Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pertama dan Terdahului

Assalammualaikum

*Mohon dibaca khususnya buat Om Zachflazz
*Inti cerita ada di akhir postingan, jadi membacanya pelan-pelan saja

Saya ingin bercerita tentang adhek saya.
Kemaren sekitar jam 10, Ibu saya sms, tapi baru saya baca sekitar jam 12, soalnya dalam rentang waktu tersebut saya sedang ada mata kuliah basic of chemistry.

Berikut kutipan sms dari Ibu:

Fitra lolos olimpiade ke jkt

Buseeeeeeeeet, apa saya salah baca?
Kalo olimpiade sih biasa, tapi jakarta itu loh yang nggak biasa...

Akhirnya saya langsung telpon Ibu buat konfirmasi. Ternyata eh ternyata, bener...
Saya loh heran setengah mati... kok bisa gitu ya adhek tembus ke Jakarta, padahal nggak pernah belajar...
Haduuuuh... emang udah dari sananya kali ya...

Ohya, saya jadi ingat Arien anaknya Om Zach. Si Arien kan juga bolak-balik ikut olimpiade, sampai ke Malaysia pula. Eh, Malaysia atau Singapura ya, saya lupa.
Saya ingat, Om Zach pernah menampilkan soal-soal olimpiade Arien. Dengan semangat 45, saya coba jawab. Yaa masa' sih anak SMA nggak bisa ngerjakan soal-soal olimpiade anak SD? Dan seketika itu saya zoom in soal-soalnya dan seketika itu pula mata saya terzoom out gara-gara ngeliat soal nggak karuan begitu. Tapi saya nggak putus asa, saya pun ngambil kertas dan bolpen untuk mengerjakannya.
Tapi yaaa... ujung-ujungnya saya menyerah, nggak tahan, nggak kuat alias nggak paham dengan yang dimaksud soalnya.
Puh, saya nggak bisa membayangkan kalo dikasi soal kayak gitu.

Nah, tujuan saya memanggil-manggil Om Zach ke lapak saya adalah... sharing tentang olimpiade matematika...
Om, adhek saya lolos ke tingkat nasional, ya emang masih awal sih, tapi kan perlu diawali juga perjuangannya. Saya sebagai kakak, juga harus mendukung penuh segala hal hebat yang dimiliki oleh adhek saya.
Saya itu cuma pengen sharing dengan Om Zach tentang olimpiadenya Arien. Ohya, Agree kan juga pernah juara 3 MIPA se-Bogor kan?
Nah... cerita dong Om...
Buka kolom komen dong Om...
Pasti banyak yang nyariin Om Zach dan pengen mampir ke rumahnya Om Zach...

catatan: Adhek saya masih kelas 5 SD

Saya sedang berada jauh dengan adhek saya. Padahal saya pengen mengoptimalkan pembelajaran matematika dengan adhek. Yaa Insya Allah tanggal 22 saya pulang lalu intensif ngajarin adhek tentang matematika. Insya Allah...

Ya Allah...
Jika niat ini baik... permudahkanlah... lancarkanlah....
Jika niat ini buruk... ingatkanlah... kembalikanlah... permudahkanlah... lancarkanlah....

Emang sih, saya agak tersinggung dengan adhek. Adhek mendahului saya ke Jakarta dan itu sungguh membuat saya tersinggung dan menyiksa batin saya. Iyalah, saya didahului adhek saya buat pergi ke Jakarta.
Sebenarnya, Jakarta bukanlah tujuan kami berebut. Tujuan kami adalah prestasi.
Tapi di mata kami, sebuah tempat, maksudnya tempat yang jauh, adalah tolak ukur dari kemenangan kami.


Ah, silahkan adhek ke Jakarta terlebih dahulu, yang penting saya yang akan ke luar negeri terlebih dahulu dan membuatmu tersinggung dan mati rasa.... Enggak sih, bukan itu sih tujuan saya, tapi membuat adhek untuk lebih termotivasi dan menjadi lebih segalanya daripada saya.

Ayo banggakan Ayah sama Ibu!

foto kuluu-kuluu awal 2012, di Bali

10 comments for "Pertama dan Terdahului"

  1. Matematika itu gampang kok, yang penting kita sudah hafal perkalian antar 1 sampai 100. Semua soal akan mudah terjawabkan. Ingat waktu sekolah nilai matematika selalu seratus..hehehee.
    Tapi sekarang jadi kuli kasar...hahahaa..tersipu malau jadinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah saya mah paling sebel sama Matematika sejak SD sampai SMA
      makanya nilainya jeblok terus

      Delete
  2. kalau mau belajar matematika, ke saya aja kak heheh....nggapain manggil - manggil om zach.... panggil aja saya... sebut nama saya 3 x yah kak.... heheh

    ReplyDelete
  3. Cuma bisa dukung dari jauh seraya berdoa, semoga sang adek sukses Olimpiade tingkat nasional, pinter banget..

    ReplyDelete
  4. selamat untuk adenya yah...semoga dilancarkan dan dimudahkan, dan tentu dijadikan juaranya...aaaaamiiiin.

    kalau urusan matematika tanya kesayah azh atuh...jelek2 saya sarjana matematika loch....halaaa.so' deh ih banget kan sayah

    ReplyDelete
  5. wah...selamat ya buat adek nya ocha..hebat deh...:)

    ReplyDelete
  6. saya tak suka matematika
    karena saya suka menyusun kata
    sebanyak yang saya kira

    hehehe

    bahagia ya punya adek pinter ber matematika :)

    ReplyDelete
  7. selamaaat hebat euy adikmu, semoga sukses yah...
    aku dulu olimpiade biologi cuma sampek provinsi doang...

    ReplyDelete
  8. Wah keren adiknya... saya olimpiade matematika mentok cuma sampai babak penyisihan tingkat SD sekecamatan...
    Salam kenal ya :) Kuliah di Unej ya?

    ReplyDelete