aku bertanya kepada mereka dengan melemparkan satu pertanyaan "Menurut kamu, cinta itu apa?"

Aku bertanya tentang ini bukan dalam rangka kasmaran, tetapi aku hanya ingin teman-teman berfikir sejenak dan berfikir tentang cinta. Seenggaknya mereka berdiam sejenak untuk mendefinisikan arti cinta menurut mereka.

Nah, banyak sekali jawaban dari teman-teman sekelasku. Check this out...

Sania ~ Cinta itu abstrak "membingungkan"

Unggul ~ love is your feeling that can you make happy

Lilis ~ Cinta itu rasa yang tak tahu kapan datangnya dan tidak tahu kepada siapa

Laras ~ Cinta itu indah namun tiada arti

Ilunk ~ Cinta membuat kita tangguh dan bertahan

Nova ~ Cinta itu mengenalkan berbagai rasa

Maya ~ Cinta itu rela berkorban

Aga ~ Cinta itu adalah wanita dan pria yang saling menyayangi (maklum, dia anti homo)
 
Sanditiya ~ Cinta adalah gabungan dari kasih sayang dan perjuangan (maklum, baru nembak dan diterima)

Ningrum ~ Cinta itu pasti menyenangkan dan pasti akan membuat kita sakit.

Satria ~ Cinta itu ikhlas dan rela berkorban

Widdy ~ Cinta adalah perasaan yang tak terdefinisi kepada orang yang tak terduga

Lilis ~ Cinta adalah sebuah rasa yang sulit untuk dilupakan

Julian ~ Cinta adalah rasa suka sama suka tanpa pandang materi


Abdi ~ Cinta itu sulit diuraikan seperti seberapa lama aku memikirkannya tadi

Ekspedisi kedua, aku lanjutkan pada malam, harinya. Aku sms teman-teman dan menanyakan mengenai definisi cinta menurut mereka. Ternyata nggak sedikit kok yang membalas pertanyaanku.

Dimas ~ Cinta hanyalah kata yang mewakili perasaan luar biasa

Mala ~ Cinta adalah perasaan yang sulit dipahami

Damar ~ CInta itu hal yang bukan mengajarkan pada kita tentang kebahagiaan tetapi juga mengajarkan pada kita tentang cara menghadapi kesedihan

Ilfi ~ Cinta itu sulit ditebak. Cinta itu suatu rasa yang Tuhan anugerahkan untuk kita, agar kita bisa saling mencintai satu sama lain dan tercapailah kehidupan damai di dunia

Sari ~ Cinta adalah rasa yang timbul saat kita bertemu seseorang yang kita anggap cocok untuk mendampingi hidup kita.

Yeyen ~ Cinta itu selalu membuat hari-harimu menjadi lebih bermakna

Widdy ~ Cinta adalah suatu perasaan abstrak yang nggak bisa diartikan pada mulanya yang datang pada saat tak terduga dan orang yang tak terduga pula

Lely ~ Cinta itu terdiri dari 2 huruf dan 3 huruf mati serta 2 orang yang siap hidup dan mati

Dwi ~ Cinta itu tidak punya indera. Cinta tidak bisa melihat, mendengar, membau dsb. Tapi kita menyukainya.

Rival ~ Cinta itu apabila kita bisa membahagiakan orang yang kita sayang dan orang yang kita sayang menerima kebaikan yang kita berikan

Ainur ~ Cinta itu anugerah dari Tuhan. Cinta tidak bisa diucapkan atau diungkapkan dengan kata-kata. Cinta membuat hidup kita jadi lebih berwarna dan bermakna

Sarah ~ Cinta itu nggak cuma sekedar ungkapan perasaan aja, tapi juga pembuktian. Cinta itu tentang kesetiaan dan ketulusan. Dan cinta juga tentang bagaimana kita menepati janji dan juga berkomitmen. Tapi yang penting cinta itu adalah ketulusan.

Dyah ~ Cinta itu sesuatu yang sulit aku ungkapkan. Jika mengingatnya, terkadang menyenangkan atau bahkan menyakitkan

Irma ~ Bentuk kasih sayang yang diterapkan dengan perlakuan yang menyenangkan bagi orang yang mencintai dan dicintai

Dinni ~ Cinta uty perasaan yang ada dalam hati. Bisa jadi indah bila ada percaya, komunikasi, jujur tanpa dusta

Sylvi ~ Cinta itu dapat membuat kita bahagia

Nimas ~ Cinta itu percaya

Zidnie ~ Cinta itu sebuah rasa di saat perasaan kita meraskan sesuatu yang belum pernah kita rasakan

Ekspedisi ketiga aku lakukan keesokan harinya. Aku sms adhek kelasku. Eh, jawabannya lucu-lucu loh. Kalo temen-temen sepantaranku menjawab dengan sangat dewasa. Tapi kalo anak kelas 1 jawabannya lucu-lucu, maklumlah mereka kan masih ababil...

