Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ayam Gepuk Pak Gembus

Assalammualaikum... Halo, apa kabar? Eh eh kalian udah pada pernah nyobain ayam gepuk Pak Gembus ? Kalau yang tinggal di kota-kota gede tapi belum nyobain sih, hmmm kayak gimana gitu, kentara kalau anak rumahan banget 😆

sumber gambar: pergikuliner.com
Ayam gepuk Pak Gembus ini sudah sangat terkenal di kalangan para pecinta kuliner. Yang membedakan dan paling spesial dengan ayam gepuk Pak Gembus ini adalah sambalnya. Sambalnya sih memang sambal bawang, namun tingkat kepedasannya itu loh yang menarik perhatian pembeli. Pembeli bisa menentukan level kepedasannya. Mau yang nggak pedas, agak pedas, pedas, atau yang pedasnya seperti Kak Ria Ricis. Minta level segimana pun bakalan tetap diladenin kok. Hehe.

Jadi, sambal baru akan dibuat setelah di pembeli pesan makanannya. Nah sambalnya pun dipastikan berasal dari cabe-cabe pilihan terbaik, tentunya yang masih fresh dong. Supaya makin nikmat saat mencolek sambalnya. Duh laaaah, istilahnya macam mencolek sabun colek aja, hehehe.

Ayam yang disajikan, sebelumnya diungkep dulu dengan bumbu rempah-rempah yang Indonesia banget, setelahnya lalu digoreng. Setelah digoreng, kemudian ayam tadi digeprek atau fidepuk, kemudian dilumuri sambal bawang tadi.

Ketika ayam gepuk bersambal masuk pada suapan pertama, beuh… nikmat tiada tara. Ada rasapedas, asin, manis, dan gurih, berpadu jadi satu. Tekstur ayamnya yang lembut dan crunchy, bikin melayang euy. Apalagi kalau dicocol pake sambal, bisa bikin ketagihan. Semakin nagih, ya semakin pedas. Duh aduuuuh, jangan heran kalau tengok kanan, tengok kiri, dan tengok muka sendiri, maka akan terlihat wajah memerah karena kepedasan. Hehehe.


Harganya ramah-ramah kok. Untuk nasi, Cuma 4.000 rupiah, itu pun udah bisa refill looh. Kalau ayamnya Cuma 14.000 rupiah, terjangkau banget, juga puas banget. Kalau untuk tambahan lauk tahu atau tempeh, cukup menambah 2.000 rupiah. Sedangkan kalau mau tambah lauk semacamati, ampela, kulit, usus, cukup 3.000 rupiah. Terjangkau banget sih ini. Paling kalau ditotal Cuma habis 25.000 rupiah. Lumayan lah yaaa

Ayam gepuk Pak Gembus ini keberadaannya sudah bercabang-cabang. Cabangnya itu kebanyakan frenchise, jadi secara nggak langsung dapat membuka lapangan pekerjaan bagi orang banyak. Oh ya, teman-teman juga bisa loooh untuk menjadi mitra usaha atau membuka frenchisenya ayam gepuk Pak Gembus. Dijamin laris juga usahanya.

Pastikan teman-teman sudah punya tempat/lokasi yang strategis untuk berjualan. Pastikan juga sudah punya modal anggaran sekitar 35juta, jangan lupa ditambah dengan ppn nya yaa, sekitar 10%. Lalu hubungi pihak Ayam Gepuk Pak Gembus dengan menghubungi via wa ke 08121800050. Mereka akan share location dan mengajak diskusi dengan calon mitra ussaha. Mereka akan memberikan penjelasan lebih rinci dan siap menjawab semua pertanyaan yang diajukan.

Setelah paham seluk beluk penjualan Ayam Gepuk Pak Gembus, barulah calon mitra mengajak Ayam Gepuk Pak Gembus untuk survey lokasi yang akan dipakai berjualan. Oh ya, kalau ingin membukanya seperti pedagang kaki lima, pastikan luas lokasinya minimal 18 m. sedangkan untuk kios/ruko minimal luas 20 m.

Setelahnya, dicek dulu apakah lokasinya strategis, manakah sudut-sudut ruangan yang cocok, kurang apa di ruangannya, dsb. Semua peralatan dan perlengkapan, disediakan semua kecuali electricity. Pembeli waralaba akan mendapatkan tenda, kursi, meja dan 12 ekor ayam. Di awal pembukaan gerainya, si pemegang waralaba diwajibkan mempromosikan paket 10ribu yaitu ayam dan nasi selama satu pekan.

Lalu apabila kedua belah pihak telah sepakat, maka mitra usaha dapat memberikan uang muka (down payment) sebesar 70% dari biaya franchise. Selebihnya, bisa dibayar setelah franchise dibuka. Lalu, siap deh untuk melayani pengunjung yang kelaparan dengan ayam gepuk Pak Gembus, siap juga untuk menerima keuntungannya, hehehe.


Wihiii gimana? Pengen buka ayam gepuk Pak Gembus juga? Buruan gih, siapin duitnya dulu, hehehe...


Wassalammualaikum wr wb



nb: https://www.foody.id/article/ayam-gepuk-pak-gembus-komposisi-unik-sambal-kacang-mede-yang-fenomenal-2750 (time out)

1 komentar untuk "Ayam Gepuk Pak Gembus"

  1. Di deket rumah saya akhir-akhir ini mulai banyak yang buka. Oh, jadi untuk awal-awal emang perlu promo, ya? Waktu itu saya sempet dateng tuh pas lagi promo 10 ribu. Ehehe. Setelahnya belum coba lagi. Entah kenapa udah pesen pedes biasa, tapi tetep aja kepedesan terus mules. Nggak bisa bayangin gimana yang pesen paling pedes~

    BalasHapus