Pisang Goreng Nugget, Pisang Kekinian

1 komentar
Konten [Tampil]
Assalammualaikum wr wb

Halo, apa kabar? Biasanya, kalau lagi santai, kalian makan cemilan nggak sih buat menikmati waktu santai? Kalau iya, cemilan apa?

Umumnya, orang-orang akan menjawab pisang goreng, karena pisang goreng adalah cemilan paling ramah dan paling gampang dimasak. Di rumah, Ibu juga sering bikin pisang goreng buat Ayah, tapi bukan buat saya, soalnya saya nggak begitu suka pisang, hehe. Eh tapi kalau nggak ada buah ya saya makan pisang, tapi nggak akan ambil banyak. Saya nggak kayak Adek yang doyan pisang, hehe.

Pisang Goreng Nugget, Pisang Kekinian

Ibu tuh sering banget bikin pisang goreng, tapi ya bikinnya pisang goreng melulu, nggak pernah tuh dikreasikan jadi macam-macam. Misalnya dijadiin kue bolu, roti pisang, kripik pisang, sale pisang, atau apaa gitu yang kreatif. Ya maklumlah, Ibu cukup sibuk. Saya yang mau mengolahnya aja mikir-mikir, soalnya nggak begitu suka pisang, hehe.

Di tempat saya kuliah, banyak orang yang jualan pisang goreng. Lima ratusan. Murah. Namun ada salah satu warung pisang goreng yang rameeee banget. Ternyata pisang goreng yang mereka suguhkan berbeda. Kami menyebutnya pisang kekinian.

pisang-goreng-nugget
sumber: detikfood.com
Pisang kekinian ini sederhana kok. Hanya pisang goreng biasa, yang sebelum digoreng, dilapisi tepung roti terlebih dahulu. Jadilah pisang goreng ini seperti nugget. Sebagian orang-orang menyebutnya pisang goreng nugget.

Cara Buat Pisang Goreng Nugget


Eh tapi kalau kalian nggak tahu caranya bikin pisang goreng nugget, sinih sinih merapat, akan saya beri tahu resepnya.

Hal yang paling utama dilakukan adalah: siapkan dulu bahannya.

🍌10 buah pisang kapok (boleh diganti pisang apapun sih, seadanya aja di kulkas)
🍌 5 sdm tepung terigu (bisa diatur sesuai kemauan)
🍌 2 sdm mentega (boleh pakai minyak goreng, tapi akan lebih sip kalau pakai minyak sayur, biar lebih sehat)
🍌 Garam dan gula secukupnya
🍌 Tepung roti secukupnya
🍌 Air secukupnya

Nah, setelah bahan-bahan siap semua, maka kita mulai bergerak untuk membuat adonan. Adonannya sederhana kok. Pertama-tama, masukkan tepung terigu pada mangkok, lalu tambahkan gula, garam, dan air secukupnya. Lalu aduk-aduk dengan perasaan penuh bahagia.

Sementara itu, tuangkan mentega/minyak pada panci. Panaskan dulu.

Sembari menanti minyak goreng panas, silahkan masukkan pisang ke dalam adonan. Setelahnya, balurkan pisang beradonan tersebut ke tepung roti. Tepung rotinya siapkan di atas piring lebar, jadinya mudah kalau dibalurkan ke pisang. Kemudian, goreng deh.

Gorenglah sampai pisang berwarna coklat keemasan. Hasil pisang goreng nugget akan lebih bagus kalau kita mengunakan minyak goreng. Tentunya akan lebih sehat kalau menggunakan minyak sayur.

Setelah digoreng, angkat dan tiriskan.

Supaya lebih spesial, boleh loooh kalau mau dikasih topping. Kasih topping aja seadanya di rumah. Boleh cokelat, meses, keju, kremesan oreo, dan lainnya. Nutella juga boleh.

pisang-goreng-nugget
Sumber: kaskus.com
Nah nah, gimana? Udah dicobain? Udah jadi?

Simpan deh resep ini. Dijamin pisang goreng nuggetnya akan enak banget dan kita akan bangga menyuguhkan pisang kekinian kepada tamu-tamu yang datang. Eh memangnya sempat disuguhkan? Bukannya habis dimakan sendiri ya? Hehhee

Pisang goreng nugget ini sekarang sudah menjadi cemilan primadona. Dimana-mana banyak yang suka. Tapi sayangnya masih sedikit yang jualan pisang goreng nugget.

Hmmm… enak kali yaaa kalau saya berjualan pisang goreng nugget. Mengolah masakan sederhana menjadi primadona. Yey. Tentunya pisang goreng nugget akan dibandrol dengan harga yang berbeda daripada pisang goreng biasanya yang punya abang-abang itu. Ya iyalah, lahwong toppingnya macam-macam dan beraneka ragam. Sajiannya spesial pula.

Semoga yaaa… dalam waktu dekat saya dapat mewujudkannya. Aamiin.

Wassalammualaikum wr wb


nb: https://www.foody.id/article/icip-icip-pisang-goreng-nugget-jajanan-kekinian-buat-pencinta-makanan-manis-2368 (timeout)

Related Posts

1 komentar

  1. Wahhh, ini lagi hits banget, pisang goreng nugget, aku pgn banget bikin tp msh males, ngliat fotonya menggoda bgt, thks buat resepnya.

    Follback jika berkenan, thks.

    http://ursulametarosarini.blogspot.co.id/

    BalasHapus

Posting Komentar