Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nglembur Liebster Award

Sempet keteteran juga saat dapet 4 liebster award. Rasa-rasanya kayak teroris yang udah tertangkap dan diberondong berbagai macam pertanyaan dari orang-orang yang "curiosity killed the cat"

Nah, award pink ini aku dapet dari Indrayana,  Cici Pratama, Ima Nurani, dan Qnozza. Rasa-rasanya kayak punya tanggungan PR. Padahal PR dari Pak Sugeng, Bu Moel, Bu Harlis, Bu Fenti, Pak Asis masih belum aku kerjakan. Masih numpuk. Bisa membantuku untuk mengerjakannya? Aku doain masuk surga deh, haha...

Nah, peraturan di liebster award ini salah satunya adalah menuliskan 11 hal tentang si empunya blog. Langsung aja deh ya, nggak usah basa-basi. Check this out...
1. Sulit mengatakan sahabat. Aku memang punya banyak teman. Aku juga punya banyak teman dekat. Tapi sangat sulit bagiku untuk mengatakan bahwa mereka sahabatku. Entah mengapa, mungkin karena persahabatan nggak didapat secepat itu hanya karena sering jalan bareng dan bersama-sama mulu kemanapun. Makna sahabat itu tersirat, hanya bisa diartikan di dalam hati.

2. Nggak mau jadi guru. Alasannya cuma satu, yaitu takut kualat. Apalagi jadi guru biologi. Hadduh, aku nggak bakalan bisa membayangkan jika aku jadi guru biologi. Yaa, karena kebiasaanku yang suka pacappa dengan teman-teman perihal guru, apalagi guru biologi. Nggak cuma Pak Sugeng, tapi juga ada Bu Harlis, Bu Ifa, Bu Sari dan Bu Sol yang selalu menjadi topik terhangat teman-teman saat istirahat.
Om Zachflazz sih bilangnya "fokus saja bahwa tugas kita adalah belajar, bukan ngurusin watak para guru." Wuah om... ngurusin watak guru itu hal yang seru loh om...

3. Pengen jadi arsitek. Tapi sayang, aku sadar diri, mataku silinder. Sebenarnya sih aku nggak bakalan silinder kalo nggak ada pelajarannya Pak Jaya. Soalnya pelajaran seninya Pak Jaya yang membuatku sadar bahwa aku silinder. Sebenarnya sih, ada untungnya juga silinderku ketahuan dari awal, tapi yaa gimana ya.. bawaannya nyesek juga gara-gara setiap garis lurus pasti aku anggap miring. Dan alhamdulillah ya, seenggaknya pelajarannya Pak Jaya mampu mengobatiku yang jauh dari harapan untuk masuk arsitek.

4. Pernah pengen jadi pebisnis. Lebih tepatnya jadi pengusaha dalam bidang kerajinan, dulu sih pengennya berkecimpung dalam batik atau kerajinan khas Indonesia. Yaa sekalian menginternasionalkan karya asli Indonesia. Tapi mungkin profesi pengusaha masih lama untuk aku targetkan, yaa cari profesi yang pasti dulu deh.

5. Saat SD nggak pernah nyontek, hehe, alim kan? Tapi sejak SMP dengan lingkungan dan teman-teman yang baru, aku jadi ngikut dan terbawa oleh kebiasaan mereka. Tetapi untuk kelas XII ini aku udah mulai tobat kok, nggak nyontek. Selama beberapa kali ulangan ini, aku masih belom nyontek sama sekali, muehehe...

6.  Kuping bakalan terasa panas kalo mendengar berita tentang KPOP. Sebenanrya bukan anti Kpop sih, tapi muak ndengerin temen-temen yang membahas Suju, 2pm, SNSD dan sejenisnya. Bukannya nggak suka sama berita tentang Kpop, hanya saja  aku nggak nyambung saat beberapa teman membicarakan hal itu. Rasa-rasanya kayak beda negara.

