Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aktivitas Awal Semester 5



Assalammualaikum wr wb…

Alhamdulillah… akhir-akhir ini saya merasakan ketenangan hati dan jiwa. Tenaaaang rasanya. Ya, saya sudah mantap untuk menjauh dari hal yang mendekati zina. Saya mantap berhijrah.

Semester baru, mulai dengan semangat baru, canda tawa yang baru dan hati yang baru – hati yang Inshaa Allah terpaut pada Allah.

Berbeda dengan 2 semester sebelumnya, awal semester ini saya jarang kemana-mana, lebih banyak menghabiskan waktu di kosan. Kalau ada jadwal kuliah dan kepentingan kuliah lainnya, ya saya berangkat, ketemu temen-temen, ngobrol, melupa
kan gundah gulana, rasa kantuk langsung hilang

Malam hari… dulu biasanya keluar malam buat rapat. Kalo nggak rapat, yaa jalan sama seseorang, tapi syudah berlalyuuu. Sekarang ini, saya keluar malam hanya untuk ajakan rapat, hahaha… jomvlo. Kalau nggak ada agenda rapat, yaa tidur. Habis sholat isya, jam 7, bisa-bisa langsung tidur, nggak peduli yang lain.


Sering teman-teman bertanya, “kok jam 7 udah tidur?”
Saya jawab sejujurnya, “capeeeek…” beneran capek.
“Capek kenapa?”
“Ya capek… beneran capek, nggak kuat badanku.”
“Nggak tidur siang tah Kak Ros?”
“Iya, hehehe…”
“Ngapain terus?” mengingat bahwa cukup jarang ada kuliah siang dan biasanya teman-teman sering tidur siang.
“Yaa… sinau…”
“Wuiiiis… Kak Ros sinau….” ejek teman-teman, tapi guyon kok. Saya paham kok kalo itu guyon.

Iyalah, lagi nyiapin buat tes seleksi Beswan Djarum, hehehe. Saingannya loh, masya Allah.

Saya tuh juga termasuk tipe orang yang benci jam nanggung. Misalnya, setelah ada keperluan di kampus, sampai kosan jam 1 lalu ada kuliah jam 2.20, itu rasa-rasanya mau tidur nuanggung banget. sebenarnya rentang waktu segitu cukup pas untuk buat memejamkan mata sebentar, tapi takut kebablasan. Apalagi, sengaja badan direbahkan, tapi mata nggak bisa merem dan kadang cenderung takut untuk mau tidur. Haduuuh, galau gundah merana deh. Tapi, kalau udah jam 2.20 berangkat cus kampus, ketemu teman-teman sehingga menghilanglah perasaan kantuk yang disertai galau gundah merana. 

teman-teman ribut pemotretan abal-abal

Yaa begitulah aktivitas saya di awal semester 5 ini. Semoga energy baru semester 5 ini membawa perubahan yang sangat besar, dalam hal ibadah, ilmu dan kekerabatan. Aamiin.

Wassalammualaikum wr wb

Post a Comment for "Aktivitas Awal Semester 5"