Novi ~ Cinta itu sesuatu yang bisa membuat kita galau, nangis, nge-fly dan juga terluka

Vita ~ Cinta itu air. Cinta itu udara. Cinta itu berkorban. Cinta itu keyakinan. Cinta itu kemuliaan. Cinta itu agung. Cinta itu Tuhan

Rina ~ Cinta adalah sesuatu yang bisa membuat kita jadi mules pas ketemu orang yang dicinta. Cinta itu sesuatu yang bisa bikin kita salto kegirangan kalo dapet sms dari orang itu

Qiyan ~ Cinta adalah sebuah kata yang tidak bisa didefinisikan. Cinta hanyalah perasaan menyayangi sesuatu atau seseorang lebih dari apapun

Sabrina ~ CInta itu sesuatu yang menyenangkan tapi kadang juga menyakitkan

Rahmadini ~ Cinta itu jelangkung. Datang tak diundang, pulang tak diantar

Nah, itu tadi definisi cinta menurut teman-temanku. Sebenarnya ada kok yang menjawaba definisi cinta dengan nyeleneh. Ada yang bilang cinta itu C.I.N.T.A. Ada pula yang menjawab "nggak tahu". Ada pula yang menjawab "nggak tahu Chaaaaa, aku kan lagi nggak jatuh cinta" Oh my God. Ampunilah temanku yang polos ini...

Menurut aku,
Cinta adalah sebuah perasaan yang selalu meninggalkan makna dan bekas. Entah itu suka, duka, perih, bahagia, kecewa, kesal, tangis, haru ataupun senyum.
Cinta akan memberikan kita sebuah cerita. Karena cinta, kita bercerita...

Nah, menurut kamu, cinta itu apa????

25 komentar untuk "Menurut kamu, Cinta itu apa? Ini Makna Cinta"

  1. Cinta hanya dapat di rasakan..
    ga bisa aku ungkapiin..

    BalasHapus
  2. Begitulah cinta..... (patkay mode on)

    Artinya ngikut ocha aja lah hehehe....
    Menurutku cinta adalah menyukai sesuatu dan berusaha untuk memiliki dengan cara yang benar... (eh, salah ya :D)

    BalasHapus
  3. Ehmmm..jika bicara tentang cinta , terasa hati ini terluka kembali akan kenangan yang menyakitkan. Sementara tidak bisa koment terlalu banyak dulu.

    BalasHapus
  4. Cinta itu ya anuuu hmmm gitu deh hihi.
    Makin didefinisikan makin nggak ceto :D

    BalasHapus
  5. cinta itu semakin didefinisikan semakin membinggungkan. yg jelas cinta itu adalah anugerah dari Tuhan untuk semua makhluknya agar menjadikan hidup lebih indah.

    BalasHapus
  6. hahaha ini mengingatkan saya sama survey saya tahun lalu ttg cinta
    saya juga pernah tanya mengenai definisi cinta sama temanteman saya, dan kesemuanya mendefinisikan cinta dengan dasarnya kepada lawan jenis
    padahal cinta itu kan luas artinya menurut saya, ga cuma sama lawan jenis aja, kepada Tuhan, orangtua, saudara, sahabat, kita juga merasakan cinta, iya ngga sih? *nanya balik :D

    BalasHapus
  7. waduh blogger merangkap intelejen cinta nih..

    Cinta itu menurut saya adalah judul lagu D'bagindaz :)

    BalasHapus
  8. Ocha lagi jatuh cinta? :-D oops gak menjawab pertanyaannya ya

    BalasHapus
  9. cinta itu...... buta hahahaha.

    BalasHapus
  10. LOVE IS FOOD! -Aul Howler-

    wkwkwk

    BalasHapus
  11. Aww aww dikumpulin :D

    Menurut saya, cinta itu memberi dengan ikhlas :)

    BalasHapus
  12. Cinta ya... hahaha...
    ada banyak rasa dan kejadian disana... sedih, susah, senang, bahagia, menangis, tertawa, gembira, berduka, kagum, .......

    sebuah ruang yang semrawut.. namun jika sudah tertata rapi, mengetahui tata letak cinta itu... semuanya akan menjadi indah di dalam indah....... haha... :D

    BalasHapus
  13. waduh banyak juga ya temen yang kamu tanyain :D


    ikutan mendefinisikan cinta yaa.. menurutku cinta sejati itu adalah perasaan ingin melindungi yang dicintainya, seperti ibu yang mencintai anaknya.. cinta sejati itu adalah perasaan ingin menjadikan kita lebih baik dan lebih bermartabat, seperti cinta Rasulullah pada umatnya, cinta sejati itu menjaga dan memberikan kebahagiaan hakiki, seperti cinta Ilahi kepada makhlukNya ;)

    dan cinta sejati itu di dapat setelah melewati banyak aral dan rintangan, menurutku juga pacaran2 itu kedudukannya masih ambigu, antara cinta, nafsu atau obsesi, tapi kadar cintanya hanya sedikit sepertinya ;)

    BalasHapus
  14. . . emmmmmmmmmmmmmmmmm,, bentar ya?!? aq tak cari inspirasi dulu sebelum menjawab. mungkin kayaknya harus meditasi dulu dech. he..86x . .

    BalasHapus
  15. Cinta itu sebuah perasaan yang tidak sempurna, cinta selalu ingin memiliki dan terikat jiwanya satu sama lain ..
    levelnya sedikit dibawah KASIH ..
    *sotoy

    BalasHapus
  16. cinta itu...ingin selalu liat orang yang kita cintai bahagia

    BalasHapus
  17. kok ana gak termasuk dalam daftar..?? menurut q cinta itu sesuatu.. hehe

    BalasHapus
  18. cinta itu hak prerogatif manusia...
    cinta adalah rasa
    salam kenal.....

    BalasHapus
  19. entah kenapa gue suka makna cinta menurut lu... Kok kayaknyab itu yah yang paling tepat? Serius!!! :)

    BalasHapus
  20. Rasa yang kita rasakan untuk ibu dan ayah, itulah cinta.

    BalasHapus
  21. 'cinta' itu gak bisa kujelaskan. wong, akupun gk pernah mencintai hahaha

    BalasHapus