Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Makanan Favorit di PHX Grogol

Assalammualaikum.


Halo, apa kabar? Untuk teman-teman yang tinggal di daerah Jabodetabek, hmmm udah pada pernah nongrong di PHX Grogol kah? Orang-orang bilang sih recommended banget. Cocok banget buat tempat nongkrong sambil ngemil maupun makan besar.

PHX Grogol ini merupakan pusat jajanan atau pusat kulineran baru yang ngehits abis di kawasan Grogol. Bikin Grogol rame euy. Selain makanan yang hits-hits dan kekinian banget, desain interior PHX Grogol ini memang artistic banget dan nyeni banget. Cocok buat makan-makan, lalu foto-foto. Pokoknya oke banget deh buat anak kekinian, yang juga bakalan ribet banget pilih makanan di antara resto yang beragam.

makanan-favorit-di-phx-grogol
sumber gambar: pergikuliner.com

5 Makanan Favorit di PHX Grogol

Nah, berikut ini nih saya menghimpun 5 makanan paling favorit di PHX Grogol. Saya sadur dari berbagai sumber lah yaaa…

1. Bola-Bola Ubi Kopong

Dari namanya aja udah ketahuan ini makanan bagaimana. Ya dari olahan ubi yang dibentuk seperti bola, namun dalamnya kosong alias kopong. Biasanya kan bola ui dalamnya padat, nah ini beda, tengahnya kopong. Kok bisa ya? Hanya merekalah yang tahu resepnya.  Lokasinya berada di lantai 1, lebih tepatnya ada di pojokan.  Bukanya setiap hari, mulai jam 3 sore sampai jam 11 malam.

makanan-favorit-di-phx-grogol
sumber gambar: pergikuliner.com

2. Tang Yuan.

Di PHX Grogol, ada dessert yang enak banget dan kekinian banget. Tang Yuan namanya. Tang Yuan ini merupakan dessert es krim yang dilengkapi dengan beragam topping enak nan lezat. Salah satu menu yang paling favorit adalah mango Stacko. Isinya ada shaved ice, jell, potongan manga dan one scoop ice cream vanilla. Eh ya, ada menu baru loooh, yaitu Avocado Macchiato. Kamu langsung aja pesang Tang Yuan yang ada di lantai 2, buka setiap hari mulai jam 3 sore sampai jam 11 malam.

3. Ayam Goreng Kalasan Borobudur

Kalau pengen makan berat yang enak, coba aja datang ke lantai 2. Cari gerai yang bertuliskan Ayam Goreng Kalasan Borobudur. Pesan lalu duduklah. Tunggu beberapa menit, maka ayam goreng kalasan Borobudur disuguhkan dan siap di santap. Harganya nggak sampai 50.000 rupiah loooh, wuaaah ramah kantong banget ya. Bukanya mulai jam 11 pagi sampai jam 11 malam. Cocok banget buat makan siang dan makan malam.

4. Fuga

Eits jangan buru-buru ke lantai 2, santai aja di lantai 1, ada Fuga di sana. Iya, Fuga ini adalah salah satu makanan yang lagi hits akhir-akhir ini. Dengan mengusung konsep rice bowl, banyak orang yang jatuh hati dengan Fuga. Fuga akan membuat kita terlena dengan hidangan nasi hangat, daging sapi asap yang menutupi nasi serta sambal matah khas Bali yang bikin nambah selera.

5. Burgushi

Jelas dari namanya bahwa Burgushi ini adalah perpaduan antara burger dan sushi, cocok banget buat orang-orang yang lagi galau penge makan burger atau sushi yaa… ya udah, cari yang paket hemat dan lengkap, yaitu burgushi, bisa makan burger dan sushi dalam sekali lahap. Coba deh beli yang beef wakame. Rasanya unik dan memang bener-bener perpaduan sushi dan burger banget. Yang paling enak sih yang ada wakamenya atau rumput laut Jepangnya, soalnya asli looh, hehehe.

makanan-favorit-di-phx-grogol
sumber gambar: pergikuliner.com
Kalau lagi nggak pengen burgernya, teman-teman bisa coba yang lain, seperti truffle gyudon, yaitu nasi putih dikasih beef yang empuk, lalu ditambah telor setengah matang kemudian disiriam truffle sauce. Potongan garlic di atasnya bikin sajian makin mantap.

Nah, itu dia 5 makanan paling dicari di PHX Grogol. Kamu sudah coba semuanya? Kalau belu, cobain gih, buruan ke sana. Jangan lupa ajak teman-teman lainnya yaa… biar nongkrongnya makin sueru!

Wassalammualaikum wr wb


nb: https://www.foody.id/jakarta/ngook-phx-grogol/menu (time out)

1 komentar untuk "5 Makanan Favorit di PHX Grogol"

  1. ubi kopong diabang2 gerobak ada kok di surabaya cha
    enak sih
    lg ngehits emg kayaknya sih

    BalasHapus