Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pocky, Biskuit Renyah Tanpa Remah, Cocok Buat Buka Puasa

Assalammualaikum wr wb

Saya ini tipe orang yang cukup rajin milih-milih makanan, terutama makanan ringan. Kalau makanan berat ya tinggal dimasukin mulut aja. Beda dengan si Adek, yang nggak doyan makanan berat, melainkan suka banget makanan ringan. Makanya, si Adek lebih kurus daripada kakaknya. Hmm, begitulah kira-kira.

biskuit-pocky

Saya jarang banget mengonsumsi makanan ringan kalau nggak suka-suka banget. Apalagi yang banyak micinnya. Tiap masukin ciki-ciki ke mulut, saya selalu terbayang MSG... MSG... MSG... Jadi, saya cuma menjadi tukang icip apabila si Adek beli ciki-ciki di supermarket sebelah.

Tapi saya nggak mau dong, ngiler sendirian gegara si Adek puas-puasin milih ciki-ciki. Maka, saya juga harus berburu makanan ringan 💃💃💃

Lalu saya teringat dengan Kak Melody dan Dek Nabila JKT48 yang menjadikan Pocky sebagai camilan favoritnya. Saya coba beli aaaah 💃💃💃

Saat itu, saya beli yang warna pink. Saya buka kemasannya.. hmm ternyata panjang-panjang stiknya. Biskuit stik ini dilumuri krim strawberry, tapi masih menyisakan sedikit ruang tanpa krim, untuk digunakan sebagai pegangan.

biskuit-pocky

Lalu dimakaaaan... Kres. Renyah. Enak. Nikmat. Mantap jiwaaaa...

Itu kisah pertemuan pertama saya dengan si Pocky, kira-kira dua tahun lalu.

Pocky menjadi snack pilihan saya dimanapun saya berada, terutama saat perjalanan. Soalnya pas banget kalau dibawa kemana-mana. Bisa duduk manis saat ditaruh di meja atau kursi. Juga bisa bersikap manis saat dimasukkan ke dalam tas. Pokoknya, si Pocky ini pocketable. Pastikan #PockyInMyPocket yaaaa... supaya mudah kalo mau nyemil kapanpun dan dimanapun, biar nggak ngiler.

Ketika dimakan, nggak akan menimbulkan remah-remah yang bikin kotor mobil. Iya, Pocky ini biskuit tanpa remah. Istilah kerennya adalah no crumbs. Ini adalah salah satu sebab saya menjaga hubungan baik dengan Pocky.

Makanyaaa... Pocky ini cocok banget dimakan saat bulan Ramadhan, lebih tepatnya saat buka puasa. Soalnya, krimnya yang padat di biskuit stiknya, nggak bakalan bikin mulut comot-comot kayak badut. Pokoknya, jadi serba praktis dan efektif deh.

Biasanya nih yaaa, kalau lagi puasa dan pengen banget nyemil Pocky, maka saya akan memasukkan Pocky ke dalam kulkas. Minimal bisa memuaskan diri lah. Kemudian, ketika buka puasa, saya ambil Pockynya. Beh, rasanya lebih nikmat. Lebih kres, lebih padat, lebih dingin, dan krimnya makin terasa.

Dalam satu kotak, isinya juga banyak, ada 20 batang stik. Saking banyaknya, maka saya nggak perlu repot membagi stik camilan saya kepada teman-teman. Cukup ngasih stik Pocky yang masih ada di dalam kotak. Iyaaa, si Pocky ini shareable. Share Pocky, share happiness.

biskuit-pocky


Tenaaaang.. Si Pocky ini halal kok. Ya memang sih, di kemasan kemarin-kemarin belum ada label halalnya, tapi sebenarnya Pocky sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI.  Camkan baik-baik: Pocky Halal. Nah, demi keamanan dan kemaslahatan umat, Inshaa Allah mulai pertengahan 2017 akan ada logo halal di setiap kemasannya. Btw, kamu kapan dihalalin? Eh gimana?

Saya sudah menyiapkan Pocky untuk camilan buka puasa nanti loh?? Ndang gih, beli Pocky di toko sebelah.

Wassalammualaikum wr wb


5 komentar untuk "Pocky, Biskuit Renyah Tanpa Remah, Cocok Buat Buka Puasa"

  1. Beliin dong Kak Roos. Wkwkkwk
    Kalo meet up lagi, bawakeun ya mbak. Hheee
    Btw yang dikodein ga peka2 sihh. 😜😂😝

    BalasHapus
  2. Anak2 saya suka Pocky kecuali yg matcha. ><

    BalasHapus
  3. aku paling suka yang pisang cha :D

    BalasHapus
  4. Pocky ini favorit emang ❤️💕 semua rasanya enak!

    BalasHapus
  5. Aku suka yg cokelat mbak.... Pasti enak tuh

    BalasHapus