Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Asus X555BP, Notebook Keren Andalan Mahasiswa


Assalammualaikum wr wb

Sebagian besar dari kita meyakini bahwa menjadi mahasiswa itu enggak semudah yang ada di ftv. Kalau di ftv, kelihatannya mahasiswa kerjaannya cuma jalan di lorong kampus, lirik-lirikan dan jatuh-jatuhan buku sama gebetan, lalu jatuh cinta. Plis lah atuh, menjadi mahasiswa di dunia nyata enggak sereceh itu.

Faktanya, menjadi mahasiswa harus siap pasang otak dan fisik untuk mengerjakan tugas-tugas yang seabrek. Mending kalau tugasnya cuma makalah yang bikinnya di Word doang, lah ini segala macam aplikasi dan software dijabanin untuk memenuhi seluruh tugas dari dosen demi menunjukkan hasil terbaik. Maka nggak heran kalau mahasiswa butuh banget laptop/notebook yang multitasking dengan harga terjangkau, sekaligus keren untuk dibawa kemana-mana. Notebook yang sering banget jadi andalan mahasiswa untuk hal ini adalah Asus X555BP.

asus-untuk-mahasiswa

Asus X555BP merupakan salah satu tipe ASUS x-series yang baru saja diluncurkan akhir tahun lalu, pada 15 Desember 2017. Notebook ini disenjatai oleh prosesor canggih AMD APU A9-9260 Dual Core yang didukung dengan kartu grafis Radeon R5 M420 sehingga mampu menangani tugas komputasi sehari-hari. Apalagi notebook ini dilengkapi dengan RAM 4GB DDR3 yang membuat kinerja menjadi mulus tanpa terhalang lag. Tentu saja hal ini membuat aktivitas multitasking menjadi semakin lancar.

asus-untuk-mahasiswa

Sisi terluar Asus X555BP dibalut dengan cover yang mengadopsi teknik spun line, sehingga tampak guratan lurus yang membuatnya agak kasar ketika disentuh. Tujuannya supaya bagian terluar notebook tetap terlihat bersih karena tidak ada sidik jari yang tertinggal. Hal ini sangatlah menguntungkan karena notebook menjadi semakin elegan. Wajar saja kalau anak muda sering membawanya karena tampilannya sangat bergaya.

--Baca juga: Asus E202

Sementara, pada desain bagian dalam Asus X555BP, area palm rest dibalut dengan warna hitam yang agak doff sehingga menjadikannya tampak indah dan anggun. Tak hanya itu, tampak garis-garis halus seperti rambut yang menimbulkan kesan eksentris pada notebook, menjadikannya tetap elegan dalam berbagai kondisi.

asus-untuk-mahasiswa Notebook yang tebalnya hanya 2.58 mm ini, dilengkapi dengan port konektor yang dapat mendukung kinerja semakin produktif dan kreatif. Antara lain HDMI, 3 USB A 3.0, 1 USB 2.0, audio jack, VGA port, dan RJ45 LAN. Dengannya, para pengguna bisa bekerja secara lebih nyaman dan leluasa karena urusan transfer data semakin cepat, bahkan hingga 10 kali lebih cepat.

asus-untuk-mahasiswa
Notebook ini dilengkapi dengan audio bersertifikasi ASUS Sonic Master supaya para penggunanya semakin jernih dan jelas dalam mendengarkan audio. Selain itu, Asus X555BP juga dilengkapi dengan ASUS Audio Wizard, yang memungkinkan penggunanya untuk memilih mode suara yang sesuai dengan kebutuhan. Fitur ini memiliki 5 mode preset, yaitu music, film, gaming, recording, dan manual mode. Hal ini dapat memberikan pengalaman audio yang mengesankan dan membuat penggunanya semakin semangat dan produktif.

asus-untuk-mahasiswa
Untuk display, ASUS memberikan layar beresolusi HD (1366x768) dengan luas bidang pandang 15,6 inci. Resolusi tersebut sudah sangat nyaman untuk menikmati visualisasi yang terkait dengan konten multimedia seperti editing foto, editing video, dsb. Terdapat empat buah mode yang bisa dipergunakan pengguna untuk mengatur warna dan ketajaman layar agar nyaman untuk dilihat, antara lain Normal Mode, Eye Care Mode, Vivid Mode, dan Manual Mode. Apalagi teknologi Splendid telah dibenamkan pada Asus X555BP sehingga dapat memberikan kualitas tampilan layar yang lebih memukau.
asus-untuk-mahasiswa Asus X555BP disisipi media penyimpanan berkapasitas 1TB dengan pilihan memori RAM 8GB atau 4GB. Dengan media kapasitas penyimpanan yang big size, notebook ini siap menyimpan beragam tipe data seperti foto, video, bahkan aplikasi pendukung kegiatan untuk tetap produktif dan kreatif. Sebagai tambahan, perangkat ini dilengkapi dengan super-multi DVD alias DVD drive yang canggih dan mumpuni.

