Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Eatlah Jakarta Murah Meriah

Assalammualaikum wr wb

Halo, apa kabar? Di Jakarta lagi booming Eatlah ya? Itu loooh, makanan hits yang kekinian banget dan rasanya kota baaangeet. Rasa kota ini maksudnya belum muncul di kota-kota kecil, apalagi desa. Masih tersebar dengan bahagia di kota besar untuk kalangan menengah ke atas.

Eatlah ini memang beda sih. Ya sama-sama ayam goreng, tapi sausnya itu loh yang bikin beda. Sausnya adalah salted egg alias telur asin. Rasanya gimana? Eh katanya rasanya enak. Saya jadi penasaran, hehe.

harga-eatlah-jakarta
foto oleh manual.co.id

Tahun lalu hidangan unik berbalut saus kuning telur asin begitu populer di Indonesia. Salah satu yang menarik perhatian adalah croissant isi lelehan kuning telur asin. Dessert unik ini datang dari Singapura yang warganya memang terkenal suka telur asin.

Selain dessert, salted egg chicken rice juga menjadi primadona di Singapura. Menu sederhana ini berupa nasi dengan topping fillet ayam goreng tepung yang disirami saus telur asin. Rasa gurih creamy-nya ternyata jadi favorit banyak orang.

Terinspirasi akan  hal ini, restoran Eatlah Jakarta coba 'membawa' salted egg chicken rice Singapura ke Indonesia. Menu yang ditawarkan hanya ada dua, yaitu nasi bertopping ayam atau ikan dori saus telur asin.

Jangan kaget apabila salted egg chicken rice datang ke mejamu. Aromanya harum semerbak, khas telur asin yang gurih creamy enak. Jangan kaget lagi dengan cecapan pertama. Bisa jadi teman-teman akan dibuat jatuh hati karenanya. Saus telur asinnya tidak amis. Rasanya gurih ringan dengan sdikit sentuhan creamy khas mentega dan susu. Mungkin kedua bahan inilah yang memang dipakai untuk membuat saus telur asin di Eatlah Jakarta  yang terkenal dan cukup fenomenal.

Ada salah satu menu yang saya inginkan, yaitu salted egg chicken rice porsi jumbo. Iya, jumbo, biar benar-benar puas. Hahaha. Pengen banget menikmatinya… sajian menu makan siang dengan ayam goreng tepung disusun fillet, memenuhi permukaan nasi. Daging ayamnya digoreng dengan deep fryer sehingga matangnya pas. Di bawahnya ada telur mata sapi dan tumpukan nasi hangat. Lalu saus telur asing dialirkan di bagian paling atas.

Yang bikin cantik dan menggiurkan, ada potongan jeruk pada salted egg saucenya. Rasa telur asinnya terasa sekali, berpadu dengan aroma daun salam dan gurihnya kuning telur setengah matang. Harganya 35 ribu. Cukup bersahabat ya dengan kantong. Lebih tepatnya kantong orang-orang Jakarta, hahaha.

Selain itu, saya juga pengen cobain menu lain sih, yaitu Dori Salted Egg Rice. Terlihat bahwa saus telur asin yang dipakai sama, hanya saja terlihat ada potongan daun kari. Daripada ayam, potongan fillet dori ini lebih lembut. Cocok bagi penikmat ikan. Harganya 40 ribu, selisih sedikit dengan yang ayam.

Kalau haus, ya langsung drinklah. Iyaaa, menu minuman khas Eatlah. Minuman ini berupa es kopi susu kekinian dengan rasa kopi yang kuat dan jejak creamy susu. Racikan kopinya yang sedikit pahit, sangat pas untuk menghilangkan jejak gurih saus telur asin di mulut. Harganya dibandrol 18.000. cukup mahal sih, maklum karena sajiannya mewah dan tentunya eksklusif, karena hanya ada di Eatlah.

Enak yaaa kalau nongkrong di Eatlah Jakarta. No more diet, no more bullshit, just eatlah. Beh, nampol banget semboyannya. Cocok bagi saya yang hmmm selalu cuek kalau ada yang nyuruh diet. Makan ya makan aja. Dibikin santai aja.

Wassalammualaikum wr wb


nb: https://www.foody.id/article/terbongkar-ini-dia-alasan-eatlah-jadi-makanan-kids-jaman-now-yang-kekinian-abis-2728 timeout

2 komentar untuk "Harga Eatlah Jakarta Murah Meriah"

  1. Baru denger dan penasaran. Dari bentuknya sih berhasil membuatku penasaran. Gak tau rasanya..
    Apa di Jogja ada ya, Teh? Cari tahu ahh.. he

    BalasHapus
  2. Gue masih nggak kebayang sih kalo yang salted egg itu pake nasi terus ada sausnya. Terasanya malah... enek. Hohoho. \:p/

    BalasHapus