Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Presiden Tak Terdengar (2 of 3)

Assalammualaikum wr wb

Postingan kali ini melanjutkan postingan sebelumnya, tentang Pak Soeharto di mata anak-anak Bintoro.
mengajar yang sepi murid



Pertemuan selanjutnya, saya coba menguji mereka lagi mengenai Presiden Soeharto sambil berdoa semoga mereka ingat mengenai nama-nama presiden yang pernah saya beri tahu saat pertemuan lalu.

“Adik-adik, presiden Indonesia sekarang siapa?”
“Pak SBY…” jawab mereka kompak.

Dengan pelan, saya mengajukan pertanyaan kepada murid-murid kelas 5, “Siapa presiden kedua Indonesia?”
“Soekarno..!” jawab mereka kompak dan antusias.

 *cekluk* kepala saya langsung tertunduk lemas. Badan saya seakan-akan tak berdaya.
Saya sengaja memberi pertanyaan tersebut untuk menjebak dan memancing mereka agar mau berpikir ulang. Yaa, minimal mereka tahulah bahwa Soekarno adalah presiden pertama, bukan kedua.

“Adik-adik, presiden Indonesia yang kedua itu Soeharto. Kalau Soekarno itu presiden Indonesia yang ke…?”
“Satu…!”
“Nah, pinter… Diingat-ingat ya… Presiden kedua siapa?”
“Su… Su…” mereka pun masih terbata-bata untuk menyebut nama Soeharto.
“Soeharto…”

Pertemuan kali ini masih membuat saya geleng-geleng. Padahal Sabtu lalu saya sudah memberitahu bahwa Presiden kedua adalah Soeharto. Lah malah masih salah lagi. Ya ampuuuun!

Wassalammualaikum wr wb

*next post  masih membahas tentang Pak Soeharto yang masih kunjung tak teringat oleh anak-anak Bintoro

9 comments for "Presiden Tak Terdengar (2 of 3)"

  1. tadi saya udah komen koq nggak ada ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh ko sama ya komenku
      berlalu bagai angin lalu

      Delete
    2. oalahhh, strategi politik pak presiden pasti ini. nyimpen BBM jangan naik dulu kan

      Delete
  2. Zaman Pak Soeharto aku masih SD, juga pelupa

    ReplyDelete
    Replies
    1. mana mungkin begitu....kalo udah pikun.ya...pikun ajah...?!

      ^cling...menghilang

      Delete
    2. Udah lupa juga
      maklum hati ini manusia

      :)

      Delete
  3. bhahaha, dasar anak-anak! emang tuh kelas berapa, Cha? besok tanyain deh personil jkt48 aja, deh ... *piss

    ReplyDelete