7. Mulai menulis diary saat kelas 6 SD, dan saat aku baca-baca lagi isinya, ya ampun, gueje, nggak penting! Nulis diary pun aku lanjutkan sampai sekarang. Diary yang paling berkesan adalah saat aku kelas X, yaa saat itu aku jatuh cinta. Hahaha, tapi sekarang ya aku sudah lupa dengan target diaryku saat itu. Kalo diary sekarang, jarang nulis sih, nulisnya pun kalo bener-bener lagi pengen nulis diary. Dan saat aku lulus SMA, aku bertekad untuk mengumpulkan seluruh diaryku dan aku letakkan di dalam kardus lalu aku simpan. Kemudian aku memulai diary baru sebagai kehidupanku yang baru saat aku kuliah.

8. Suka Ariel Peterpan, tapi masih belum suka dengan Ariel Noah, entah kenapa. Yaa sebenarnya bukan ke Arielnya sih, tapi lebih ke Peterpan nya. Alasannya, aku suka lagunya. Lagunya mah nggak nggombal. Di lagunya mereka jarang mengumbar kata-kata cinta.
Berkata "cinta" itu sulit. Cinta yang berkesan adalah cinta yang tersirat, meski kita salah mengartikannya, namun setidaknya hati kita memiliki kebahagiaan tersendiri mengenai presepsi cinta.

9. Bercita-cita jadi jurnalis, tetapi orang tua menginginkan hal lain untukku.
Tadi siang aku konsultasi ke BK perihal kuliah, lalu aku bercerita... "Begini bu, saya tau bahwa saya adalah seorang jurnalis dan bakat saya ada di jurnalistik. Mungkin masa depan saya adalah bekerja sebagai wartawan, editor majalah ataupun di koran. Tetapi orang tua saya menghendaki saya untuk ke..." belum selesai aku ngomong, Bu Anik selaku guru BK langsung menyahut "masuk ke IPB aja.."
Hah? IPB? Institut Pertanian Bogor? Apa hubungannya sama jurnalis? Bukannya beda jauh ya???

10. Jurusan ku sekarang adalah IPA. Alasanku masuk IPA karena satu hal, yaitu aku nggak bisa materi IPS. Aku nggak begitu betah saat menerima materi geografi, sejarah, ekonomi, akuntansi dll.
Kalaupun di sekolahku ada jurusan bahasa, mungkin aku akan tetap memilih IPA. Entahlah kenapa.

11. Masih belum menyelesaikan project novel "Nusa Dua". Selama 8 bulan mengerjakan project, masih tercipta 8 chapter. Ya ampuuuuun lamanya.... Pengeeeeeeeen banget pergi ke Pantai Nusa Dua lagi. Kangen sama sepinya pantai Nusa Dua... aku merasa tenang di sana.

Nah, 11 hal tentang diri sendiri udah kan? Sekarang aku mau menjawab 44 pertanyaan dari beberapa teman blogger. Langsung aja ya...

Award ini dari si Ind.... Indonesia... alias Indrayana.

1. Apa sih arti nama kamu?
    Rahasia. Haha. Udah tau nama lengkapku kan Ind? Rhoshandhayani KT. Nah, KT nya rahasia. Yang jelas, Handayani adalah nama belakang ibuku. Inisial K itu nama belakangnya ayahku dan T itu nama kakek dari ayahku. Jadi, sebenarnya namaku cuma 3 huruf, yaitu Ros, yang artinya mawar. perihal nama yang lumayan lebay karena banyak H-nya, itu karena pake ejaan lama.

2. Pilihlah, kupu-kupu atau burung?
    Burung. Soalnya  di mataku, kupu-kupu itu sukanya selingkuh. soalnya kupu-kupu suka hinggap di bunga-bunga yang lebih menarik dan nggak setia pada satu bunga.
Sedangkan, burung yang aku maksud adalah merpati. Merpati setia kan? Terbukti di selebaran undangan pernikahan, yang dipakai lambang adalah merpati. Yaa karena itu tadi, merpati itu setia.

