Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Enaknya Tempe Penyet Bu Lemot

Assalammualaikum wr wb

Siapa yang suka tempe penyet?

Bagi yang doyan makan makanan khas Jawa Timuran ini, saya punya rekomendasi tempat makan tempe penyet yang enak, murah, sederhana, dan nikmat. Yaitu "Tempe Penyet Bu Lemot".


Tempenya enak. Dipenyet dengan sambal yang mantap. Dipenyet saat hangat-hangatnya. Lalu disuguhkan bersama nasi putih dengan porsi jumbo yang hangat masih kebul-kebul. Dilengkapi dengan sajian sayuran yang masih seger. Tahu goreng dan dadar jagung menggoda untuk segera dimakan dengan lahap.




Lokasinya nggak jauh dari kampus Univ Jember. Lebih tepatnya ada di daerah Antirogo, Patrang Jember. Dekatnya SMA Nuris, mepet jembatan. Buka jam 9an, tapi Bu Lemot siap menghidangkan sajian ketika pukul 10 😂

Ohya, kenapa dinamakan Bu Lemot? Karena hmm... Ibunya hmm... selooooow banget.... santaaaaai banget... nggak dikejar Londo, nggak dikejar juragan, nggak bingung kiamat. Pokoknya selow dah... Maka dari itu, tempat makan ini nggak cocok buat kamu yang lagi laper banget dan butuh penyajian makanan yang super cepat. Jadi, kalau datang ke sini ya ketika perut kamu lagi santai dan lagi ngidam tempe penyet.


Nama aslinya sih bukan Bu Lemot. Bu Lemot itu nama julukan, pemberian dari anak-anak pondokan sekitar situ, yang merasakan betapa lamanya proses penyajiannya 💁 Tapi lama proses penyajiannya itu sebanding dengan rasa tempe penyetnya yang warbiyasaaaah nampoool 🙆

Bagaimana dengan harganya?

Cuma 5ribu rupiah. Tenaaaang, itu porsinya jumbo kok. Buat cewek-cewek, bisa dibuat makan dua kali 😂. Kalo untuk cowok, dijamin wareg sewareg-waregnya.



Ohya, kalau mau nambah lauk, bisa kok. Ada ikan cakalang, ayam, telur, yang harganya ekonomis lah yaaa. Menu lainnya ada nasi pecel dan nasi campur.

Untuk tempe penyetnya, biasanya jam 3 sore udah sold out, saking enaknyaaa 😋

Yuk, segera diburu sebelum kehabisaaaan 💃💃💃

Wassalammualaikum wr wb

11 komentar untuk "Enaknya Tempe Penyet Bu Lemot"

  1. Kok enak? Kok cuma gituan doang keliatan enak cha

    Zzz...panggilan alam buat makan nih jam segini hihi

    BalasHapus
  2. Di jakarta jarang jarang ada yang kayak begini.
    WUSSSSSSSSSSSSS mauuuuuuuuuuuuuk :')

    BalasHapus
  3. ekonomis itu berapaa? nanti ekonomis di kamu ternyata mehoonggg di akkuuu... kan php

    BalasHapus
  4. Saya baru nyoba makan ayam penyet.. kalo tempe penyet blm prnh coba.
    Liat dari gambarnya, perut rasanya langsung keroncongan. Tp kalo keroncongan trs ke tmptnya bu Lemot, kykx bakalan pingsan di tempat, hihihi

    BalasHapus
  5. Wahhh saya nda cocok dtng kesitu, paling sebel kalau mesen makanan tapi datengnya lamak. Ga bisa gabisa gabisaaaaaaa

    BalasHapus
  6. Duuh..mupeeeng..jam makn siang pulaaaakk..huhu

    BalasHapus
  7. Nggak bingung kiamat 😂😂😂
    Buka cabang di surabaya gak?

    BalasHapus
  8. aku paling sueneng tempe penyetan
    duh mbak iki ngiming2i ae...

    BalasHapus
  9. kenapa juga harus dipanggil dengan julukan ibu lemot, kalau kenikmatan tempe penyetnya makjleb gituh atuh?

    BalasHapus