Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Catatan Tentang Cerita Taqy dan Salma

Assalammualaikum wr wb

Halo, apa kabar? Semoga teman-teman selalu sehat ya. Pastikan siapkan fisik yang fit untuk menikmati liburan akhir tahun yang aduhai menguras kantong banget.

Akhir-akhir ini, di dunia entertainment, selain Dilan Milea, lagi booming kisah cinta Taqy Salma. Pada tahu kan? Kalau belum tahu, sini duduk dulu, baca dulu sekilas. Kisah cinta mereka keren kok, pada mulanya sih, hehe.

Taqyuddin Malik atau yang lebih akrab disapa Taqy, adalah seorang hafizh muda yang beuh keren banget. Dia nggak begitu cakep sih, tapi manis dan imutnya kebangetan, hehehe. Dia sering banget jadi imam di masjid-masjid besar, salah satunya menjadi imam di Turki. Semuda itu, dia sudah menjadi imam di Turki. Tentunya ketika menjadi imam, terekam bacaan ayat Al-Quran yang Mashaa Allah merdu banget. Boleh banget teman-teman untuk meluncur ke instagramnya: instagram Taqy Malik.

taqy-malik

taqy-malik

taqy-malik


Iyaaa, saya ngefans banget sama Taqy Malik, eh tapi Inshaa Allah rasa ngefansnya nggak lebih besar daripada kepada Rasulullah, Inshaa Allah. Sebagai seseorang yang ngefans dengan Taqy Malik, tentulah saya kepoin instagramnya. Saya scroll-scroll mulai dari atas sampai bawah, pun sampai ke tag-tagan yang ada di instagramnya.

Eh ternyata dia udah punya istri 😅. Saya patah hati? Hmm, sedikit sih, hehe.

Ia baru aja menikah, belum genap dua bulan menikah. Maka meluncurlah saya ke instagram istrinya. Namanya Salmafina Sunan. Saya kepoin instagramnya mulai atas sampai bawah. Timbul pertanyaan di benak saya, ini siapa ya? selebgram kah?

Kalau ngeliat timeline nya, fotonya kayak selebgram banget. Meski berkerudung panjang dan lebar, tapi make up nya tebal banget. Foto-fotonya juga bagus, instagramable banget lah. Healah, ternyata dia selebgram.

Saya kira Taqy mendapatkan sosok istri seperti sahabatnya, Muzammil yang dapat Sonia Rastanti, hehe. Ya udahlah ya, tiap orang kan udah ada jodohnya masing-masing. Ikhlasin aja sebentar 😆

Saya kepoin tag-tagannya. Eh ada foto dan video wedding nya tuh. Beuh, Mashaa Allah, sungguh bikin baper. Pengeeeen banget jadi Salma saat itu, hehe. Beuh, pokoknya keren deh.

Saat itu, pernikahan Taqy-Salma, dan sahabat-sahabatnya seperti Muzammil-Sonia, Natta-Wardah, dan beberapa lainnya menjadi wedding goals banget tuh. Raisa-Hamish, Kahiyang-Bobby, kalah deh.

taqy-malik-salma

Pernikahan mereka menginspirasi banget. Saya penasaran banget bagaimana proses bertemunya Taqy dan Salma. Kalau Muzammil dan Sonia kan, wuah, keren banget, kapan-kapan saya ceritakan, hehe.

Kisah cinta Taqy Salma, pun sampai saya cari-cari di youtube. Eh nemu, beberapa notes yang kayaknya tulisan Salma banget, yang dia menceritakan kisah pertemuannya sambil berbunga-bunga. Wuah, pokoknya ketahuan banget dah kalo yang nulis itu Salma, dan Salmanya lagi berbunga-bunga hatinya, hehe.

Beberapa pekan kemudian, terdengar kabar kalau rumah tangga mereka sedang gonjang-ganjing. Saya sih cuek-cuek aja sih. Agak ilfeel juga sih saat Salma posting tentang hal-hal menyedihkan yang terjadi pada rumah tangga mereka. Kalau ada permasalahan dalam rumah tangga, saya kira nggak perlu sih ya mempublishnya ke media sosial. Eh boleh sih, asalkan disertai refleksi diri atau dijadikan sebagai reminder diri, supaya orang lain nggak melakukan kesalahan yang pernah kita lakukan.

