Unej Mengajar: Wajah, Semangat dan Harapan Baru (2 of 2)

Posting Komentar
Konten [Tampil]
Assalammualaikum wr wb
Menindaklanjuti postingan kemarin, langsung saya cusin aja ya lanjutannya di sini.
Buat kawan yang belum baca postingan kemarin, baca aja ya di postingan yang iniiiii.

----




Kini sedang dibuka kegiatan Open Recruitment Sobat Pengajar IV. Pendaftaran telah dilaksanakan sejak tanggal 16 Maret sampai  4 April dengan cara mengisi formulir pada fanpage facebook Unej Mengajar.  Para peserta yang telah lolos seleksi berkas pendaftaran berjumlah 184 orang. Hal ini menunjukkan bahwa tingginya animo dan antusiasme mahasiswa Universitas Jember untuk turut mengabdi pada negeri, khususnya di daerah Jember.


Tahap selanjutnya adalah seleksi wawancara dan microteaching. Seleksi wawancara akan dilaksanakan pada tanggal 18-19 April 2015. Microteaching atau tes kepengajaran skala kecil akan dilaksanakan 2 kali, yaitu pada tanggal 25-26 April dan 9-10 Mei. Peserta tes microteaching akan mengajar selama dua puluh menit di hadapan murid-murid binaan Ujar,  yaitu SDN Darsono 4, SDN Bintoro 5, MI Darul Ulum Mayang, MI Al-Hamidi serta MI Al-Amin yang berlokasi cukup jauh dari kota Jember.

Sebagai organisasi yang mengedepankan pendidikan, pada tanggal 2 Mei Ujar juga akan memperingati Hari Pendidikan Nasional dengan mengadakan kegiatan Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Pelatihan Kepemimpinan. Kegiatan ini bertujuan agar para calon Sobat Pengajar IV benar-benar memaknai pentingnya sejarah kependidikan di Indonesia dan keberlanjutannya pada masa kini.

Pada akhirnya, Ujar akan mendapatkan 30 sosok relawan tangguh yang telah lolos dari ketatnya perseleksian untuk menjadi Sobat Pengajar IV. Mereka akan ditempatkan di SD binaan Ujar untuk mengajar dan mengadakan kegiatan yang bersifat membangun untuk siswa binaan, guru serta masyarakat sekitar. Harapannya, kehadiran Sobat Pengajar setiap akhir pekan untuk mengajar dapat meningkatkan motivasi siswa-siswi di pelosok desa agar meningkatkan minat belajar dan memperjuangkan cita-cita.

Mahasiswa yang berkecimpung dalam Unej Mengajar adalah sosok pribadi yang sangat peduli dengan pendidikan bangsa Indonesia. Mereka rela menyingsingkan lengan baju lalu turun tangan untuk menjadi solusi dari segala permasalahan yang ada di Indonesia. 

-----

Nah, sekian postingan kali ini. Semoga bermanfat yaaa

Wassalammualaikum wr wb....

Related Posts

Posting Komentar