Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Minyak Pret Minyak Wangi Asal Aceh

Assalammualaikum wr wb

Sudahkah kamu menyiapkan minyak wangimu untuk esok hari? Pastikan kamu menyiapkan minyak wangi di depan cerminmu.

Perlu juga kamu menyiapkan sebotol kecil minyak wangi yang disimpan di dalam tas, berjaga-jaga supaya kamu bisa tetap tampil harum dan memesona setiap waktu.

Menggunakan minyak wangi atau yang akrab kita sebut parfum, bukan lagi menjadi hal yang aneh karena wangi yang sangat menyengat dan menusuk hidung. 



Kini, orang-orang telah bisa memaknai minyak wangi sebagai pembangkit gairah dalam beraktivitas. Hal ini dikarenakan aroma minyak wangi dapat meningkatkan semangat dan rasa percaya diri.

minyak-pret-aceh

Di Indonesia, terdapat 2 juta penduduk yang selalu menggunakan minyak wangi untuk mendukung aktivitasnya. Namun, hanya 2% saja yang menggunakan minyak wangi original. 

Sedangkan 98% lainnya menggunakan minyak wangi berkualitas rendah yang sering kita sebut KW. Hal ini sangat disayangkan mengingat bahwa Indonesia merupakan produsen bahan baku minyak wangi terbesar di dunia.

Bahan Baku Minyak Wangi

Bahan baku minyak wangi yang sangat disukai oleh masyarakat adalah minyak atsiri. 

Namun dari 40 jenis minyak atsiri yang tersedia di Indonesia, hanya 12 jenis saja yang memenuhi standar kualitas minyak wangi, antara lain: minyak-pret-aceh

Minyak Berkualitas Tinggi

Salah satu  minyak atsiri yang menjadi favorit banyak orang adalah minyak nilam. Minyak nilam merupakan minyak atsiri yang dihasilkan dari proses penyulingan daun nilam yang sudah kering. 

Dalam perdagangan internasional, minyak ini dikenal dengan nama patchouli. Tanaman nilam yang paling bagus dan unggul tumbuh di tanah Aceh, lebih tepatnya Aceh Jaya, Aceh Selatan, Aceh Barat, Gayo Lues, dan Aceh Tenggara. 

Untuk mendapatkan minyak wangi yang sangat baik dan bermutu tinggi, diperlukan proses yang cukup lama dan matang. Hal ini bertujuan untuk menjaga kualitas minyak nilam yang memiliki beragam khasiat.

Minyak Nilam Aceh Untuk Parfum Kelas Dunia

Minyak nilam Aceh ini seringkali digunakan sebagai bahan utama produk parfum yang khas dengan wanginya yang segar. Minyak nilam memiliki aroma woodsy yang berfungsi dapat mengikat aroma khas. 

Parfum kelas dunia, pasti memiliki kandungan minyak nilam asal Aceh karena aromanya tak tertandingi dan sangat kuat. Minyak nilam juga dapat dijadikan aroma terapi, yaitu untuk menenangkan pikiran. 

Wanginya yang khas dan kuat namun dengan karakter yang lembut, mampu membuat pikiran yang penat menjadi lebih rileks.

Gimana? Kamu jadi pengen punya minyak wangi berbahan baku nilam kan???

Minyak Pret dari Minyak Nilam

Apabila kamu menginginkan wewangian yang berbahan baku minyak nilam, maka cukup kamu membeli minyeuk pret yang kualitasnya sudah terjamin. 

Minyeuk pret merupakan minyak wangi berbahan baku nilam yang keharumannya sudah terkenal sampai pangsa Asia dan Eropa. Minyeuk pret sering dijadikan oleh-oleh bagi para pelancong yang datang ke Aceh untuk diberikan kepada sanak saudaranya di kampung halaman. 

Nah, ketika kamu datang ke Aceh jangan lupa untuk membeli minyeuk pret sebagai buah tangan khas bumi Aceh.

minyak-pret-aceh


Minyeuk pret merupakan parfum unisex jenis eau de perfume. Minyek preut tersedia dalam tiga varian aroma yang kental dengan rasa Aceh-nya, antara lain coffee, seulanga, dan meulu. 

Masing-masing variasinya memiliki aroma khas yang menghasilkan karakter yang khas pula.