3. Pilihlah, universita negeri, universitas swasta, atau kampus swasta?
    Negeri. Karena nggak punya duit untuk kuliah di swasta. Btw, apa bedanya universitas swasta dengan kampus swasta?

4. Tipe pacar yang setia itu gimana sih menurut kamu?
    Tipe? Setia itu percaya. Percaya itu cinta. Cinta yang beneran cinta. Bukan cinta yang ecek-ecek.

5. Apa alasannya kamu suka blogging?
    Lebih bisa mengeksplor pemikiran dan membuat orang lain berpikir mengenai sebuah pemikiran yang dilontarkan oleh seorang penulis blog.

6.  Pilihlah, suka RCTI atau SCTV??
     Nggak keduanya. Isinya hanya sinetron dan ftv... hanyalah fiksi yang membuat para penonton terbuai dengan mimpi. Aku lebih suka Trans, karena program acaranya lebih merakyat, lebih inspratif dan lebih kreatif.

7. Pilihlah, lebih baik long distance relationship atau short distance relationship?
    Sama aja. Tergantung orangnya. Kalo terpaksa LDR ya jalanin aja. Kalo SDR yaa alhamdulillah. Enaknya SDR itu kan dekat sama si doi. Kalo hangout bareng temen-temen kan bisa double date atau triple date. Enaknya SDR juga adalah gampang kalo dimintai bantuan. Nah, kalo enaknya LDR adalah kangen-kangenanya seru, rasa-rasanya kangeeeeeeen mulu. Dan mungkin disitu kesetiaan akan teruji.

8. Pernah punya keinginan teman blogger terdekatmu mengajakmu kopi darat?
    Ya pernahlah.

9. Apa sih yang terpenting dalam hidup kamu?
   Orang tua. Aku nggak bisa membayangkan bagaimana aku jika tanpa mereka.

10.  Pilihlah. Blackberry, Android, Apple atau Windows Phone?
       Apple. Suka gambar applenya... lucu... apel kroak.

11. Kasih komentar dong mengenai blog aku, catatan-indrayana. Menurut kamu, blog Indrayana itu seperti apa sih?
      Apa ya? Masih jadi blogger galau ya? Wajarlah...
     Sebenarnya sih nggak suka intermezzonya.... tapi kan intermezzo itu khasmu Ind, dan nggak mungkin aku ngelarang dan mengejek intermezzomu... ya kan? Tetaplah jadi diri sendiri, jangan dengeri kata-kataku mengenai intermezzomu... teruslah blogging dengan caramu sendiri karena itu yang ditunggu followermu...
Udah kelar kan Ind? Makasih banyak buat awardnya...

Ohya Ind, makasih banyak buat awardnya yang ini... 

Liebster award kedua adalah dari Cici Pratama si momogeo...

1. Suka makan pisang nggak?
    Enggak. Soalnya aku sukanya jeruk sama apel. Tapi kalo adanya cuma pisang, ya makan sajalah... toh bukan junkfood...

2. Kalo diajakin jalan di daerah Indonesia, maunya kemana?
    Tanah Sunda. Pengen belajar bahasa Sunda dan pengen mengenal lebih dekat kehidupan disana. Soalnya tinggal disana itu rasanya damaiiii banget... keakraban tetangga terjalin dengan baik, sering gotong royong dan tutur katanya sopan banget.

3. Dalam sehari semalam, pekerjaan apa yang paling lama dikerjakan dan paling sebentar dikerjakan?
    Yang paling lama dikerjakan adalah belajar, apalagi kalo ada 4 ulangan keesokan harinya.
Yang paling sebentar dikerjakan adalah belajar. Mungkin sekedar menata buku untuk dimasukkan ke dalam tas, muehehe...

