Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Toyota Etios Valco, Harga dan Bodi Bikin Kesengsem

Assalammualaikum wr wb

Halo, apa kabar? Semoga kita semua selalu berkabar baik yaa supaya bisa menikmati dan mensyukuri hal-hal yang serba huenak di era yang serba digital ini. 

Kemana-mana bawa smartphone. Kemana-mana pakai smartwatch. Juga kemana-mana naik mobil supaya nggak kepanatasn. 

Eh tapi mobilnya bukan lagi mobil yang kuno, melainkan mobil yang keren seperti yang tipe hatchback. Beuh, anak kekinian banget dah.

Saya juga pengen jadi anak kekinian yang punya mobil tipe hatchback. Tentunya menjadi anak kekinian yang sholihah dan rajin beribadah ya, hehehe. 

Saya pengen punya mobil yang bertipe hatchback, yang sekarang ini sedang jadi mobil favoritnya orang-orang yang tinggal di daerah perkotaan. 

Hal ini dikarenakan mobil dengan tipe tersebut mempunyai tampilan yang lebih minimalis dan juga mengusung tema city car.
 
Sumber gambar: www.toyota.astra.co.id

Jangan kaget kalau mobil tipe hatchback ini juga semakin populer setiap tahunnya. Karena ia berhasil mencuri perhatian konsumen yang tinggal di daerah perkotaan, yang pengennya punya mobil minimalis namun garang. 

Ada salah satu mobil tipe hatchback yang terkenal banget, yaitu Toyota Etios Valco. Mobil ini didesain dengan cukup menarik dan juga berlabel city car.  

Etios Valco ini dilengkapi dengan suatu teknologi terbaru yang diciptakan oleh desainer khusus dari Toota. Kehadiran dari Etios Valco memang memberikan jawaban dari para konsumen yang tinggal di daerah perkotaan. 

Harga jual mobil Toyota juga tergolong terjangkau dengan kualitas yang baik serta fitur yang lengkap. Sehingga nggak heran jika Etios Valco banyak diminati oleh masyarakat.

Berikut ini, saya berbagi review perihal Toyota Etios Valco. Simak baik-baik yaaa, supaya semakin yakin dalam memilih Etios Valco sebagai kendaraan pribadi.

Dimensi Toyota Etios Valco

Dilihat dari ukurannya, mobil ini memiliki dimensi dengan panjang 3,775 m, lebar 1,695 m, dan juga tinggi 1,510 m. Sementara jarak poros rodanya adalah 2,46 m. Iya, memang untuk bodi mobilnya memang terlihat lebih besar dengan penggunaan jarak poros roda yang cukup panjang.

Etios Valco ini juga sengaja dirancang dengan bobot yang sangat ringan, sekitar 920 kg. Hal ini disebabkan oleh penggunaan material bodi yang tipis supaya memangkas berat dari mobil itu sendiri.

Daya Pacu Toyota Etios Valco

Toyota Etios Valco ini juga memiliki beragam kelebihan, salah satunya tentang daya pacu. Daya pacu Etios Valco ini selalu meningkat karena bodinya yang ringan. 

Selain itu, hampir semua bagian dari mobil ini menimbulkan kesan spory dan energik sehingga tampilannya menjadi lebih menarik dan memikat. Terlebih lagi desainnya yang dirancang lebih modern dan elegan.

Performa Toyota Etios Valco

Performa Etios Valco ini cukup baik. Ia menggunakan mesin 4 silinder dan juga 1 katup dengan teknologi DOHC serta silinder berkapasitas 1200 ccc. 

Sementara, untuk sistem pasokan dari bahan bakar mobil tersebut juga sangat efektif dan efisien sehingga dapat membuat mobil menjadi lebih hemat bahan bakar, pun tetap menghasilkan kekuatan yang sama. 

Sedangkan untuk sistem kerja, Toyota Etios Valco telah telah menggunakan transmisi maual dengan 5 speed tanpa sistem transisi matic ataupun automatic.

Harga Toyota Etios Valco

Dengan spesifikasi yang lengkap dan modern, maka Etios Valco cocok digunakan sebagai mobil yang dapat digunakan untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Harga jual mobil Toyota Etios Valco tersebut berkisar antara 140 sampai dengan 170 jutaan. Lumayan kan?

Nah, gimana? Sudah kesengsem kah untuk memiliki Etios Valco? Ya udah yuk, buruan dibeli mobilnya, supaya terlihat makin kece untuk beraktivitas.

Wassalammualaikum wr wb


3 komentar untuk "Toyota Etios Valco, Harga dan Bodi Bikin Kesengsem"

  1. mobil kayak gini memang banyak ditemui tentu di perkotaan. kalo toyota punya kompetitor semacam honda.

    wah, aku juga pengen mobil, tapi bisanya beli yg mainan. duitnya kagak cukup. hehe.

    BalasHapus
  2. Mobil khas perkotaan banget ini yah :D

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    BalasHapus
  3. Body nya kan tipis ya, sisi keamanan ny gmn?
    Test laka standar EURO ny dpt bintang berapa dg body tipis? Plus fitur keselamatannya?
    Toyota dan Honda memang kasi harganya "cukup menguras" hahahaha

    Tapi bagus, menambah pilihan varian city car, bagi2 kue untuk pasar city car.

    BalasHapus