Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Semangat Menyambut Skripsi

Assalammualaikum…

Alhamdulillah… ternyata mimpi itu akan segera terlaksana.

Menjadi mahasiswa Pendidikan Fisika di Universitas Jember, adalah status yang saya sandang selama ini. Bukan jurusan dan universitas pilihan saya, melainkan pilihan ibu. Tetapi saya tetap yakin, Allah lebih tahu apa yang sangat terbaik buat saya.

Dulu, 4 semester lalu, kabar buruk tentang lamanya kelulusan sudah menjadi momok yang menakutkan bagi mahasiswa Pendidikan Fisika di kampus saya. Jarang ada mahasiswa yang bisa lulus tepat waktu. Banyak mahasiswa yang baru lulus 5 atau 6 tahun kemudian. Hal tersebut membuat saya galau gundah gulana. Sempat membuat saya patah hati dan menyesal masuk jurusan ini. Tapi tentu saja, saya tetap belajar, tetap rajin kuliah. Saya berpikir, mungkin dengan nilai IP yang baik, saya mampu lebih cepat menyelesaikan studi saya daripada teman-teman lain.

Dan ternyata perjuangan tersebut tidak sia-sia. Harapan saya untuk bisa lulus 3,5 tahun juga didukung oleh jurusan.

Yup, Bu Yuni, selaku dosen pengampu mata kuliah Pengembangan Bahan Ajar menyampaikan aspirasinya untuk mempercepat kelulusan kami. Saya dan teman-teman boleh mengajukan judul mulai semester ini. Jadi, harapannya, semester 5 ini saya bisa menyicil bab 1, 2 dan 3, ditemani dosen pembimbing. Semester 6, Inshaa Allah saya akan menyampaikan gagasan saya melalui seminar proposal. Kemudian, dengan berbagai kesibukan yang mendera, saya akan meluangkan waktu untuk penelitian, sambil ngerjakan bab 4, 5 dan 6, dilanjutkan semester 7. Semester 7, saya akan sibuk dengan KKMT (Kuliah Kerja Mengajar Terbimbing – nama lain KKN). Tetapi, di semester 7, saya harus semakin getol memperbaiki tulisan saya dan mempelajari skripsi saya, guna lanjut sidang.

Wow!!

Selesai sidang, semoga dilancarkan lidah, mata, telinga dan pikiran hamba agar mampu menjawab pertanyaan dosen penguji dengan baik. Saya berharap, semoga sidang ini saya mendapatkan nilai A, soalnya bobotnya 6 sks, sangat berpengaruh terhadap nilai IPK. Selesai sidang, saya akan mengenalkan calon pendamping hidup saya, ihiiiiir. Jadi, saat wisuda, saya juga bawa calon sayaaaaaaa….. Aamiin….

Kemudian, sisa 4-5 bulanan saya standby di rumah, bantu Ibu jaga toko, nemenin adek belajar, nemenin Ayah nggarap tesis, sambil saya belajar untuk tes S2 yuhuuuuu. Aamiin… semoga dilancarkan…

Boleh juga kok kalo sembari menyiapkan pernikahan, ndang halal.

Semoga apa yang saya harapkan dapat terealisasi dengan lancar dan diberkahi oleh Allah SWT. Jika rencana tersebut tidak terwujud, saya yakin Allah sudah menyiapkan rencana yang jauh lebih baik dan lebih bermanfaat untuk saya. Aamiiin…

Yaa… saya selalu berdoa yang terbaik dan menitipkan semuanya kepada Allah…


Wassalammualaikum wr wb

Post a Comment for "Semangat Menyambut Skripsi"