Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Angel in Your Eyes

Temanku, A.Y. Indrayana sedang ngadain GA. GA nya sih gampang, cuma disuruh bikin kerangka cerita. Susahnya sih bikin ide ceritanya...

Cerita ini judulnya "Angel In Your Eyes"

Bermula dari sebuah kisah persahabatan antara Angel dan Amara. Mereka telah bersahabat sejak kecil karena mereka bertetangga. Angel selalu menjaga Amara, karena ia tau bahwa Amara adalah seseorang yang buta.


Amara adalah seorang pelukis namun dia tidak mengenal bangku sekolah. Orang tua dengan dibantu Angel selalu mengajari Amara semua hal yang harus dipelajari. Sedangkan Angel adalah seorang anak SMA, berumur 17 tahun (seumuran dengan Amara). Angel adalah anak yang pinter, baik dan menyenangkan. Bagi Amara, Angel adalah sahabat terbaiknya karena ia bisa mengerti dirinya.

Suatu hari, Angel memperkenalkan seorang teman kepada Amara, namanya Bayu yang tak lain adalah pacar Angel. Amara turut senang saat Angel bahagia karena sahabatnya merasakan jatuh cinta. Dan Amara ingin merasakan jatuh cinta, berharap jatuh cinta pada pandangan pertama, tetapi ia tau diri bahwa dirinya buta.

Bayu selalu menemani Angel untuk mengajak Amara bermain dan belajar. Mereka bertiga menghabiskan banyak waktu untuk sekedar sharing, belajar, bercerita ataupun bermain. Mereka bertiga sangat bahagia dengan kebersamaan mereka. Amara merasa bahwa ia telah mendapatkan sahabat yang baik dan sahabat yang baru juga baik. Angel merasa bahwa ia memiliki 2 orang yang lengkap untuk mengisi hidupnya, yaitu sahabat dan kekasihnya. Bayu merasa bahwa ia harus melindungi Amara dan Angel, entah mengapa mereka harus dilindungi olehnya.

10 tahun telah berlalu. Kini Angel telah menjadi seorang script editor pada salah satu perusahaan advertising. Sedangkan Bayu telah menjadi dokter spesialis mata dan masih dikategorikan sebagai dokter muda. Dan Amara tetap menjadi seorang pelukis yang sejak 6 tahun lalu telah banyak karyanya yang diburu oleh para kolektor lukisan.

Pada suatu pagi, Amara mendapatkan kabar bahwa ada seseorang yang ingin mendonorkan matanya kepada Amara. Dengan senang hati Amara menerimanya dan langsung menuju rumah sakit. Sengaja Angel belum ia beri tahu karena Amara ingin mata barunya menjadi sebuah kejutan untuk Angel. Sedangkan, Bayu selaku dokter yang mengoperasi mata Amara merasa bahwa ada sesuatu yang berkecamuk di dalam dadanya.

Amara pun bisa melihat indahnya dunia. Orang yang pertama kali ia lihat adalah dokter Bayu selaku sahabatnya. Dan ia merasa bahwa ia telah jatuh cinta pada pandangan pertama.

Tidak berapa lama kemudian, Amara langsung menuju rumah Angel untuk mengabarkan berita baik tentang mata barunya. Tetapi sayang, Angel tidak ada di tempat. Orang tua Angel mengatakan bahwa Angel sedang ada pekerjaan di luar negeri karena ia berhasil menjadi script editor yang baik. Lalu Amara pergi ke kamar Angel dan menemukan secarik kertas yang bertuliskan, "Amara... aku tau saat ini kamu pasti sedang bahagia, aku mau pergi sebentar, memang hanya sebentar meski menurutmu kepergianku akan berlangsung lama. Aku akan selalu turut berbahagia jika kamu bahagia. Amara, aku titip Bayu ya... Dia cinta paling berharga.... Semoga bahagia ya..."

3 tahun lamanya tidak ada kabar mengenai Angel. Malah Amara asyik berpacaran dengan Bayu. Amara sangat menikmati masa-masa indahnya setelah mendapat mata baru. Ia sangat bahagia. Namun hanya satu kebahagiaannya, yaitu tidak adanya Angel di sisinya dan Angel pun tidak memberi kabar sama sekali sampai hari pernikahannya tiba.

Malam hari setelah berlangsungnya akad nikah, Bayu memberikan sebuah surat kepada Amara yang kini telah menjadi istrinya. Surat itu dari Angel yang tidak bisa hadir di acara pernikahan mereka. Surat itu menceritakan bahwa Angel sangat menyayangi Amara, dan dengan tersirat Angel menceritakan bahwa mata Angel telah tiada. Lebih jelasnya bahwa mata Angel telah berpindah ke pemiliki tubuh bernama Amara, sahabatnya. Amara sangat shock.