Sampai akhirnya... gosip Taqy-Salma bermunculan ke lini media massa, di manapun itu. Mulai dari akun lambe-lambean, program tv rumpi-rumpian. Saya sih cuek-cuek aja ya tentang gosip yang beredar tersebut, kan mereka cari duit dari situ.

Tapi saya nggak bisa cuek saat saya tahu bahwa Salma muncul sebagai pembicara dalam vlognya Karin Novilda aka Awkarin. Judulnya jelas, 'Salma, Taqy, Cerai'. Buset dah, itu nggak ada judul lain apa? Atau topik lain yang lebih berfaedah? Eh, kalau nyari yang berfaedah, nggak perlu nonton vlognya Karin ya, hehe 😆

Karena video tersebut cukup viral, maka saya tonton sebentar. Sebentar banget. Pada opening nya, rupanya Karin nggak cuma ngundang Salma saja, melainkan ada seseorang yang lain. Wuah, saya penasaran dong, siapakah dia? Lalu si Karin bilang... "Taqy"

Hah? Taqy? Yakin Taqy bersedia menghadiri undangannya?

Ya Allah Ya Salaam... sedihlah eta. Yang muncul bukan Taqy, melainkan banci yang pake celana pendek dan baju pendek yang sok-sok diiket-iketin biar kelihatan udelnya. Astaghfirullah, saya yang bukan Taqy aja tersinggung. Si Karin ketawa-ketawa. Padahal nggak lucu. Nggak lucu.

Langsung deh, nggak saya tonton lanjutannya. Langsung ngasih dislike. Eh ya, ternyata dulu Salma sahabatan sama Karin, ya masih satu genk lah. Alhamdulillah Salma mendapatkan hidayah lebih dulu. Kalau Taqy sih, memang sejak kecil didikannya bagus, islami banget. Bahkan menjadi 'ulama' adalah mimpinya sejak kecil. Alhamdulillah Inshaa Allah tercapai.

Adanya berita tentang Taqy dan Salma ini jadi pelajaran banget buat saya. Tentang Taqy, yang ternyata masih banyak imam muda yang gaul banget dan murotalnya keren banget, menegur saya bahwa masih banyak hafizh dan imam muda keren yang tersebar di Indonesia, tentunya yang masih single yaa 😆. Sementara, saya juga belajar dari Salma, bahwa saya nggak lagi-lagi lah, ngechat atau cari perhatian ke cowok duluan, supaya ia mengetahui keberadaan kita. Biarlah Allah yang menunjukkan kepadanya tentang keberadaan kita.

taqy-story

Akhir-akhir ini, Taqy nggak lagi muncul di media sosial, baik di post instagramnya maupun igstory nya. Rupanya dia sedang ingin menjauhkan diri dari riuh ramainya media sosial dan entertainmen. Tentunya supaya ia bisa fokus belajar di Mesir. Supaya mimpi-mimpinya tercapai. Aamiin...

Saya rasa sudah cukup ya bahasannya. Saya harap nggak ada kesan nyinyir dalam tulisan ini. Apabila ada, mohon ditegur, Inshaa Allah akan saya perbaiki. Tulisan ini ada sebagai salah satu wujud refleksi diri saya. Terima kasih sudah mengerti.

Pun terima kasih sudah berkenan membaca sampai akhir.

Wassalammualaikum wr wb

8 komentar untuk "Catatan Tentang Cerita Taqy dan Salma"

  1. Halo Mba, salam kenal ya. Follback blog aku juga : www.fatimahaqila.com :)

    Wah, bahas taqy dan salma. Dulu aku gak kenal mereka loh, tapi sejak berita perceraiannya aku malah sering stalking mereka. Ketahuan deh, hahaha.

    Setuju banget, sejak mengetahui tentang Taqy dan Salma semakin membuat aku makin getol buat memperbaiki diri. Tapi ingat ya memperbaiki dirinya karena Allah. Aamiin

    Dan aku shock banget loh ketika tau tentang Taqy yang notabene orang Banjarmasin, sama dengan tempat tinggalku sekarang.

