Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Anyang-Anyangan, Uricran Solusinya

Assalammualaikum wr wb

Lebaran kian dekat. Mudik sudah di depan mata. Segala hal telah dipersiapkan untuk memeluk Emak dan Bapak yang lama tak bersua. Pulang ke kampung halaman meskipun sebentar, merupakan kebahagiaan tiada tara.

Jauh-jauh hari, sebagian dari kita telah sibuk mempersiapkan kebutuhan perjalanan mudik. Suami mengecek kendaraan supaya selalu aman saat berkendara. Sedangkan istri menyiapkan perlengkapan baju, makan dan minum, serta oleh-oleh. Beda lagi dengan si Adik, biasanya ia akan menyiapkan mainan-mainannya untuk dibagi dengan saudara-saudara sebayanya.

Tetapi, ada hal penting yang harus disiapkan dan jangan sampai luput untuk dibawa. Yaitu kotak kesehatan. Pastikan ada minyak kayu putih, minyak tawon, plester, obat merah, obat maag, dan beberapa obat-obatan penting lainnya. Iyaaa, khawatir ada sesuatu yang terjadi di luar dugaan saat perjalanan. Maka kita harus benar-benar pandai dan saksama dalam menyiapkan kondisi kesehatan keluarga kita.

Eits, tapi ada satu lagi yang jangan sampai terlewatkan. Siapkan obat anyang-anyangan.

Iya, serius. Seringkali saat perjalanan jauh, kita menahan kencing, hanya karena belum menemukan toilet yang sesuai standar. Belum lagi saat mampir ke toilet umum, antriannya malah banyak. Eh jadinya malas banget mau beranjak sebentar untuk kencing. Ditahan... tahan dulu... sebentar lagi sampai kok, begitu terus gumaman kita-kita yang tanpa sadar telah menyepelekan kesehatan.

Apalagi, jika kita mudik saat puncak arus mudik, wuah itu luar biasa macetnya jalan. Bahkan bisa berjam-jam mobil diam di tempat, tak bisa bergerak. Apabila ada panggilan alam, wuaduh, bingungnya setengah mati. Kalau pria yang kebelet kencing, mungkin bisa langsung keluar mobil, cari tempat sepi, lalu kencing deh. Bisa juga diwadahi dulu di dalam botol. Lah, kalau wanita?

Hmm... bakalan anyang-anyangan terus. Padahal anyang-anyangan ini nggak baik loh. Nggak enak juga alau dirasain. Ada rasa perih dan panas saat kencing. Juga, rasanya sakit saat buang air kecil. Ah, serba dilemalah. Jadi, menahan kencing berlama-lama adalah penyebab sakit saat buang air kecil.

 Kalau dibiarkan terus menerus, bisa jadi bakalan terkena infeksi saluran kemih. Butuh berapa duit untuk membiayai itu semua? Apalagi, fakta menyatakan bahwa 5 dari 10 wanita pernah mengalami infeksi saluran kemih. Pokoknya jangan sampai kita mengalami kejadian buruk itu.

mengatasi-anyang-anyangan

Selama ini, saya juga sadar akan bahaya infeksi saluran kemih, apalagi kita adalah wanita yang selalu kerepotan mencari toilet yang pas. Dulu, saya merasa bahwa minum air putih yang banyak saja, itu sudah cukup.

Ternyata salah besar! Saat kita berjuang menahan kencing, gerombolan bakteri E-coli sedang enak-enakan tidur beralaskan dinding saluran kandung kemih kita. Iya, Bakteri E-coli itulah penyebab anyang-anyangan. Menyebalkan banget kan?

Dan ternyata minum air putih saja tidak cukup. Perlu sesuatu yang dapat mencegah dan mengatasi terjadinya anyang-anyangan, supaya nggak membesar menjadi infeksi saluran kemih.

Sesuatu itu adalah ekstrak cranberry. Cranberry adalah tanaman jenis berry yang hampir mirip dengan blueberry, hanya saja cranberry mempunyai warna merah tua.

mengatasi-anyang-anyangan

Mengapa cranberry? Karena kandungan cranberry dapat mencegah bakteri E-coli menempel pada dinding saluran kemih. Selain itu, cranberry juga memiliki antioksidan yang disebut proanthocyanidins yang bersifat anti adhesi, sehingga mencegah bakteri untuk menularkan infeksi.

Ekstrak cranberry ini bisa kita dapatkan dengan mudah di Uricran.  Uricran adalah obat anyang-anyangan yang telah menjadi buah bibir wanita Indonesia. Sudah sering diperbincangkan menunjukkan bahwa khasiat Uricran terbukti ampuh banget. Mereka telah membuktikan bahwa dengan mengonsumsi Uricran adalah cara mengatasi susah buang air kecil yang paling efektif.

mengatasi-anyang-anyangan


Makanya, siapkan Uricran kapanpun dan dimanapun. Bentuknya yang sachetan, bisa diselipkan di dalam tas, kantong baju, atau kotak kesehatan di rumah maupun di mobil. Cara penggunaannya sederhana kok, cuma perlu dicampurin ke air matang, lalu diminum deh. Praktis kan?

Iya, untuk menjaga kesehatan saluran kandung kemih, kita nggak perlu repot-repot lagi. Apalagi saat perjalanan mudik yang memakan waktu berjam-jam, maka perlu banget untuk menyediakan Uricran selalu. Pastikan kita sebagai wanita, menjadi pelopor pencegah anyang-anyangan. Minimal untuk keluarga kita.

Jadilah wanita pelopor anti anyang-anyangan bersama Uricran 💃💃💃

5 komentar untuk "Cara Mengatasi Anyang-Anyangan, Uricran Solusinya"

  1. anyang-anyangan saat dalam perjalanan mudik?
    Ooooh big no deh ya. Pastinya gak nyaman banget
    Uri Cran memang wajib jadi bekal perjalanan nih

    BalasHapus
  2. Ayang-Ayang, uh rasanya itu gak nyaman bingit. Ngrasain sekali beberapa bulan lalu pas warung saya lagi ramai-ramainya mbak.

    BalasHapus
  3. anyang-anyangan sama ayang-ayangan lain ya Ros? wkwkwkwk *ngakak :D

    O ya, aku pernah nahan pipis di dalem bis yg lagi macettt, sambil SKSD sama pak sopir, masih lama ga pak, bs mampir pom ga, dll, duh, ga banget! untung uri cran praktis sekarang, hehe

    BalasHapus
  4. dulu waktu kecil sering banget anyang2an
    menderitaa :(

    BalasHapus
  5. Save, pengetahuan nih. Semoga dengan ini bisa membantu yang terkena anyang anyangan. Dan, semoga sehat semuanya...

    BalasHapus