Dengan diiringi air mata, Amara bertanya kepada Bayu dan meminta semua penjelasan dari Bayu karena Amara tahu bahwa Bayu memegang kunci persahabatan antara Angel dan Amara.

Bahwa Angel divonis terkena kanker otak. Angel meminta Bayu untuk merahasiakan penyakitnya dari Amara karena ia tidak ingin Amara sedih. Sebelum kepergiannya, Angel meminta Bayu supaya matanya didonorkan kepada Amara ketika ia telah meninggal. Dan Angel meminta agar surat ini diberikan saat mereka berdua telah menikah.

Amara menangis sejadi-jadinya.

3 tahun kemudian, Amara melahirkan seorang bayi mungil yang memiliki mata yang bersinar. Amara dan Bayu yang kali ini telah menjadi orang tua, memberi nama bayi mereka dengan nama Angel. Sebagai rasa hormat kepada Angel...


Nah, udah Ind... segini aja GA nya. Ehh, tapi ini bukan kerangka karangan ya? Aku rasa ini kerangka panjang banget, muehehe, nggak pa-pa deh ya, udah terlanjur...

Sebenarnya sih inti dari cerita ini sangat pasaran karena sangat sederhana. Soalnya intinya cuma ada seorang sahabat, yang satunya buta dan sahabatnya akan mendonorkan matanya. Gitu aja sih inti ceritanya. Tapi yaa bagaimana caranya kita mengolah cerita pasaran tersebut menjadi sebuah ide cerita yang keren dan terkesan wow.

Oke Ind, makasih...


23 comments for "Angel in Your Eyes"

  1. Wah, kerangkanya aja udah bagus. Ditunggu deh hasil cerita ocha :)

    ReplyDelete
  2. ini bakalan bagus, Ocha. temanya sederhana sebenarnya. tapi saya pikir, cukup malem minggu Ocha duduk menyempurnakan kerangka yang nyaris jadi ini, bakalan jadi cerita yang hebat. bisa tu dikirim ke majalah hai. sukses!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohhh, pasti Indra bakalan maklum. malah mendukung. coba deh dikonfirmasi

      Delete
  3. waaahh yang ikut GA.. assiikk assiikk nih ocha.. \^0^/
    Good Luck yaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah GIA nda ikut kontes GA bertabur cinta dari A.Y.Indrayana kah?

      Delete
  4. terimas atas kunjungan..
    salam dari Malaysia

    ReplyDelete
  5. Terharu... (lihat fotonya), hehehe
    Hadir selalu si mari... Share: MP3 Inspiratif Bag. Akhir, Bonus: Ebook Motivasi, direview Sob... Salam bLogger,

    ReplyDelete
  6. Ceritanya keren nih. Good luck ya :)

    ReplyDelete
  7. semoga sukses ya ikut kontesnya.. :)

    ReplyDelete
  8. Wahahaha jadi pengen ikutan GA nya juga nih. Mantafsssssssss

    ReplyDelete
  9. Ihhh wow ini baru kerangkanya kan yak? sederhana tapi ngegigit #apadeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kucing gw nggak ngegigit kok, coba elus-elus deh kepalanya kan unyu #eaaa

      Delete
  10. ceritane anak remaja banget...
    :P
    pacaran...
    hag hag hag.....

    ReplyDelete
  11. wow, terus si Amara itu buta, tapi pelukis ya .. hebat juga .. hehe
    semoga sukses GA nya Cha ..
    kembangkan bakatmu :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih, bisa juga kejadian dalam dunia nyata ..
      Itu makanya lukisan si Amara banyak dicari ya dicerita ini.. :)

      Delete
    2. hahaha,
      ini kalo dijadiin sinetron pemeran Amara-nya sape Cha ?
      hehe

      Delete
  12. sukses GA nya ocha....
    ikut terharu baca cerita ini...

    ReplyDelete
  13. Satu kata "dalem"

    pengorbanan yg hadir disela sela persahabatan krna ada nya sayang

    ReplyDelete
  14. Wah... semoga menang ya ocha.. ^_^

    ReplyDelete
  15. baguuus mbak, ceritanya. dibuat novel aja mbak, kan bisa lebih dipanjangkan ^^

    salam kenal :)

    ReplyDelete
  16. Jadi mirip flash fiction ya, bukannya kerangka karangan?
    *Sok tau ya:P*

    Moga sukses GAnya :)

    ReplyDelete
  17. Saya cek di blognya A.Y. Indrayana ada nama mu sebagai salah satu pemenang dan berhak mendapatkan award bergengsi. Wah keren mantaffsss. Congratulations

    ReplyDelete