Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

If I Could Use Only One Product In My Life

Assalammualaikum wr wb

Berbicara tentang perawatan diri, mungkin saya terbilang terlambat untuk menyadarinya 😅. Sedari kecil saya hanya tahu bahwa mandi itu wajib dan keramas itu penting. Sudah, itu saja. Tidak tahu bahwa mencuci muka selepas dari luar rumah itu penting untuk menjaga wajah agar tetap cerah.

Perlahan, beranjak dewasa, saya sudah mengenal beberapa hal penting yang dapat menunjang penampilan. Pun saya mempelajarinya secara perlahan. Saya nggak freak-freak banget sih menghadapi dunia mode yang serba harus mengikuti trend. Saya biasa saja menghadapinya. Nggak harus membeli produknya apabila produk terbaru muncul. Ya habislah uang saya nantinya 😂

use-only-one-product

Tim SAR memberikan sebuah tantangan yang cukup wah, yaitu menulis tentang produk yang akan digunakan jika hanya satu saja dalam hidup kita. Yaaa, produk perawatan wajah, perawatan tubuh, blouse/shirt, tas, sepatu, aksesoris, dan juga stationary.


Tidak memungkiri bahwa sebagai manusia yang terkadang konsumtif, kita mempunyai banyak pilihan dari satu jenis barang, apalagi cewek yang doyang belanja 💁. Apapun dibeli, nggak peduli kabar dompet. Tapi saya peduli sih, soalnya duit juga masih minta orang tua, jadinya nggak konsumtif banget, hehehe...

Skincare

use-only-one-product-garnier
sumber gambar (https://www.asmaraku.com/products/garnier-pure-active-multi-action-scrub-100-ml)
Produk kecantikan tersebar banyak banget di muka bumi ini, termasuk produk perawatan wajah. Kalau ingin merawat wajah secara sederhana sih, yaa tinggal cuci muka aja. Tetapi mengingat bahwa kulit muka saya berminyak dan mudah berjerawat pada waktunya, maka saya merasa bahwa saya perlu pembersih muka. Dari beberapa pembersih muka atau facial wash yang saya coba lalu saya habiskan, maka kini sayapun menetapkan pilihan kepada GarnierPure Active Anti Acne White yang scrub. Saya paling suka yang scrub, soalnya kasar-kasar gimanaaa gitu. Jadi, kerasa aja kalo lagi bersihkan muka, hehe..

Body Care


Selain merawat wajah, perlu juga merawat tubuh atau yang kita sebut body care. Selama ini saya hanya mengenakan sabun biasa, paling suka sabun harmony, soalnya baunya harum, seger, kayak buah gituuu. Tapi ada nih, yang lagi saya pengenin. Saya pengen luluran, maklum belum pernah. Tapi saya masih belum tahu sih manfaat dan bagaimana luluran itu, hehehe. Ohya, saya nggak pakai body lotion, soalnya rasanya lengket. Badan udah putih seger kok, yang kurang putih dan cerah ya wajah doang sih. Jadi saya lebih memedulikan nasib kecerahan muka saya daripada badan saya, hehe. Kalau badan sih, hmm... cukup... ehem.. dikurusin.

Blouse/Shirt

Saya bukan tipe orang yang faham blouse atau shirt yang baik. Karena selama ini saya selalu dibelikan sama Ibu, pun sampai kuliah. Ya saya cocok-cocok aja. Jadi saya tidak tahu bagaimana pakaian yang baik dan nyaman bagi saya. Saya tipe orang yang terimo ing pandum. Tapi nggak selamanya pakaian saya adalah pilihan Ibu, saya juga dibebaskan untuk memilih pakaian yang saya mau. Ada pakaian yang saya pengenin banget sejak SMA, yaitu blazer atau cardigan. Ada sih, di beberapa toko saya menemukan blazer, tapi kurang ngena di hati, akhirnya nggak saya ambil. Sampai akhirnya, setahun lalu saya bersama Ibu menemukan sebuah blazer yang selama ini saya idam-idamkan.

use-only-one-product-cardigan

Kemana-mana saya selalu mengenakan blazer karena bisa digunakan dalam segala keadaan. Keadaan saya gendut, keadaan saya gemuk, keadaan saya lempo, dan keadaan ketika saya membesar. Wuw, blazer sangat mengerti saya 😍

Bag

Bagaimana dengan tas? Jika saya diijinkan hanya menggunakan satu tas saja... maka saya akan memilih... hmm... kira-kira seperti inilah..

use-only-one-product-tas
sumber gambar: http://hargatas.com/tas-ransel-wanita/
Saya nggak pernah punya tas kayak gini. Punyanya tas ransel yang tanpa pandang gender, cocok buat para pekerja atau anak kuliahan yang sibuk banget sehingga semua barang dibawa. Sekarang mah, saya ingin tampil lebih feminim aja, pengen yang kayak gitu. Muat juga kok kalo diisi laptop (bentar lagi kan dapat laptop baru dari lomba blog, doain ya 😆). Untuk tasnyaaa, pengen dikasih tulisan sih... kakroos.com, ya diobras aja atau diapain gituuu... Jadi kalau kemana-mana, orang hafal dengan tas saya dan tas itu juga menjadi brand ambassador untuk blog saya, hehehe

Shoes

Hmm... sepatu sih sudah fix banget sih yang saya mau, karena sudah ada dan cocok banget. Saya suka sepatu ini karena terlihat elegan, bisa dipakai kapan saja dan dimana saja. Biasanya saya mengenakan sepatu ini untuk ke kampus. Kalau ada kegiatan yang menjadikan saya sebagai peserta atau undangan atau pemateri, biasanya saya mengenakan sepatu ini. Hmm, gimana? Keren kan?

use-only-one-product-sepatu

Accecories

Entah kenapa saya nggak cocok banget sama anting, kalung, atau cincin. Anting dan kalung, nggak cocok dengan kulit saya kalo bahannya nggak asli. Pernah sih, beberapa kali dapat yang asli, tapi ya hilang aja gitu ketika saya melepas jilbab, hehe. Jadinya, daripada rugi bandar, lebih baik saya menanggalkan semuanya. Untuk aksesoris, saya cukup setia dengan jam tangan, tapi ya jam tangan murah siiih, supaya sering gonta-ganti. Hahaha...

Stationary

Ada nih yang lagi saya pengenin. Dan maunya saya setiain, tapi belum saya dapatkan, soalnya harus ngumpulin duit dulu untuk mendapatkannya. Saya ingin jadi orang yang lebih rapi dan disiplin. Salah satu caranya adalah mencatat agenda keseharian saya dan to do list dalam sebuah buku agenda. Maunya siiih,  buku agenda yang unyu-unyu dan mampu membuat saya candu untuk mencatat segala pemikiran saya.

use-only-one-product

Ini adalah buku agenda dengan jenis hobonichi, yang isinya monthly dan weekly. Ada juga tempat kosong, yang bentuknya kotak-kotak. Saya siap menghiasinya dengan bermacam printilan unyu-unyu. Nanti, kalau saya sudah mendapatkan buku agenda ini dan mulai mencatat pikiran saya serta meliarkan imajinasi saya, Inshaa Allah akan saya share di sini.


Hmm... saya rasa sudah cukup banyak produk yang saya bahas. Only one product. Nggak memeras keringat kok tantangan ini 😆 soalnya item yang saya miliki dan ingini nggak banyak-banyak amat, hehe...

Ohya, kamu juga bisa baca tulisan Sarah di sini dan Acil di sini.

Wassalammualaikum wr wb

Posting Komentar untuk "If I Could Use Only One Product In My Life"