Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Indahnya Subuh Berjamaah



Assalammualaikum wr wb

Di pagi beraroma subuh ini, saya sempatkan untuk menyimpan buah pikiran saya. Tanpa bermaksud riya’ atau sebagainya, saya hanya ingin sekedar bercerita.

Di kosan saya yang jadi satu dengan ibu kos dan kedua cucunya, setiap subuh saya mendapati mereka bertiga selalu berangkat sholat subuh di masjid. Saya iri sih, karena di lingkungan rumah saya tidak terjadi hal seperti itu.

Lalu pagi tadi, entah mengapa, tiba-tiba saya ingiiin sekali ikut berangkat ke masjid. Akhirnya, dengan modal ngabisin jawaban chat di wa, akhirnya saya nekat dengan bangga untuk berangkat sholat subuh di masjid terdekat.

Hmm… alangkah segarnya udara subuh. Kau tahu kenapa? Ada seorang pemuka agama yang menjawab bahwa karena tidak bercampur dengan nafas orang munafik yang nggak bangun saat subuh.

Sesampainya di masjid, saya takjub, ternyata cukup banyak orang-orang yang datang ke masjid untuk sholat subuh, kira-kira 2 sof lah. Yaa, untuk jaman seperti ini, sepertinya 2 sof sudah sangat bagus karena masih ada segelintir orang yang menegakkan sholat subuh berjamaah di masjid. Yang datang sih, kebanyakan bapak-bapak dan ibu-ibu. Pantas saja ya, warga di perumahan ini tergolong sukses-sukses, yaa karena mereka semangat berangkat ke masjid di waktu subuh.

Wuah, indah ya. Saya pribadi berharap, semoga masjid di sekitar rumah saya segera terisi oleh warga untuk senantiasa menegakkan sholat berjamaah. Aamiin.

Wassalammualaikum

Posting Komentar untuk "Indahnya Subuh Berjamaah"