asus-untuk-mahasiswa

Touchpad Asus X555BP sengaja dilengkapi dengan fitur multi-point touchpad yang memberikan efek intuitif lebih peka. Respon touchpad yang sensitif dengan keakuratan yang lebih tajam, membuat setiap sentuhan pada touchpad menjadi lebih eksklusif dan berkelas laksana ponsel pintar kelas tinggi.

asus-untuk-mahasiswa
Asus X555BP dibekali dengan baterai berjenis polimer yang memiliki daya ketahanan baterai sampai dengan 2,5 kali lebih kuat dan lebih tahan lama daripada baterai berjenis Li-ion silinder. Sebabnya, baterai canggih ini didesain dengan lower energy density sehingga dapat menghasilkan penetrasi pengisian daya yang lebih maksimal. Bahkan setelah diisi ulang setelah ratusan kali pun, baterai ini tetap dapat menyimpan daya sampai 80% dari kapasitas awalnya.

asus-untuk-mahasiswa
Asus X555BP juga dilengkapi dengan teknologi unggulan Instant On, yang mampu menyalakan notebook dari mode sleep dalam waktu hanya 2 detik saja. Tersedia juga teknologi unggulan Ice Cool yang mampu menjaga suhu notebook tetap dingin agar nyaman digunakan walau dalam jangka waktu yang lama.

asus-untuk-mahasiswa
Sistem operasi Windows 10 sudah tersaji dalam satu paket pada Asus X555BP sehingga pengguna tidak perlu lagi menginstalasikan sistem operasi lebih dulu, apalagi dengan sistem operasi tak resmi yang malah bisa membahayakan perangkat ataupun data-data pribadi. Secara tidak langsung, hal ini juga menjadi bagian dari campaign ASUS untuk menghadirkan Windows 10 secara 100% untuk seluruh laptop terbaru ASUS. Notebook kelas atas ini bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp5.599.000, yang dilengkapi dengan garansi penuh termasuk servis dan sparepart selama 2 tahun, yang berlaku secara global.

--Baca juga: Review AsusPro
---

Jadi, tunggu apalagi? Pastikan kita memiliki Asus X555BP untuk mendukung kinerja kita dalam beraktifitas, supaya selalu produktif dan kreatif. Jangan lupa ajak teman-teman lainnya untuk sama-sama pakai ASUS ya… Percayalah, kompakan pakai produk samaan saat di dalam dan di luar kampus itu seru loooh…!

Wassalammualaikum wr wb





Artikel ini diikutsertakan pada Blog Competition ASUS AMD Laptop For Everyone yang diselenggarakan oleh bocahrenyah.com

8 komentar untuk "Asus X555BP, Notebook Keren Andalan Mahasiswa"

  1. ASUS memang nomor 1. Sayapun pake ASUS, kualitasnya jempolan

    BalasHapus
  2. ASUS X555BP ini kereeenn �� aku suka ada numlocknya Kak Rooooss. hehehe.

    BalasHapus
  3. sing penting itu baterenya biar bisa eksis di perpustakaan umum
    daripada ya cari colokan terus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju, emang baterai yg jd kunci sy milih laptop. Dl pakai baterai copotan enak, bisa disiasati, buktinya Netbook Len S100c sy, jalan 6 tahun baterai masih bagus. Kalau baterai tanam, misal baterai rakus, sering charger cepet bodol #amsyong juga.
      Jadi baterai jd catatan penting beli laptop. Asus X555BP seprttinya memenuhi syarat 👍

      Hapus
  4. Hmm, harga segitu okelah. Materialnya sudah lebih baik, RAM4GB cukuplah.
    Sy pakai Asus X441S materialnya buat sidik jari lebih mudah menempel, RAM yg trbatas membuat W10 64bit jd berat, mybe salahnya jg why pilih 64bit, hrs ny 32bit cukup.
    Over all, Asus oke, untuk baterai masih bisa dibilang wajar, nah X555BP ini 2,5x, berarti lebih joss dong.
    Tp kalau boleh tahu, cap baterainya sendiri brp mAH?

    BalasHapus
  5. semoga menang ya Ochaaa dan asus datang ke dekapan
    ehem ehem ;)

    BalasHapus
  6. Keren banget nih laptopnya.
    Pengen bungkus satu bawa pulang. 😄

    BalasHapus
  7. Terima kasih sudah berpartisipasi dalam Blog Competition ASUS AMD - Laptop for everyone. Good luck yaaa...

    BalasHapus