4. Kalo lihat pengemis cacat di pinggir jalan, apa yang bakal dilakuin ato bagaimana perasaannya?
    Ya dibantulah. Masa' dibiarin gitu aja? Membantu itu bisa dalam banyak hal kan?

5. Pilih rambut keriting ato rambut lurus?
    Kalo rambut keriting, ntar banyak diejek orang dan sulit kalo dikuncit. Kalo rambut lurus, ntar jadi bahan penarik hawa nafsu dan membuat tingkah laku menjadi tidak terkontrol. Ada rambut yang netral nggak? Maksudnya di antara rambut keriting dan rambut lurus... yaa ikal atau gelombang lah...

6. Bagaimana pendapatnya tentang kendaraan yang membuat polusi?
    Muak. Apalagi asap knalpotnya mengarah hampir ke atas mengenai pengendara motor lainnya. Tapi mau gimana lagi, revoku kan juga berasap. Tapi aku akan sangat muak jika aku sedang bersepada angin.

7. Kalo lagi jalan-jalan, yang sering dilakukan adalah?
    Melihat-lihat sekeliling. Mencari, mungkin ada yang beda...

8.  Pengen ke luar negeri nggak? Kemana? Kenapa?
     Singapore. Lumayan ramah untuk ukuran pengunjung dan fasilitasnya lumayang mempersilahkan...

9. Pernah nggak merasa bahagia yang teramat sangat? kapan?
    Pernah. Saat jatuh cinta. Jatuh cinta yang teramat sangat, saat kelas X, hahaha

10. Bagaimana pendapatnya tentang negara Indonesia tercinta ini sekarang?
      Nggak gimana-gimana. Hanya saja aku selalu berpikir, presiden selanjutnya siapa ya? Kok nggak ada yang pas buat memimpin negeri pertiwi ini?

11. Pilih air putih ato minuman yang lain? Why?
     Air putih. Karena aku sadar kesehatan.

Nah, award selanjutnya adalah dari Ima Nurani...

1. Siapa nama temenmu yang paling kocak?
    Sebenarnya banyak sih, tapi disuruh pilih satu ya?
    Maya Andini. Pikirannya nikaaaaaaaaah mulu dan pengen cepet punya anak. Haduh May, ckckckc

2. Berapa banyak jumlah bintang yang bisa kalian lihat malam ini?
    Langsung membuatku ke luar rumah dan nengok bintang. Ternyata bintangnya udah pada tidur. Alias nggak ada sama sekali, nyesek dah. Malam ini memang agak mendung.

3. Apa yang kalian lakukan ketika lagi bosan?
    Blogging, nulis sesuatu, dengerin lagu, sharing sama ibu, pergi keluar rumah

4. Bagaimana caranya agar manusia bisa terbang?
    Berdoa dan berharap agar bisa masuk surga. Soalnya kalo udah ada di surha, apapun yang diminta pasti akan terkabulkan meskipun itu hal yang aneh sekalipun.

5. Kalau jadi miliader, apa yang pertama kali kalian beli?
    Ka'bah.Kamu nggak tanya alasannya kan Ima?

6. Paling ngefans ama apa/siapa?
    Ayah. Kamu nggak tanya alasannya kan Ima?

7. Bener nggak sih, bumi hanya seluas daun kelor?
    Enggak. Bagiku, bumi itu seluas laptop. Hahaha, bisa memahami alasanku kan?

8.  Apa bedanya penyihir ama dukun?
     Pakaiannya penyihir lebih keren daripada dukun...

9. Bener nggak sih, takdir sama kebetulan itu cuma beda tipis?
    Takdir dan kebetulan memang beda tipis. Tapi takdir dan kebenaran akan terasa aneh.  Mengerti maksudku?