    BalasHapus
  2. Kakak :(

    Aku itu merasa anti banget gosip. Mending aku diem atau gak kumpul sama teman atau ketawa-ketawa aja sambil nahan banget gak mengeluarkan opini yang 'nggosip'. Tapi kalau sama kakak aku mau gosip. Eh tepatnya kayak mencari kebaikan2 dan pelajaran2 dari sebuah kejadian, termasuk ini. Naudzubillahi min dzaalik >.<

    Kakak aku ingin bertemu :) /paansiiii wkwkwk/

    BalasHapus
  3. Musti nyiapin fisik yang fit juga ya buat liburan. Kalo gue sih liburan notabene doing nothing ... so, musti nyiapin apa dong, Kak? Yg pasti buat yg suka liburan di dumay ... kudu nyiapin hati yg kuat kalo-kalo si idola bikin patah hati.. hehehe

    BalasHapus
  4. kayaknya aku baru tahu taqy dan salma dari ulasanmu ini, mbak. he he.

    penasaran sama mereka kok bisa mbaknya bisa kagum gitu. kadang seorang publik figur bisa jadi viral.

    BalasHapus
  5. Hmmm aku waktu itu liat videonya yang salma sama awkarin, dan disitu keliatan ya kalo salah satu masalahnya karna si salma sering umbar masalah rumah tangga di socmed ya? padahal baru 3 bulan nikah, sayang sih :(, dan kayanya juga karna faktor LDR jugak gak sih? , emang lah LDR susah, whehe

    btw katanya ini kali pertama aku main kesini, salam kenal yah

    BalasHapus
  6. Wa'alaikumsalam Wr. Wb..

    Alhamdulilah kabar baik, aamiin..
    Semoga sehat selalu juga, Teh.. Biar terus bisa berbagi dan menginspirasi lewat tulisan di blog ini..

    Betul, nih. Akhir-akhir ini lihat youtube juga penuh dengan berita Taqi dan Salma.
    Bener tuh, judul di chanel youtubenya Karin sepertinya kayak nggak ada pilihan kata lagi ya.. Iya, tuh ngeselin pas dipanggil Taqi, ternyata laki-laki yang pake celana pendek, kelakuannya bikin kesel bet :(

    Meskipun sudah lihat, tapi nggak ada salahnya diceritakan lagi pernikahan Muzammil ya, Teh. Di tunggu..

    BalasHapus
  7. gak follow keduanya sih
    tapi setelah baca dan stalking ig keduanya
    gue ilfil sama si cewek ini
    hijrah dimain2in
    pernikahan dimain2in
    demen banget pula fitnah orang
    gue rasa ketimbang orangtuanya sewa 100 pengacara mending duitnya buat si bocah ke psikiater dan jangan bolehin pegang hape, kesian keknya bermasalah dan attention seeker yang too much
    unfaedah banget jadi orang, prestasi kagak ada, banyak skandal

    aib orang diumbar, aib diri sendiri apalagi
    heran banget

    gue rasa si cowok juga ada salah, like... kok bisa bisanya nikahin cewek seperti ini. padahal yang cantik beneran, gak hanya karnah makeup dan sholehah buanyak.

    kita nggak bisa ngerubah watak orang secara instan. terlalu gak sekufu. jika memang gak sekufu at least akhlaknya kejamin, otaknya kagak sengklek dan masih satu persepsi dalam banyak hal.

    setuju banget pas ada yang bilang, ada 3 jenis orang yang mau nikahin orang yg nggak sekufu alias sebanding: nggak tahu, nekat, sombong

    Taqy, kalau2 kamu baca komentar ini. kamu mungkin nyadar kamu termasuk yang mana. please ya jangan mengulang kesalahan yang sama. nikah itu perjalanan panjang lho :(



    terlalu emeshh sama berita ini
    tolong kalo oon dikondisikan lah, minimal diperbaiki gitu
    jangan oon sampek ke tulang2
    yg baca beritanya doang aja sampek malu -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku kan bilangnya cowok dan cewek hihi, gak sebut merk LOL. cuma satu doang sebut nama Taqy - and I mean it. prihatin soalnya. anak yang seumur hidup jalan hidupnya lurus-lurus aja, nggak punya catatan kriminal, nggak punya rekam skandal dari keluarga biasa yang humble... jadi hujatan orang. kesian banget :(



      tips nulis opini dan reaksi diblog: sensor nama, ubah nama hehehe biar leluasa nulisnya ;)

      Hapus