Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Enaknya Belajar Buat Kuliah Pakai Aplikasi Kooliah


Tahun ajaran baru semakin dekat. Muda-mudi berseragam putih abu-abu telah siap menapaki dunia baru, yaitu dunia perkuliahan. Eits, dunia perkuliahan itu tidak seramah yang kita bayangin looh. Ibarat kata, "welcome to the jungle". Iya, saking rumitnya materi perkuliahan dan buasnya dosen-dosen yang suka ngasih tugas seenak jidat, hehehe.

Tapi kita nggak akan merasa kesulitan (banget) apabila kita bisa memaksimalkan passion kita untuk memilih jurusan kuliah yang diinginkan. Seperti saya, yang memilih jurusan Pendidikan Fisika karena saya mudah menguasai materi Fisika daripada materi IPA lainnya. Jadi, ketika tahun pertama di perkuliahan, saya tidak begitu merasa kesulitan belajar karena sudah sesuai dengan passion yang saya miliki saat SMA.

Teman, mengetahui passion untuk memilih jurusan perkuliahan itu penting. Karena hal ini menyangkut masa depanmu. Tentu kamu menginginkan masa depanmu cerah, kan? Saya punya rekomendasi yang bakalan cocok banget buat kamu yang sedang mencari jati diri untuk menemukan jurusan perkuliahan.

Saya merekomendasikan Kooliah sebagai aplikasi yang wajib ada di smartphone kamu. Kooliah merupakan aplikasi yang menyediakan layanan bimbingan dan konsultasi untuk membantu persiapan studi di jurusan perkuliahan yang sesuai dengan minat dan bakatmu. Jadi, Kooliah akan mendampingi dan menemani kamu dalam belajar dan menemukan banyak hal yang ingin kamu tahu.









Nah, di Kooliah, kamu bisa mencoba materi-materi perkuliahan yang akan kamu hadapi ketika sudah menjadi mahasiswa. Dengan ini, kamu seakan-akan merasakan perkuliahan di jurusan terkait. Layanan Study Trials ini sangat menguntungkan banget untuk kamu yang ingin mencoba sensasi ganasnya materi dan soal-soal di bangku perkuliahan.





Kooliah nggak hanya menyediakan materi, melainkan juga sepaket dengan kuisnya yang akan mengasah otak dan kemampuanmu. Setelah materi dibaca baik-baik, maka kerjakan kuisnya. Ada kuis yang isinya berupa pilihan ganda, namun ada pula kuis yang berupa uraian. Setelah mengerjakan, klik submit, lalu muncul skor dan jawaban benar-salah. Kamu memiliki kesempatan 5 kali untuk menjawab soal latihan yang sama.



Adanya layanan Discussion, kamu bisa berdiskusi dengan mahasiswa-mahasiswa terbaik dari jurusan favoritmu. Kamu bisa bertanya langsung dengan mahasiswa atau alumni di jurusan tersebut. Bisa tanya bagaimana serunya perkuliahan, susahnya perkuliahan, bahkan kamu juga bisa bertanya tentang biaya hidup di tempat perantauan tersebut.

Layanan langka yang jarang banget dihadirkan di aplikasi lain adalah panduan Scholarships. Iya, Kooliah siap membimbing kamu untuk mendapatkan dana dari lembaga penyedia beasiswa. Perlu kamu tau, ada banyak sekali lembaga penyedia beasiswa dan salah satunya harus kamu dapatkan.



Setelah kamu diterima di bangku perkuliahan, Kooliah tidak akan melepaskanmu begitu saja untuk menelusup di perkuliahan berkedok hutan rimba, hehehe. Kooliah menyediakan layanan Study Needs yang dapat meningkatkan perkembangan studi kamu selama kuliah. Seperti konsultasi jurnal, konferensi, seminar, dll. Iya,bener dah, di perkuliahan ada hal-hal aneh semacam itu.




Jika kamu termasuk tipe orang yang haus akan ilmu, biasanya kamu akan menghabiskan materi-materi yang kamu inginkan. Namun apabila materi yang kamu inginkan belum ada di Kooliah, kamu nggak perlu risau dan khawatir. Kamu bisa melakukan request materi di aplikasi tersebut. Maka beberapa hari kemudian akan muncul materi yang kamu inginkan dan kamu bisa belajar lagi.





Sebenarnya, smartphone apapun bisa digunakan untuk belajar dengan menggunakan aplikasi Kooliah. Tetapi saya punya rekomendasi smartphone yang oke banget buat kamu, yaitu Asus Zenfone 2 Laser ZE601KL. Smartphone ini sangat canggih sehingga dapat menunjang segala aktivitasmu, termasuk belajar dan mempersiapkan diri untuk kuliah.

Smartphone ini ukurannya sangat tipis, hanya 3,9 mm, sehingga sangat nyaman saat digenggam. Zenfone 2 Laser ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 616 yang  siap bekerja keras untuk menemani aktivitasmu. Teknologi LTE Category 4 akan membuat kamu semakin keranjingan berinternet karena siap mendownload dengan kecepatan sampai 150 Mbps. Dengan ini, kamu nggak perlu khawatir akan internet lemot menyerang saat seru-serunya belajar, hehehe.



Kuliah itu merupakan batu loncatan menuju masa depan. Sesusah-susahnya kuliah, pasti akan terasa seru dan menyenangkan apabila kita telah mempersiapkan diri dengan baik dan mencintai perkuliahan kita sepenuh hati. Maka, persiapkanlah segala hal secara matang.

Akhir kata, kepada teman-teman yang sedang berjuang, semangat ya, perjuangan masih panjang. Masa depan yang cerah siap menanti di depan mata.


1 comment for "Enaknya Belajar Buat Kuliah Pakai Aplikasi Kooliah"

  1. Mbaaak rosss ku jugaa sukaa bangeet sama aplikasi Kooliaah :D apalagi belajarnya pake Asus jd makin lancar dan nyaman belajarnya :D no ngadat dan akses juga super cepat :D hehehe

    ReplyDelete