10. Apa makanan paling favorit bagi kalian?
      Sate ayam

11. Udah deh, bingung mau nanya apa. Makasih udah mau ditag.
      Sama-sama Ima... makasih banyak buat awardnya...

Nah, award selanjutnya adalah dari qnozza...

1. 1+1=?
     Jendela. bebas kan mau jawab apa?

2. Apa yang kamu lakukan bila kamu dibohongin temen?
    Muak. Tapi maafin deh, mencoba menerima keadaan. 

3. Lebih suka punya pacar yang romantis atau pengertian?
Pengertian. Kalo pengertian pasti dia tahu hal apa yang aku inginkan dan aku butuhkan. Sedangkan kalo romantis itu dia hanya memberi apa yang dia ingin beri.

4. Apa makanan kesukaanmu semasa kecil?
    Sate ayam, muehehe...

5. Apa yang kamu lakukan bila mengalami kegagalan dalam hidup?
    Langsung tobat. bener-bener tobat dan nangis sejadi-jadinya dan mungkin akan sellau menyalahkan diri sendiri.

6. Apa warna kesukaanmu.
   Orange. Nggak nanya alasannya kan?

7. 1+2x6-4+8-5+16=?
28

8. Kegiatan apa yang biasa kamu lakukan untuk menghilangkan rasa bosan?
    Blogging. Soalnya saat blogging bisa menemukan hal-hal baru yang diceritakan oleh temen-temen blogger.

9. Apa yang kamu pikirkan?
    Menjawab pertanyaa ini.

10. Siapa musisi idola Anda?
      Ariel peterpan, tapi masi belum untuk Ariel Noah.

11. Lebih suka tidur atau belajar?
     Tidur dong... hahaha...

Nah, sekian jawaban dariku, terima kasih banyak buat awardnya. Dan maaf ya aku nggak menyebarluaskan award ini, nanti jadi mbulet nggak karuan kalo award ini masih dikelilingkan.

11 comments for "Nglembur Liebster Award"

  1. terimakasih mba atas partisipasinya, semoga sukses slalu buat Anda.

    ReplyDelete
  2. siip, tanpa nyontek kan sekarang. pasti hasil UAN kelak akan bagus. semoga ya, kita mendukung pokoknya.

    ReplyDelete
  3. Wah... PR-nya bnyk amat. Hehe..
    Selamat ya udah dapat award. Semangat terus ngeblognya.

    ReplyDelete
  4. Eh keriting gak selalu diejek loh... malahan jadi gampang dikenang orang hahaha serius :P
    Aku tahu tuh nama panjangmu... hahaha...

    ReplyDelete
  5. keriting kalo semalaman, salam kenal ya :)

    ReplyDelete
  6. Award ini selalu melayang dimana mana
    hehehe
    salam kenal


    komentarin artikel in ya...

    timkomte.com/2012/09/traffic-pengunjung-rumahku-turun.html

    ReplyDelete
  7. aku dulu juga pingin jadi arsitek tapi berubah pikiran :) wh skr kok sama ya kita silinder

    ReplyDelete
  8. heheheh Zachflazz dipanggil OM hieiehiehiee. Blogger Galau? Wah ada lagi nih isitilah istilah keren dari Ocha. HIeiheiheie.

    Ngelembur niye. Saya aja dapat PE ER belum dikerjain, bukannya malas tapi ruarrr biasa kerjaan kantor numpuk bejibun. Tapi capek kerja ngelembur kerjaan kantor agak sedikit berkurang setelah menikmat wajah Ocha di sini hiehiehiheiee.

    ReplyDelete
  9. hahaha

    dulu jg suka dapet yg beginian.
    repotnya minta ampun... walaupun seru sihh :))

    yaaa..
    jd byk tau soal ocha.
    kamu agak unik ya ternyata. hahahaha

    ReplyDelete
  10. awardnyaaa banyak banget, kebanjiran nih. btw, makanan kesukaan kita sama loh adik cantik, cate ayam :D

    ReplyDelete