Minyak Pret dari Kopi

Sebagai daerah penghasil kopi terbaik dan ditemukannya beratus-ratus warung kopi di sudut Aceh, maka pria-pria Aceh tak lepas dari urusan perkopiannya. Pun dengan masalah parfum. 

Aroma coffee yang khas menjadi salah satu alasan bagi pria untuk menggunakan minyak wangi beraroma  coffee supaya tetap tercium kemaskulinan dan kemapanannya. 

Minyeuk pret beraroma coffee ini karakternya sama dengan kopi khas Aceh, yaitu menawarkan ketenangan. Wanita-wanita pasti terpikat pandangannya kepada para lelaki beraroma wangi kopi yang maskulin. 
minyak-pret-aceh

Minyak Pret Seulanga dari Bunga Kenanga

Aroma wewangian yang khas ini berasal dari bunga kenanga, yaitu bunga kebanggaan Sultan di Aceh yang sering dijuluki bunganya para bunga. 

Bunga kenanga ini menebarkan aroma semerbak khas tanah Aceh. Keharumannya merupakan perpaduan dari eksotisme dan keanggunan yang menyatu sempurna. 

Minyeuk pret beraroma seulanga ini cocok untuk kaum Hawa yang menginginkan agar sensuality always fresh.

minyak-pret-aceh

Minyak Pret Meulu dari Bunga Melur

Keharuman aroma meulu berasal dari bunga melur yang masih sekeluarga dengan bunga melati. Aroma meulu ini sangat elegan dan mampu menghadirkan kesan feminisme yang mewah. 

Aroma yang lembut mampu menelusup ke dalam jiwa seperti deburan ombak pantai di kala senja. Minyeuk pret beraroma meulu cocok untuk para wanita feminim yang selalu ingin menjadi pusat perhatian para lelaki karena keanggunannya.
minyak-pret-aceh

Setiap orang memiliki aroma favoritnya masing-masing. Aroma seulanga adalah aroma minyek pret yang paling disukai di kalangan lokal. 

Sedangkan, aroma coffee yang khas menjadi favorit bagi para pelancong yang berdomisili di luar Aceh. Aroma meulu menjadi aroma kesukaan saya karena wanginya yang lembut dan elegan.

Rencananya, tahun depan minyeuk pret akan meluncurkan varian aroma baru yang aromanya masih khas bumi Aceh. Dipastikan juga bahwa bahan bakunya tetap berasal dari tanah Aceh. 

Hal ini sesuai dengan slogannya yaitu Aceh original taste. Varian-varian tersebut antara lain jeumpa, gaharu, dan seuke pulot (pandan). Nah, untuk kamu para penikmat minyeuk pret, harap-harap sabar yaaa dalam menanti kehadiran minyeuk preut varian baru...

Cara Membeli Minyak Pret

Kamu bisa mendapatkan produk unggulan khas Aceh ini dimanapun kamu berada. Iya, minyeuk pret ini dijual secara online maupun offline

Untuk online, bisa kamu dapatkan dengan cara memesan di website resmi minyak pret

Sedangkan untuk offline, bisa kamu dapatkan di outlet-outlet yang tersebar di sudut Aceh, antara lain Pusaka Souvenir Peunayong, Piyoh Ulee Kareng, Dunia Muslim Banda Aceh, Canting Batik Batoh, dan Rocket Store Banda Aceh.
minyak-pret-aceh

Nah, gimana? Sudah tertarikkah untuk mengganti parfum lamamu dengan minyeuk pret? Nggak perlu ragu, wanginya mampu bertahan lama. 

Hal ini dikarenakan minyeuk pret memliki lebih dari 15% pure essence sehingga memiliki ketahanan aroma yang kuat dan lebih lama.

minyak-pret-aceh

Jika kamu sedang melancong ke bumi Aceh untuk menikmati keindahan setiap sudut kotanya, sempatkan dirimu untuk membawakan minyeuk pret yang menjadi produk unggulan khas Aceh.

Minyak pret ini cocok untuk dijadikan buah tangan karena keharuman pada sebotol minyek pret merupakan rangkuman dari wewangian tanaman khas yang tumbuh di bumi Aceh.

Wassalammualaikum wr wb


* Artikel ini diikutsertakan pada kompetisi blog yang diadakan oleh minyeuk pret.
* Referensi dan gambar pada artikel ini bersumber dari website resmi dan official account Minyeuk Pret

minyak-pret-aceh

Posting Komentar untuk "Minyak Pret Minyak Wangi Asal Aceh"